Ditunjukkan Kepalsuan Bibel, Janda Murtad Kembali Masuk Islam

334
146352

Siapa sangka, Hasanah yang rajin beribadah bisa murtad. Tohir, adik kandungnya, tersentak mengetahui Hasanah sudah tidak mau shalat dan menyatakan telah pindah agama.

Ceritanya bermula dari perkenalan Hasanah dengan seorang duda bernama Yusak. Laki-laki itu mengaku sebagai dokter Pertamina. Keduanya bertemu di sebuah acara keluarga.

Meski baru kenal, Yusak tampak sangat baik kepada Hasanah. Bahkan ia memberikan gaji dan tabungannya kepada janda muslimah itu. Hasanah pun kemudian mulai suka kepada Yusak. Tak menyia-nyiakan kesempatan, laki-laki asal Manado tersebut mulai bicara “keyakinan” kepada Hasanah. Rupanya ia seorang misionaris.

Tak cukup menjalankan misi sendiri, Yusak datang ke rumah Hasanah dengan membawa tiga misionaris. Mereka dikenalkan sebagai Jerry, Heri dan Budiman. Ketiganya mengaku jebolan pesantren dan kini menjadi penginjil. Dengan menyebutkan beberapa ayat Al Qur’an dan hadits, mereka tampak meyakinkan di mata Hasanah. Wanita itu pun akhirnya kehilangan imannya. Ia beralih keyakinan setelah didoktrin sedemikian rupa.

Beruntung, Tohir yang sangat memperhatikan keluarganya melihat perubahan pada diri Hasanah. Kakak yang dulu rajin beribadah, kini tidak terlihat lagi. Hasanah tak terlihat shalat lagi. Yang lebih mengejutkan Tohir, ada Bibel dan buku-buku bergambar Yesus di rumah kakaknya itu.

Mengetahui kakaknya telah murtad, Tohir menghubungi Tim FAKTA yang kemudian menerjunkan Ustadz Abu Deedat dan Ustadz Eros Dai. Keduanya berencana datang ke rumah Hasanah Sabtu pukul 17.00 agar malamnya bisa sekaligus bertemu degan Yusak dan tiga misionaris lainnya.

Berdialog dengan Hasanah, keduanya akhirnya tahu bahwa wanita itu telah meninggalkan Islam. Ia telah berubah menjadi Nasrani dengan mengakui Yesus sebagai juru selamat. Ia juga mengakui alkitab sebagai kitab yang indah sedangkan Al Qur’an bukanlah wahyu. Hasanah mengatakan, dirinya pindah agama terutama setelah Yusak dan kawan-kawannya menceritakan banyak Kyai pindah agama. Tentu saja cerita banyak Kyai murtad itu adalah karangan Yusak dan kawan-kawannya. Bahkan dari ciri-ciri yang digambarkan Hasanah, Tim FAKTA tahu bahwa ketiga orang tersebut adalah santri gadungan yang juga melakukan modus yang saa di tempat lain dan kini sedang dicari-cari.

Menjelang Magrib Yusak datang. Namun mengetahui ada Tim FAKTA, ia langsung pulang. Tohir berusaha mencegah dengan menjelaskan bahwa Tim FAKTA hanya ingin dialog dan dipastikan tidak ada kekerasan fisik, namun Yusak tetap melarikan diri. Agaknya Yusak juga menghubungi kawan-kawannya agar tidak datang. Soalnya hingga hari makin malam, mereka tak kunjung datang.

Tim FAKTA akhirnya hanya berdialog dengan Hasanah dalam rangka menyadarkannya kembali. Tim FAKTA meminta Hasanah mengambil alkitab. “Apakah ini yang disebut ibu sebagai kitab yang indah?”
“Iya, betul”
“Baik, mari kita buktikan apakah Alkitab ini kitab yang indah,” kata FAKTA kemudian meminta Hasanah membuka dan membaca Kidung Agung pasal 7 ayat 7-8.
Awalnya, Hasanah percaya diri membaca: “Sosok tubuhmy seumpama pohon kurma dan buah dadamu gugusannya. Kataku: ‘Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti apel’”

“Apakah ini ayat yang indah?,” tanya Tim FAKTA, “Apakah bait puisi yang bentuknya seperti surat cinta dan rayuan anak muda ini firman Tuhan?”
Hasanah diam tertunduk. Matanya sekali lagi mengarah pada kata-kata yang tidak sopan itu.

