Baca Ayat Kursi di Rumah Baru, Terdengar Ada Suara Benda Jatuh

Ayat kursi memiliki banyak fadhilah. Yang paling populer, terkait dengan perlindungan dari gangguan jin dan sihir. Banyak yang sudah mengalami keajaiban setelah bersungguh-sungguh mengamalkan Surat Al Baqarah ayat 255 ini.

- Advertisement -

Salah satu pengalaman spiritual itu dialami oleh Yitno. Ceritanya, ia menempati rumah baru. Sering terjadi, rumah baru yang sebelumnya kosong –baik karena selesai dibangun belum ditempati maupun lama kosong karena belum laku dijual- terasa seperti singup. Bisa jadi, saat rumah itu kosong, jin kafir datang dan menempatinya.

Bahkan bukan hanya rumah kosong. Rumah berpenghuni sekalipun, jika kosong dari ibadah dan bacaan Al-Qur’an, jin bisa dengan mudah tinggal di dalamnya dan mengganggu penghuninya.

Karenanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengajarkan membaca Surat Al Baqarah ketika seseorang menempati rumah baru. Bisa pula membaca ayat kursi. Dan inilah yang diamalkan oleh Yitno. Ia membaca ayat kursi di kamarnya saat menempati rumah baru itu.

“Blukkk!” Terdengar suara sesuatu jatuh dari atas. Tapi ia tidak menemukan benda apa pun yang jatuh.

“Apakah itu jin kafir yang jatuh oleh bacaan ayat kursi?” Ia bertanya-tanya.

Pengalaman tak kalah menakjubkan dialami oleh Adud.

- Advertisement -

“Ayat kursi telah beberapa kali menyelamatkan saya di masa lalu. Saat saya bekerja, melaju Semarang-Ungaran, banyak kejadian tak masuk akal yang menyelamatkan saya. Saya bersyukur sekali.

Logikanya harus nya saya ketabrak, eh gak kena. Harusnya terpelanting, eh gak jadi. Harusnya ketimpa dahan besar, eh kemudi belok sendiri. Harusnya masuk lobang, eh malah orang laen yg terperosok.

Ini amalan saya, semoga bisa jadi wacana: Setiap keluar rumah, berwudhu dan baca ayat kursi. Usahakan dijaga wudhu nya, gak batal. Niatkan beribadah, buat nafkah keluarga. Jadi kalo ada apa-apa di jalan, itu adalah jihad kita.”

Baca juga: Kelemahan Tukang Sihir

Hal serupa dialami Andrianto. Ia pernah memacu sepeda motor Ninja dengan kencang. Menyalip mobil box Toyota Dina Rino di jalan Coran yang sempit. Jalan ini sebenarnya tidak mungkin dilalui oleh tiga kendaraan sekaligus.

- Advertisement -

Saat ia menyalip, ternyata ada Toyota Avanza masuk bersamaan. “Saya masuk menyalip dalam keadaan alfa dan saya allhamdulilah semua baik-baik saja. Sampai saat ini selalu menjadi pertanyaan dalam diri saya apa yang telah membuat saya selamat dari beberapa kejadian yang pernah saya alami dan saya semakin mantap mengamalkan ayat kursi.” [Kisahikmah.com]

- Advertisement -

Terbaru

- Advertisment -