Kisah Olga Membuat Zee Zee Shahab Mantap Berhijab

Banyak artis yang merasa kehilangan dengan meninggalnya Olga Syahputra. Pasalnya, di balik kocaknya komedian dan presenter kelahiran 8 Februari 1983 itu, ada sejumlah kebaikan yang mengharukan.

- Advertisement -

Salah satu artis yang merasakan kebaikan mengharukan dari Olga itu adalah Zee Zee Shahab. Ia langsung menangis begitu mendengar Olga telah tiada. Artis yang kini berjilbab berhijab tersebut ingat betul, dukungan Olga-lah yang membuat dirinya mantap berhijab.

“Pas pertama kali berhijab gue main ke acara dia. Sambil ketawa, dia bilang ‘jangan bercanda sama gue kalau soal berhijab nanti dihujat’. Trus dia bilang, ‘gue lihat rejeki lo makin bagus pakai hijab’,” kenang Zee Zee seperti dikutip Okezone.

Mendapatkan dukungan dari Olga, saat itu Zee Zee pun menjawab, “Ya udah, gue mulai besok pakai hijab.”

Kebaikan mengharukan lain dari Olga adalah kecintaannya pada anak-anak yatim. Ia secara rutin menyantuni anak-anak yatim dan menjadi orang tua asuh bagi mereka. Olga pernah mengatakan tak pernah berpikir uangnya bakal habis dipakai untuk menyantuni anak yatim. Sebab menurutnya, menyantuni anak yatim adalah tabungan akhirat. Ia ingin memiliki tabungan akhirat yang banyak.

“Menabung di dunia saja berbunga, apalagi menabung buat akhirat,” demikian kira-kira prinsip Olga.

Tak heran ketika Olga jatuh sakit, banyak anak yatim datang ke rumahnya untuk mendoakan. Dan malam ini, ratusan anak yatim dikabarkan turut mendoakan Olga di rumahnya.

- Advertisement -

Kedermawanan Olga terutama pada anak yatim bukan hanya dikenal di kalangan selebriti. Sejumlah ulama dan tokoh Muslim juga mengetahuinya. Misalnya guru spiritual Olga Habib Selon dan anggota majelis syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Ketika siang tadi didaulat untuk tausiyah pada shalat jenazah Olga di Masjid Nurul Islam, Hidayat Nur Wahid memuji Olga sebagai sosok yang peduli sesama dan suka membantu orang tidak mampu.

“Almarhum Olga banyak amalnya pada sesama,” kata Hidayat Nur Wahid seperti dikutip Tajuk.

Sejumlah ulama itu pun mendoakan Olga semoga amal kebaikannya diterima Allah, dosa-dosanya diampuni. [Kisahikmah.com]

- Advertisement -

Terbaru

Nasehat Rasulullah Ini Mak Jleb Buat Kita di Bulan Syawal

“Ayo, mana yang lain?” Admin ODOJ mengingatkan di grup. Banyak yang belum tuntas tilawah harian. Pertengahan Syawal telah lewat, namun setoran juz...

Kisah Imam Ahmad dan Dahsyatnya Istighfar Penjual Roti

Sebelum meninggal, Imam Ahmad rahimahullah menceritakan bahwa suatu waktu dalam hidupnya, ketika usianya mulai tua, tiba-tiba muncul keinginan untuk mengunjungi satu kota...

Habis Idul Fitri Langsung Puasa Syawal, Ini Keutamaannya

Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah jatuh pada hari Ahad, 24 Mei 2020. Senin, 2 Syawal 1441 bertepatan dengan 25 Mei 2020,...

Lailatul Qadar Jatuh pada Malam 27 Ramadhan? Ini Dalil dan Tandanya

Lailatul Qadar jatuh pada malam berapa? Tak ada seorang pun yang bisa memastikannya. Namun ada dalil hadits yang menunjukkan secara umum, kemudian...