“Jika ini masih disebut ayat yang indah,” lanjut Tim FAKTA, “coba baca kitab Ulangan pasal 23 ayat 1.”

Hasanah mulai gelisah membacanya: “Orang yang hancur buah pelirnya atau yang terpotong kemaluannya, janganlah masuk jemaah Tuhan”

“Apakah ayat ini indah? Mungkinkah Tuhan berfirman dengan kata-kata vulgar? Sekarang coba buka kitab Yehezkiel pasal 23 ayat 1 sampai 21.

Hasanah membacanya perlahan, “Datanglah firman Tuhan kepadaku: ‘Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari salah satu ibu. Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang…”

“Bu Hasanah,” kata Tim FAKTA, “kami tidak akan berkomentar banyak. Kami yakin ibu punya etika dan tata krama. Silahkan renungkan, apakah ayat ini bisa diebut firman Tuhan?”

Hasnah tertunduk. Raut mukanya memerah. Tatapan matanya seperti kosong, tertuju pada kitab yang dipegangnya. “Kok ngeres ya? Ini belum pernah dibacakan pendeta di gereja,” kata Hasanah. Satu keyakinannya telah luntur; kitab itu bukan kitab yang indah.

Dialog berikutnya berusaha mengembalikan keyakinan mendasar Hasanah. “Apakah ibu meyakini Yesus tuhan?”
“Ya, Yesus adalah tuhan dan juru selamat”
Cukup panjang dialog kali ini, tapi intinya Tim FAKTA menjelasakan bahwa tak ada satu pun ayat dalam alkitab yang menunjukkan perkataan Yesus agar disembah. Tim FAKTA juga meminta Hasanah membaca ayat-ayat Alkitab yang menunjukkan bahwa Yesus pun memerintahkan menyembah kepada Tuhan yang Maha Esa yakni Allah.

Hasanah pun diminta membaca Injil Markus pasal 12 ayat 29: “Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah; Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa”

Hasanah juga diminta membaca Injil Lukas pasal 6 ayat 12: “Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalaman ia berdoa kepada Allah”

Singkat cerita, Hasanah akhirnya sadar bahwa ia telah disesatkan oleh Yusak dan kawan-kawannya. Ia yakin bahwa alkitab sekarang telah banyak kepalsuan dan Yesus bukanlah tuhan. Hasanah pun kemudian kembali bersyahadat dan menjadi muslimah. Alhamdulillah. [Muchlisin BK/Kisahikmah.com]

Disarikan dari buku Awas! Bibel Masuk Rumah Kita (Seri Bimbingan Tauhid Majalah Islam Sabili)

Previous articleKisah untuk Engkong Haji Wapres Jusuf Kalla
Next articleSetan Pun Berlari Sambil Kentut
CEO BedaMedia Grup, Inspirator di Trustco Gresik, Sekretaris Yayasan (Pendidikan) Al Ummah

334 COMMENTS

  1. Astaga mka y jngn baca alkitab setengah2 u baca dulu ayat sebelum dan sesudah y mka engkau pham artiya….ingt setan dtg dengan firman Tuhan untuk menggoyah kan iman u….

    • KEJAHATAN DAN KELICIKAN GERAKAN KRISTENISASI BERWAJAH ISLAM

      “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti millah mereka. Katakanlah:“Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk yang benar”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu”(Qs. al-Baqarah 120).

