Ingin Diberi Rezeki Tanpa Batas? Amalkan 4 Ayat Ini (3)

Lanjutan dari Ingin Diberi Rezeki Tanpa Batas? Amalkan 4 Ayat Ini (2)

Orang-orang yang diberi rezeki tanpa batas dari Allah Ta’ala harus memenuhi kriteria sebagai berikut;

  • Orang yang dekat dengan masjid dan senantiasa beribadah kepada Allah Ta’ala di dalamnya.Mereka menggunakan masjid untuk shalat, dzikir, mengikuti kajian, dan berbagai program yang menshalihkan diri dan umat serta semakin mendekatkan diri kepada-Nya.
  • Orang Muslimin yang senantiasa berdzikir kepada Allah Ta’ala di pagi dan petang hari.Mereka mengingat Allah Ta’ala dengan nama-nama-Nya yang agung dalam bilangan yang banyak. Mereka melakukan itu sepanjang siang dan malam dalam kondisi berdiri, duduk, bahkan berbaring. Tiada yang meluncur dari lisannya kecuali dzikir kepada Allah Ta’ala. Pikiran dan hatinya dipenuhi dengan nama-nama Allah Ta’ala yang agung.
  • Kaum Muslimin yang memiliki azam dalam memperjuangkan kalimat Allah Ta’ala.Ia sibuk dengan dagang dan bisnis, tapi hal itu tidak membuatnya lalai dari mengingat Allah Ta’ala dan memperjuangkan agama-Nya. Bisnis dan perdagangannya justru membuat ia semakin dekat dengan Allah Ta’ala. Bisnis dan perdagangan adalah jihadnya. Keduanya digunakan untuk menukar surga dan Ridha Allah Ta’ala.
  • Kaum Muslimin yang senantiasa mendirikan shalat dan mmebayar zakat.Dua amalan ini tidak bisa dipisahkan. Merupakan kesempurnaan dalam Islam. Bahkan Sayyidina Abu Bakar ash-Shiddiq memerangi siapa yang enggan membayar zakat.
  • Kaum Muslimin yang beriman kepada Hari Kiamat.Mereka takut kepada Hari Kiamat hingga mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi hari yang sangat mengerikan itu dan kehidupan setelahnya.
- Advertisement -

Karena amalan-amalan yang penuh keikhlasan itulah, Allah Ta’ala menjanjikan balasan paling baik, memberikan tambahan berupa karunia-karunia-Nya yang agung, dan rezeki dari arah yang tak diduga-duga dalam jumlah yang tidak bisa dihitung.

Sungguh, mereka ini membuat kita iri; di dunia dan akhirat.

Al-Mu’min [40] ayat 40

Allah Ta’ala berfirman,

“Barangsiapa mengerjakan perbuatan jahat, maka dia tidak akan dibalasi melainkan sebanding dengan kejahatan itu. Dan barangsiapa mengerjakan amal yang shalih baik laki-laki maupun perempuan sedang ia dalam keadaan beriman, maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rezki di dalamnya tanpa hisab.” (Qs. al-Mu’min [40]: 40)

Mereka berasal dari jenis laki-laki dan perempuan. Setelah beriman, mereka senantiasa melakukan amalan ini di sepanjang hidupnya hingga benar-benar diberikan rezeki tanpa batas; di dunia dan akhirat dalam jumlah yang tidak bisa dihitung.

Ialah mereka yang beriman dan senantiasa beramal shalih di jalan Allah Ta’ala dengan ikhlas.

- Advertisement -

Wallahu a’lam. [Pirman/Kisahikmah]

- Advertisement -

Terbaru

Mengapa Allah Bersumpah dengan Kuda Perang di Surat Al Adiyat?

Di awal Surat Al Adiyat, Allah Subhanahu wa Ta’ala bersumpah dengan menyebut kuda perang yang berlari kencang. Rangkaian sumpah ini ada di...

Kisah Pemuda Melamar Calon Istri Kedua dengan Kata-Kata Bilal

Pemuda itu galau. Ia jatuh cinta kepada seorang gadis padahal dirinya sudah menikah. Hari demi hari, dirasakannya cinta makin merasuk ke jiwa....

Boleh Jadi Kamu Membenci Sesuatu, Padahal Ia Amat Baik Bagimu

“Yah, kenapa sih mobil kita kecil? Sudah sesak nih,” kata seorang anak kepada ayahnya saat mereka berlima bepergian menuju sebuah tempat wisata.

Nama Istri-Istri dan Anak-Anak Abu Bakar Ash Shiddiq

Abu Bakar Ash Shiddiq radhiyallahu ‘anhu memiliki enam orang anak. Seluruhnya menjadi tokoh-tokoh di zamannya, dalam berbagai bidang yang berbeda.