KH M Arifin Ilham: Kita Semua Pasti Merasakan Ini

Berikut ini transkrip tausyiah Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham di Masjid az-Zikra Sentul Bogor Jawa Barat, 3 April 2016. Dai pemimpin Majlis az-Zikra ini-diantaranya-menyampaikan hikmah-hikmah dzikir yang pasti dirasakan oleh setiap jamaah dzikir (kaum Muslimin) yang rajin melakukan dzikir kepada Allah Ta’ala.

- Advertisement -

Mari periksa, apakah hikmah-hikmah ini juga kita rasakan? Jika tidak, bisajadi ada yang kurang tepat dalam dzikir yang kita kerjakan.

Dari sekian hikam (hikmah-hikmah) dzikir adalah liyukhrijakum min azh-zhulumaati ila an-nuur (Allah Ta’ala keluarkan-pelaku dzikir-dari kegelapan menuju cahaya-Nya); hijrah, ada perubahan, ada perbaikan, ada peningkatan.

Di luar Islam (menjadi) masuk Islam (ila al-Islam). kemudian yang fi al-Islam (di dalam Islam) meningkat imannya. Itulah di antara hikmah dzikir yang dirasakan setiap kita.

Setiap bulan kita datang, ada perubahan. Allahu akbar.

“Pak Ustadz, dulu saya belum kenal (yang) namanya shalat lima waktu. Sejak (ikut) dzikir, saya takut kehilangan shalat lima waktu.”

“Pak Ustadz, alhamdulillah sejak dzikir, saya tidak pernah lagi putus shalat malam.”

“Pak Ustadz, alhamdulillah rumah tangga saya seperti surga, dan saya selalu ingin dekat dengan istri saya, selalu ingin dekat dengan anak-anak saya.”

“Pak Ustadz, dulu saya merokok empat bungkus dalam sehari (langsung ada yang tertawa). Sejak berdzikir, alhamdulillah saya tidak merokok lagi.”

Allahu akbar…

“Pak Ustadz, dengan (perantara) dzikir, saya tidak pacaran lagi. Saya menikah dengan mantan pacar saya. Alhamdulillah.”

Hijrah.

“Pak ustadz, (ini pengakuan seorang kapten pilot pesawat Garuda) sejak dzikir saya menjaga wudhu. Dan yang saya senang, istri ikut berdzikir bersama saya. Istri saya pun (seorang pramugari) berhijab setelah berdzikir.”

Alhamdulillah…

Arifin yakin, hal yang sama dialami oleh kita semua.

(Kemudian Kiyai Haji Muhammad Arifin Ilham memanggil dua aktor nasional, Mandala dan Choki, agar hadir di hadapan jamaah dzikir di Masjid Az-Zikra Sentul Bogor Jawa Barat, 3 April 2016. Keduanya disebut oleh Kiyai M Arifin Ilham sebagai artis langit).

Mandala yang rajin mengikuti dzikir bersama Kiyai Haji M Arifin Ilham sejak masih melajang memberikan pengakuan. Katanya, “Alhamdulillah, dengan (perantara) dzikir, kesempurnaan hidup seperti yang diajarkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam bisa kita lakukan sedikit demi sedikit.”

Kiyai Arifin menyambut pernyataan Mandala dengan mengatakan, “Inilah hijrah; ada perubahan, ada perbaikan. Allahu akbar.”

Sedangkan Choki yang mulai ikut dzikir sejak i’tikaf bulan Ramadhan di masjid tersebut mengaku, “Alhamdulillah, kita merasakan ketenangan, kelembutan jiwa (hati), terus bisnis; semuanya lancar.”

Alhamdulillah… Allahu akbar.

Seraya bercanda, Kiyai asal Banjarmasin ini menimpali, “Tapi gak genit lagi kan ya?”

Jawab Choki sembari tertawa, “Alhamdulillah gak (genit) lagi.”

Apakah Anda juga merasakan perubahan menuju kebaikan setelah rajin berdzikir kepada Allah Ta’ala?

Wallahu a’lam. [Pirman/Kisahikmah]

- Advertisement -

Terbaru

- Advertisment -