      Tak ada lagi ruang kosong yang tidak dimanfaatkan oleh kaum kuffar untuk melumatkan akidah umat Islam. Segala cara ditempuh untuk menyukseskan program pemurtadan. Bahkan segala cara dihalalkan asal tujuan “Misi Amanat Agung” menjadikan umat Islam sebagai domba-domba Yesus berhasil dengan sukses.

      Untuk itu, kalangan missionaris Kristen semakin gencar melancarkan Gerakan Pemurtadan terhadap umat Islam dengan menggunakan ‘Strategi Kontekstualisasi’, yaitu melalui pendekatan Al-Qur’an dan Hadits. Ayat-ayat suci umat Islam itu dipotong-potong, dirakit dan ditafsirkan sedemikian rupa sesuai dengan kemauan missi untuk melunturkan akidah umat. Sasaran bidiknya jelas, kaum awam yang wawasan Islamnya masih minim dan akidahnya tipis.

      Tujuan akhirnya, agar kaum muslimin yang menjadi target misi itu pindah agama (murtad) beralih menjadi Kristen. Gerakan pemurtadan berwajah Islam ini sangat berbahaya terhadap kerukunan hidup antarumat beragama dan ketertiban kehidupan masyarakat secara luas di nusantara. Terlebih lagi, karena peredaran tulisan berupa brosur, majalah dan buku-buku yang berkedok Islam yang memutarbalikan ajaran Islam tidak ada tindak penanganan dari aparat yang berwenang.

      Sampai saat ini, puluhan penginjil dan pendeta yang aktif di alam “Pemurtadan Berkedok Islam” itu bebas berkeliaran melakukan prakteknya, tak terjamah oleh tangan aparat penegak hukum. Padahal gerakan tersebut jelas-jelas melanggar SKB Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 01/1979.

    • kalau emang kitab injil benar koq banyak ayat diapokrifkan / direvisi emangnya skripsi direvisi melulu,berarti sudah ngak jernih lagi keaslian kitab injil, alih bahasa full, dan sudah ajak campur tangan kotor manusia,,,yang mana manusia gk lepas dari salah dan dosa,,,sedangkan yang dicampur tangani adalah kitab agama,,,maka agama itupun rusak sudah,,,tak dapat dipercayai lagi,,,
      wallahu’alam

    • JURU SELAMAT? Kalau begitu kenapa Yesus sangat ketakutan kepada malaikat:

      “Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepadanya untuk MEMBERI KEKUATAN  kepadanya. YESUS SANGAT KETAKUTAN dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluhnya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah”
      (Bibel, Lukas 22:43-44).

      Jika Yesus sangat ketakutan kepada malaikat, apa arti ketakutan tersebut?

      Setiap yang takut kepada malaikat Tuhan, pasti bukan Tuhan. Karena Yesus sangat ketakutan kepada malaikat Tuhan hingga mengeluarkan peluh seperti darah, berarti Yesus bukan Tuhan.

      Setiap yang menerima kekuatan dari malaikat, pasti bukan Tuhan. Karena Yesus menerima kekuatan dari malaikat, berarti Yesus bukan Tuhan.

      Setiap yang berdoa kepada Tuhan, pasti bukan Tuhan. Karena Yesus sungguh-sungguh berdoa kepada Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

  2. Benar.. Bacalah Alkitab dengan pelan2 dan secara keseluruhan.. Jangan mengambil kesimpulan dri sepenggal ayat saja tapi coba pahami dari 1 pasal yag di tulis.Coba sedikt pikirkan kenapa sejarah2 yg di tulis di dlam Kitab Injil sangat berbeda jauh persi ny dengan yg ada di Alquran.padahal kaum muslim mengakui baswa kitab injil sebagai kitab terdahulu seblum Alquran muncul.. Siapa yang mengubah tulisan sejarah ny dan apa Hak ny mengubah tulisan sejarah ny…

    • Injil adalah kitab terdahulu sebagaimana taurat dan zabur.. hanya injil yg dimaksud dlm al quran bukanlah injil bibel yg sekarang ini. Bibel sekarang banyak perubahan bahkan banyak dikritik oleh pemikir kristen sendiri krn perubahan2 yg terjadi. Makanya injil bibel berbeda dg al quran yg murni. Al quran itu penyempurnaan yg paripurna dr semua kitab sebelumnya. Ayat yg diselewengkan dalam injil oleh para penginjilan

      • Ayat dalam injil yg diselewengkan oleh para penginjil sebelum islam kemudian diluruskan oleh al quran. Injil sekarang semakin parah lagi. LAGI pun melakukan perubahan2 sesuai keinginan gereja. Paraaaaaahhhh…..

