Pingin Harta dan Anak Banyak serta Berlimpah Berkah? Baca Kalimat Ini 70 Kali Tiap Hari

Harta dan anak merupakan nikmat-nikmat Allah Ta’ala yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya. Semua yang bernama manusia pasti akan diberikan nikmat harta dan anak, tetapi ada yang membedakan antara orang beriman dengan orang kafir.

- Advertisement -

Bagi orang-orang beriman, harta dan anak adalah ujian. Bukan terletak pada banyaknya, tetapi pada keberkahan yang diukur dengan kemanfaatannya. Selain itu, kemanfaatan dan keberkahan juga diindikasikan dengan satu pertanyaan, “Apakah harta dan anak bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala atau sebaliknya?”

Soalan ini, sudah selesai dibahas dalam Islam yang mulia. Harta dan anak yang banyak adalah kenikmatan yang harus diiringi dengan kadar serta kualitas keberkahannya.

Bagaimana agar anak dan harta kita menjadi banyak? Apa amalan yang harus dilakukan agar banyaknya anak dan harta diiringi dengan berlimpahnya berkah dari Allah Ta’ala?

Adalah Imam Abu Bakar al-Zaqqaq, seorang ulama shalih yang wafat di tahun 270 Hijriyah. Sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Abu Bakar al-Thurthusy al-Andalusi dalam kitabnya al-Ma’tsurat, Imam Abu Bakar al-Zaqqaq mengijazahkan satu kalimat yang jika rutin dibaca sebanyak tujuh puluh kali setiap hari, maka pembacanya akan diberikan anak dan harta yang banyak serta berlimpah berkah.

“Barang siapa yang ingin harta dan anaknya melimpah serta rezekinya membawa keberkahan, hendaknya ia membaca

استغفر الله انه كان غفارا

- Advertisement -

Astaghfirullahu innahu kaana ghaffara (Aku memohon ampun kepada Allah, sesungguhnya Dia Maha Pengampun) sebanyak tujuh puluh kali dalam sehari.”

Apa yang diwasiatkan dan diijazahkan oleh Imam Abu Bakar al-Zaqqaq ini merupakan hasil penafsiran dan perenungan beliau terhadap ayat-ayat istighfar yang banyak termaktub di dalam al-Qur’an al-Karim.

Salah satunya yang paling masyhur adalah Surat Nuh [71] ayat 10 sampai 12. Allah Ta’ala dengan amat jelas menyebutkan bonus-bonus yang akan Dia limpahruahkan kepada siapa pun yang rajin membaca istighfar serta menadabburinya hingga benar-benar terhindar dari dosa.

“Mohonlah ampun kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” [Kisahikmah]

- Advertisement -

Terbaru

Nasehat Rasulullah Ini Mak Jleb Buat Kita di Bulan Syawal

“Ayo, mana yang lain?” Admin ODOJ mengingatkan di grup. Banyak yang belum tuntas tilawah harian. Pertengahan Syawal telah lewat, namun setoran juz...

Kisah Imam Ahmad dan Dahsyatnya Istighfar Penjual Roti

Sebelum meninggal, Imam Ahmad rahimahullah menceritakan bahwa suatu waktu dalam hidupnya, ketika usianya mulai tua, tiba-tiba muncul keinginan untuk mengunjungi satu kota...

Habis Idul Fitri Langsung Puasa Syawal, Ini Keutamaannya

Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah jatuh pada hari Ahad, 24 Mei 2020. Senin, 2 Syawal 1441 bertepatan dengan 25 Mei 2020,...

Lailatul Qadar Jatuh pada Malam 27 Ramadhan? Ini Dalil dan Tandanya

Lailatul Qadar jatuh pada malam berapa? Tak ada seorang pun yang bisa memastikannya. Namun ada dalil hadits yang menunjukkan secara umum, kemudian...