3 Kiat Cemerlang Sejak Remaja

Semua orang ingin sukses. Tapi hanya sedikit yang mampu menaiki tanga-tangga ujian hingga benar-benar menjadi pribadi yang sukses. Di antara sebab kegagalan yang kerap terjadi adalah kurangnya ilmu dan lemahnya semangat untuk berproses.

- Advertisement -

Berikut ini 3 kiat sukses dari Kang Rendy Saputra. Jika diamalkan, insya Allah Anda bisa cemerlang sejak masa remaja.

Jago Jualan

Berlatihlah untuk menjual. Belajarlah terus menerus. Dari sekarang. Dari dagangan yang paling kecil. Terus berlatih. Berproses. Sedikit demi sediikit. Terus menaiki anak tangga hingga mencapai puncak.

Jual apa saja, asal halal. Jangan berpikir kecilnya untung. Yang terpenting adalah membentuk mental. Mental pengusaha. Mental pedagang. Mental berjualan.

Hanya dengan itulah seseorang akan kuat menghadapi hidup yang banyak ujian dan saingan. Sebab Nabi pun berdagang. Sebab dengan berjualan, seseorang berlatih banyak hal; organisasi, komunikasi, ketelitian, perhitungan, dan lain sebagainya.

Bahkan jika saat ini masih bersekolah pun, Anda tetap harus berjualan. Jika kelak menjadi karyawan pun, Anda tetap harus berjualan.

Teruslah berdagang, meski Anda anak orang kaya. Teruslah menawarkan barang dagangan, meski Anda sudah memiliki banyak uang. Jangan gengsi. Tidak perlu malu. Kelak, Anda akan mengunduh buahnya di masa tua.

- Advertisement -

Berlatihlah untuk menjual dagangan, dan jangan malas untuk berproses. Selalu. Selamanya.

Jaga Gaya Hidup

Ketika Anda sudah rajin berjualan dan berhasil mengumpulkan banyak uang, godaan gaya hidup sering menggedor-gedor dan memaksa pikiran untuk menurutinya. Godaan ini semakin berat tatkala dihadapkan pada teman-teman yang memang dilahirkan dari orang tua kaya dan terbiasa dengan gaya hidup mewah.

Di sinilah peluang sukses Anda dipertaruhkan. Karena kesuksesan erat kaitannya dengan seberapa terampil seseorang dalam menjaga harta yang diamanahkan kepadanya. Tatkala semuanya tidak diatur, maka kekayaan sebanyak apa pun akan sirna seketika. Tak lama setelah kekayaan itu dikumpulkan.

Tetapah menjadi pribadi yang menunduk layaknya padi. Ada begitu banyak orang kaya dan berhasil mempertahankan gaya hidup dengan tetap menjadi sosok yang sederhana.

Belajar Organisasi

Jangan puas dengan materi yang didapatkan di bangku sekolah resmi. Belajarlah di mana saja, kepada siapa saja. Berorganisasi merupakan kiat cerdas agar Anda bisa terhubung dan berinteraksi dengan banyak orang.

- Advertisement -

Apalagi seiring berjalannya waktu, ketika proses menjual senantiasa Anda kerjakan dan terus membesar, maka Anda membutuhan tim untuk menyelesaikan seluruh proses yang berjalan di dalam bisnis Anda.

Ketika itulah Anda membutuhkan tim. Anda dituntut untuk menjadi pemimpinnya. Anda harus mengatur dan memasttikan bisnis itu terus berjalan dan berkembang.

Wallahu a’lam. [Pirman/Kisahikmah]

*Untuk mengikuti kelas bisnis, silakan kunjungi Sekolah Bisnis DKK.

- Advertisement -

Terbaru

Kisah Pemuda Melamar Calon Istri Kedua dengan Kata-Kata Bilal

Pemuda itu galau. Ia jatuh cinta kepada seorang gadis padahal dirinya sudah menikah. Hari demi hari, dirasakannya cinta makin merasuk ke jiwa....

Boleh Jadi Kamu Membenci Sesuatu, Padahal Ia Amat Baik Bagimu

“Yah, kenapa sih mobil kita kecil? Sudah sesak nih,” kata seorang anak kepada ayahnya saat mereka berlima bepergian menuju sebuah tempat wisata.

Nama Istri-Istri dan Anak-Anak Abu Bakar Ash Shiddiq

Abu Bakar Ash Shiddiq radhiyallahu ‘anhu memiliki enam orang anak. Seluruhnya menjadi tokoh-tokoh di zamannya, dalam berbagai bidang yang berbeda.

4 Keutamaan Wudhu yang Mencengangkan

Karena sering dilakukan, kadang wudhu dianggap biasa saja dan disepelekan. Padahal, keutamaan wudhu itu luar biasa. Wudhu adalah cara...