Sekolah Website, Tempat Belajar SEO dan Internet Marketing

Sejak lahirnya komputer digital, dunia mulai memasuki era informasi. Digitalisasi berlari kencang dengan hadirnya Smartphone, saat hampir semua orang bisa mengakses internet secara pribadi. Lalu pandemi memaksa kita melakukan akselerasi digital. Ketika mobilitas fisik menjadi terbatas, bisnis konvensional terkendala, bisnis berbasis digital mendapatkan momentumnya.

- Advertisement -

Mau tidak mau, suka tidak suka, kita dihadapkan pada dua pilihan. Menyambut akselerasi digital atau tertinggal. Baik kita sudah memiliki bisnis maupun hendak membangunnya. Jika bisnis sudah ada, akselerasi digital bisa dilakukan untuk mengembangkannya; menjangkau lebih banyak calon customer, closing lebih banyak customer, menaikkan omset, dan lain-lain.

Sedangkan yang saat ini masih di kuadaran E (employee) atau S (self employee), sangat penting untuk mulai membangun bisnis. Baik itu sebagai usaha sampingan, maupun kelak benar-benar beralih kuadran.

Nah, membangun bisnis di era sekarang, tidak bisa mengesampingkan pemasaran digital (internet marketing). Apa pun bisnisnya. Dan website merupakan salah satu core bisnis digital. Ia bisa menjadi landing page promosi online kita. Bisa langsung berbentuk toko online (online shop). Bisa pula dimanfaatkan sebagai majalah online yang mendulang uang melalui iklan (Google adsense, dll).

Bagaimana membangun website, mengelolanya, dan mendatangkan traffic? Kita bisa belajar gratis dari internet. Begitu banyak tutorial yang tersedia dan berserakan di internet. Jika Anda ingin belajar dengan mudah, Sekolah Website merupakan salah satu solusinya.

Sekolah Website menyajikan pembelajaran mulai dari cara membuat website –baik company profile, landing page, online shop, maupun online magazine– hingga search engine optimization (SEO) dan social media optimization (SMO).

Juga ada hal-hal yang terkait dengan pengelolaan website seperti bagaimana memilih domain, pindah hosting, dan sebagainya. Semuanya bisa dipelajari dan mudah dipraktikkan karena tutorialnya disertai dengan gambar. Ada juga yang disertai video.

- Advertisement -

O ya, mayoritas tutorialnya untuk website berbasis WordPress. Kendati demikian, untuk SEO dan SMO, website dengan platform apa pun –termasuk blog tumblr dan blogspot- bisa memanfaatkannya. Jadi, langsung saja main ke websitenya. []

- Advertisement -

Terbaru

- Advertisment -