17 Nasihat Mencengangkan dari KH M Arifin Ilham terkait Pernikahan Putranya

Lanjutan dari 17 Wasiat Pernikahan dari KH M Arifin Ilham

Kedelapan, Nanda Alvin dari kecil sudah mempunyai bakat leadership, humble, rendah hati, belas kasih, banyak teman, hobbi membaca, selalu dimintai pendapat oleh teman-temannya, senang berbaur tetapi tsiqoh (kuat) menjaga prisip agamanya, tidak mau menyentuh yang bukan mahram, dan selalu menjaga wudhu.

- Advertisement -

Kesembilan, dengan nikah muda, ada begitu banyak fadhoil (keutamaan-keutamaan) yang diraih. Di hadapan Allah meraih nilai nisf ad-diiini (separuh agama).

“Jika seseorang menikah, ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertaqwalah pada Allah pada separuh yang lainnya.” (Hr. Imam al-Baihaqi)

Kesepuluh, selamat dari dosa yang sangat dimurkai Allah dan Rasul-Nya. Anak-anak kita, kini hidup di era global perzinaan. Dengan menyegerakan menikah, anak kita-insya Allah-selamat.

“Sesungguhnya zina merupakan suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (Qs. al-Isro’ [17]: 32)

“Barangsiapa yang dipelihara oleh Allah dari keburukan dua perkara, niscaya ia masuk surga. Ialah apa yang terdapat di antara kedua tulang dagunya (mulut) dan apa yang berada di antara kedua kakinya (organ vital).” (Hr. Imam at-Tirmidzi)

“Hindarilah perbatan zina. Karena sesungguhnya di dalamnya terdapat empat hal: menghilangkan keindahan wajah, memutuskan rezeki, membuat murka Yang Maha Pemurah, menyebabkan hidup kekal di neraka.” (Hr. Imam ath-Thabrani)

- Advertisement -

Karena itulah, hukuman bagi pezina sangat berat. Ialah rajam mati bagi pezina yang sudah berkeluarga dan cambuk seratus kali bagi pezina yang masih lajang.

Lantas, orang tua mana yang tidak ingin anaknya bersamanya masuk surga?

“Demi Allah, Abi tidak rela dan tidak akan membiarkan sekecil apa pun api, hatta sekecil korek api yang membakar anak Abi, na’udzubillah. Apalagi (api) neraka jahannam! Maka nikah merupakan pintu kesalamatan dari kemaksiatan.”

Kesebelas, menikah akan menjadi sebab datangnya pertolongan Allah.  Allah pasti menolong hamba mukmin yang taat.

“Sesungguhnya Kami menolong Utusan-utusan Kami dan orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia dan pada hari berdirinya saksi-saksi (Hari Kiamat).” (Qs. al-Ghofir[40]: 51)

- Advertisement -

“Ada tiga golongan yang pasti ditolong oleh Allah; seorang budak yang ingin menebus dirinya dengan mencicil kepada tuannya, orang yang menikah karena ingin memelihara kesucian, dan pejuang di jalan Allah.” (Hr Imam at-Tirmidzi dan Imam Ibnu Majah)

Bersambung ke 17 Wasiat Pernikahan dari KH M Arifin Ilham (3)

- Advertisement -

Terbaru

Inilah Ayat yang Membuat Umar Masuk Islam

Kemarahan Umar bin Khattab memuncak. Ia merasa agama baru telah membuat ajaran nenek moyangnya terinjak-injak. Maka ia ambil pedang, lalu pergi untuk mengakhiri apa...

Jenazah Utuh Thalhah bin Ubaidillah Saat Makamnya Dipindah

Thalhah bin Ubaidillah radhiyallahu ‘anhu gugur sebagai syahid pada Perang Jamal. 30 tahun kemudian, saat kaum muslimin memindahkan makamnya, mereka menyaksikan sebuah keajaiban. Jenazah...

Kisah Umar Marah kepada Abu Bakar Melebihi Marahnya kepada Utsman

Umar bin Khattab pernah marah kepada beberapa sahabat, terutama Abu Bakar Ash Shiddiq. Saat itu Umar sedang berduka karena menantunya meninggal dunia sehingga putrinya...

Penasaran Hadits Ini, Istri-Istri Nabi Mengukur Panjang Tangannya

Para istri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sangat mencintai beliau. Tak hanya ingin menemani beliau di dunia, para ummul mukminin juga ingin segera menyusul Rasulullah...