3 Ilmu Mendatangkan Uang

Kita diharamkan melakukan bunuh diri.

- Advertisement -

Maka;

Bertahan agar bisa hidup layak hukumnya?

Mencari nafkah hukumnya?

Bekerja dengan sungguh-sungguh hukumnya?

Mengupayakan hidup sejahtera hukumnya?

***

- Advertisement -

Jika menutup aurat hukumnya wajib, apa hukumnya bekerja agar mendapatkan uang untuk membeli pakaian yang menutup aurat secara syar’i?

Jika mencari ilmu merupakan kewajiban bagi kaum Muslimin laki-laki dan perempuan, apa hukumnya mendapatkan uang agar bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas?

Jika umrah dihukumi sunnah dan bisa menghapus dosa antara satu umrah dengan umrah lainnya, apa hukumnya bersungguh-sungguh dalam mengupayakan rezeki agar bisa umrah?

Jika haji dihukumi wajib serta berhak pahala surga jika bergelar mabrur, apa hukumnya menabung harta halal agar bisa berhaji dan menyempurnakan rukun Islam yang lima?

Silakan jawab semua pertanyaan di atas.

- Advertisement -

Jika teman-teman sepakat dengan jawaban saya;

Hukumnya harus;

Harus bekerja

Harus profesional

Harus mengupayakan hidup layak

Harus bisa membeli pakaian yang menutup aurat

Harus bisa membiayai pendidikan untuk anak, keluarga, dan kaum Muslimin.

Harus bisa umrah.

Harus bisa haji.

Maka silakan lanjutkan membaca tulisan pertama tentang ‘3 ilmu mendatangkan uang’ ini. Namun jika teman-teman tidak sepakat, sebaiknya dicukupkan sampai di sini. Tidak usah dilanjutkan.

***

Bagi yang sepakat dan ingin mendapatkan kelanjutan tulisan ini, silakan like dan share sebanyak-banyaknya. Karena tulisan kedua akan ditulis jika jumlah pembaca di atas lima ribu.

Khusus yang kami kirimi langsung via WA/Line/Telegram, silakan balas pesan siaran ini dengan ‘Bermanfaat’.

Selanjutnya, kami hanya akan melanjutkan pesan siaran ini kepada Anda yang membalas. Bagi yang tidak membalas, kami anggap tidak butuh dan kami tidak akan melanjutkan pengiriman.

***

Dalam ‘3 Ilmu Mendatangkan Uang’ ini, kami akan membagi menjadi tiga kiat. Diawali dengan pembukaan (artikel ini) dan dua artikel berikutnya. Total tiga artikel.

Sebagai bocoran awal, ‘3 Ilmu Mendatangkan Uang’ ini terdiri dari:

  1. Cobalah
  2. Cari Masalah
  3. Jalur Khusus

‘Cobalah’ dan ‘Cari Masalah’ akan kami lanjutkan pada pesan kedua. Sedangkan ‘Jalur Khusus’ kami hadirkan SPESIAL di pesan ketiga (terakhir).

Terimakasih karena telah bersedia menjadi sarana penyebar kebaikan. Sebab tiada balasan bagi kebaikan melainkan kebaikan.

Salam. [Pirman/Kisahikmah]

- Advertisement -

Terbaru

Nasehat Rasulullah Ini Mak Jleb Buat Kita di Bulan Syawal

“Ayo, mana yang lain?” Admin ODOJ mengingatkan di grup. Banyak yang belum tuntas tilawah harian. Pertengahan Syawal telah lewat, namun setoran juz...

Kisah Imam Ahmad dan Dahsyatnya Istighfar Penjual Roti

Sebelum meninggal, Imam Ahmad rahimahullah menceritakan bahwa suatu waktu dalam hidupnya, ketika usianya mulai tua, tiba-tiba muncul keinginan untuk mengunjungi satu kota...

Habis Idul Fitri Langsung Puasa Syawal, Ini Keutamaannya

Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah jatuh pada hari Ahad, 24 Mei 2020. Senin, 2 Syawal 1441 bertepatan dengan 25 Mei 2020,...

Lailatul Qadar Jatuh pada Malam 27 Ramadhan? Ini Dalil dan Tandanya

Lailatul Qadar jatuh pada malam berapa? Tak ada seorang pun yang bisa memastikannya. Namun ada dalil hadits yang menunjukkan secara umum, kemudian...