Pingin Produk Anda Laris Manis? Inilah 3 Rahasianya

Jualan, berdagang, berbisnis, atau apa pun namanya adalah aktivitas yang sangat menyenangkan dan penuh tantangan. Apalagi ketika produk atau jasa yang kita tawarkan diterima dengan sangat baik oleh pasar. Produk kita menjadi unggul. Laris manis. Dan selalu menghasilkan pesanan berulang atau kerap disebut repeat order.

- Advertisement -

Rendy Saputra, seorang CEO muda yang tengah naik daun membeberkan 3 rahasia agar produk kita laris manis. Berikut ulasannya sebagaimana kami dapati dalam salah satu materi di Sekolah Bisnis Dua Kodi Kartika.

Dibutuhkan

Memulai bisnis dari passion atau kesukaan itu boleh-boleh saja. Akan tetapi, harus dilihat passion itu sendiri. Apakah ia termasuk yang dibutuhkan oleh banyak orang atau hanya disukai oleh kalangan terbatas?

Sebab, produk yang laris manis dan diburu oleh hot market adalah produk yang dibutuhkan. Semua produk yang dibutuhkan akan diperjuangkan untuk dimiliki. Bukan hanya kalangan menengah ke atas, produk yang dibutuhkan diburu pula oleh kalangan menengah ke bawah. Semua orang di seluruh lapisan masyarakat membutuhkan produk ini.

Contoh yang paling sederhana adalah makanan. Inilah yang menjadi alasan mengapa produk berbasis kuliner menjanjikan di pasaran. Jualan apa saja, asal makanan, pasti laris dan diburu.

Menyelesaikan Masalah

Dalam menghasilkan produk bermutu tinggi, carilah masalah sebanyak mungkin. Carilah masalah yang dihadapi oleh banyak orang. Carilah masalah yang belum didapati solusinya oleh siapa pun.

Di antara rahasia yang melatarbelakangi lahirnya aplikasi ojek online hingga mengalahkan ojek pangkalan dan taksi adalah menyelesaikan masalah. Ojek online menjadi solusi atas tidak jelasnya tarif ojek pangkalan yang mutasyabihat, pelanggan bisa memilih pengemudi dan mengetahui raportnya, bisa datang dengan segera, dan lain sebagainya.

- Advertisement -

Di sini berlaku kaidah, “Selesaikan sebanyak mungkin masalah, maka semakin banyak pula uang yang berhak Anda terima.”

Unik

Produk ini bisa jadi tidak dibutuhkan, tidak pula menyelesaikan masalah. Ia hanya unik sehingga dicari banyak orang. Meski memungkinkan untuk viral atau booming, produk ini biasanya tidak bertahan terlalu lama. Ia hanya meledak di kurun waktu tertentu, habis di pasaran, dan berganti dengan produk lain yang lebih unik.

Sekarang sudah tahu rahasianya kan? Amalkan 3 rahasia ini dalam bisnis yang Anda jalani. Produk yang Anda jual akan laris manis dan menghasilkan pengulangan pesanan dalam jumlah yang banyak. Bisnisnya berkah karena produknya digunakan banyak orang. Aamiin.

Wallahu a’lam. [Pirman/Kisahikmah]

*Ikuti Sekolah Bisnis Dua Kodi Kartika dengan mendaftar di SINI. Diskon 45% untuk 99 video bisnis inspratif. Keanggotaan selama 2 tahun.

- Advertisement -

Terbaru

Habis Idul Fitri Langsung Puasa Syawal, Ini Keutamaannya

Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah jatuh pada hari Ahad, 24 Mei 2020. Senin, 2 Syawal 1441 bertepatan dengan 25 Mei 2020,...

Lailatul Qadar Jatuh pada Malam 27 Ramadhan? Ini Dalil dan Tandanya

Lailatul Qadar jatuh pada malam berapa? Tak ada seorang pun yang bisa memastikannya. Namun ada dalil hadits yang menunjukkan secara umum, kemudian...

Ciri Orang yang Mendapat Lailatul Qadar

Lailatul qadar memang tidak bisa dipastikan tanggal berapa turunnya. Namun ada tanda-tandanya sebagaimana disebutkan dalam hadits dan dijelaskan para ulama. Lalu bagaimana...

Tanda-Tanda Lailatul Qadar, Segera Lakukan Ini Jika Mendapatinya

Tak seorang pun di masa sekarang yang bisa memastikan kapan turunnya lailatul qadar. Namun Rasulullah shallalahu ‘alaihi wasallam telah menjelaskan tanda-tanda lailatul...