Rajin Baca al-Waqi’ah tapi Belum Kaya? Hidup Sempit padahal Punya Segalanya? Ini solusinya!

Seorang pakar tafsir al-Qur’an negeri ini membeberkan tujuh belas persoalan kehidupan dengan jawaban singkat, efektif, aplikatif, dan memuaskan.

- Advertisement -

Beliau memberi solusi dari masalah buruknya hafalan, ibadah, belum punya anak setelah lama menikah, sampai pada urusan belum kaya padahal sudah rajin membaca surat al-Waqi’ah.

Dari 17 persoalan ini, Anda pasti mengalami salah satunya.

Maka dalam tulisan ini, kami merangkum 17 jawaban aplikatif yang disampaikan oleh Dr Amir Faishol Fath dalam akun media sosialnya.

  1. Abi Amir, bagaimana cara menghfal al-Qur’an yang baik?
    Niat yangg kuat, bertahap (sedikit demi sedikit), terus menerus, dan rileks (tartil)
  2. Abi Amir, saya sudah usia lanjut bisakah hafal al-Quran (30 juz)? Bisa! Asal kemauan kuat dan dimulai hari ini, secara bertahap.
  3. Abu Amir, anak saya sulit menghafal al-Qur’an dan suka bermain, bagaimana solusinya? Perdengarkan terus surah yang akan dihafal melalui hand phone ketika dia bermain.
  4. Abi Amir, istri tidak menghormati, padahal saya sudah memenuhi kebutuhannya?Perlakukan dia dengam punuh hormat, maka ia akan menghormati anda.
  5. Abi Amir, saya sudah sepuluh tahun menikah tapi belum punya anak, apa solusinya? Bacalah istighfar (anda & istri) setiap saat dengan sungguh-sungguh.
  6. Abi Amir, apa keutamaan menghafal al-Qur’an? Semakin banyak hafalan al-Qur’an-nya, maka semakin tinggi derajatnya di surga.
  7. Abi Amir, saya rajin ibadah tetapi jiwa masih terasa kering, bagaimana jalan keluarnya? Imbangi dengan rajin menghadiri majlis ilmu.
  8. Abi Amir, saya mendorong anak untuk menghafal al-Quran, tapi saya tidak menghafalnya? Islam bukan agama calo. Dalam Islam, semua orang harus beramal.
  9. Abi Amir, kenapa hidup ini terasa sempit, padahal saya sudah memiliki segalanya? Sebab, anda jauh dari Allah Ta’ala yang Mahaluas.
  10. Abi Amir, saya sudah membaca surah al-Waqi’ah setiap hari, kok belum kaya juga? Imbangi dengan ikhtiar yang benar, maksimal, dan sesuai kemampuan.
  11. Abi Amir, bagaimana supaya hidup saya mudah dan lurus? Bersihkan semua kebencian dan dengki dari hatimu kepada seseorang.
  12. Abi Amir, bagaimana supaya tidak mudah melupakan hafalan? Bacalah selalu di dalam shalat-shalat, baik fardhu atau sunnah.
  13. Abi Amir, bagaimana supaya rumah tangga saya haromnis? Hargai pasangan sebagai partner menuju surga dan sahabat merdeka yang mempunyai hak milik.
  14. Abi Amir, mengapa saya selalu marasa tidak cukup penghasilan? Belajarlah cara mengontrol atau mengatur nafsu dan kebutuhan.
  15. Abi Amir, saya merasa tidak mungkin bisa menghafal semua al-Quran karena faktor usia? Allah Ta’ala hanya menghitung usaha maksimal anda.
  16. Abi Amir, mengapa saya selalu merasa kosong (tidak tahu apa yg harus dikerjakan)? Sebab anda tidak memiliki target harian amal salih.
  17. Abi Amir, kenapa ada orang yang sudah baligh tapi tidak mau shalat? Kata Nabi, shalat harus dibiasakan sejak umur 7 tahun. Ala bisa karena biasa.
- Advertisement -

Terbaru

Kisah di Balik Lahirnya Buku Cinta Sehidup Sesurga

Cinta Sehidup Sesurga adalah sebuah buku inspirasi merawat cinta. Banyak kiat-kiat di dalamnya yang jika dipraktikkan dalam pernikahan, insya Allah suami istri...

Mengapa Jin Tak Berani Mengganggu Orang yang Membaca Ayat Kursi?

Mengapa jin tak berani mengganggu orang yang membaca ayat kursi? Berikut ini penjelasan ilmiah dan logisnya. Jin Sendiri Mengaku...

Rasulullah Tak Mengerjakan, Mengapa Puasa Tasua Jadi Sunnah?

Dua di antara amalan bulan Muharram adalah puasa tasua dan puasa asyura. Rasulullah biasa mengerjakan puasa asyura bahkan sangat mengutamakan. Namun puasa...

Kisah Ghibah di Zaman Nabi, Ketika Benar Tercium Bau Bangkai

Saat membaca Surat Al Hujurat ayat 12, kita memahami bahwa ghibah itu ibarat memakan daging saudara sendiri yang telah mati. Namun tahukah...