      • Ironisnya Quran tak bisa tunjukan di mana perubahan2 pd Injil yg asli! Quran jagonya main tuduh dan klaim buta semata, krn Quran mmng bukan Wahyu Tuhan namuni hasil rekaan manusia (Mamad cs) dgn membajak peradaban dan ilmu yg sdh populerkan di kalangan bangsa Yahudi-Kristiani pd era Romawi/Yunani kurun waktu 600-1000 tahun sebelum Islam mucul. Mosok sebuah kitab suci tak eksis sendiri tapi kerjanya ngurusi Tokoh agama orang lain? Mohon moeslemer meluaskan pemahaman mereka dgn mencari tahu temuan arkeologis naskah2 Laut Mati Qumran yg meneguhkan kesaksamaan dari teks kitab suci Yahudi-Kristen dan jangan asal maen tuduh doang!

          • ini artinya Anonimus..
            Insyaa Allooh = Dengan IZIN ALLOOH!!
            JAWABAN PASTI SETIAP MUSLIM adalah INSYAA ALLOOH!
            Tidak ada keraguan di hati kami, selain mendahulukan Allooh yang Maha PASTI dan Maha BERKEHENDAK..

        • Sotoy. Masih belum sadar ya.. Sebaiknya anda baca Al quran dahulu, baru tahu isinya apa. Asumsi penuh, anda berani bilang bahasa quran hanya rekaan, lah injil anda di revisi berkali2 kayak laporan skripsi nya Mahasiswa S1

          • @Rami: oke deh,. klo gtu tolong anda jawab 1 saja pertanyaan diatas!!! Di ayat mana di dalam Al-Kitab, bhwa Nabi Isa A.S, atau yang anda sebut sbg TUHAN, menyebutkan diri beliau adalah Tuhan?

          • Aku jawab ini yaa, satu ayat : Kata Isa/Yesus “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.” (Yoh 13:13)

          • Saudaraku,penerjemahan anda kurang tepat.bunyi ayat yohanes 13:13 yg sebenarnya adalah sbb:”Kamu menyebut aku guru dan tuan, dan katamu itu tepat, sebab memang akulah guru dan tuan.”
            Yesus disebut sebagai guru karena mengajarkan kebaikan-kebaikan, kebenaran-kebenaran dan petunjuk hidup kepada murid-muridnya dan Yesus disebut tuan karena nasehat dan pengajarannya selalu ditaati murid-muridnya, maka pantaslah Yesus disebut guru dan tuan.
            Kata tuan dalam ayat di atas adalah terjemahan dari kata mar dalam bahasa Ibrani/Aramaic yaitu bahasa sehari-hari Yesus, kata mar biasa diberikan kepada orang yang dihormati dan di taati.
            Namun ternyata dalam penterjemahan ayat tersebut ke dalam bahasa yang bukan bahasanya Yesus.kata tuan dalam ayat di atas telah berubah menjadi Tuhan, yang jauh menyimpang dari ucapan Yesus, sehingga lafal ucapan Yesus tersebut menjadi :”Kamu menyebut aku guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang akulah guru dan Tuhan.” Yohanes 13:13
            Tentu saja perubahan ini di manfaatkan oleh umat Kristen sebagai dalil bahwa Yesus pernah mengatakan dirinya sebagai Tuhan.
            Sesungguhnya perubahan kata dari “tuan” menjadi “Tuhan” justru akan semakin menimbulkan kontradiksi di dalam Injil itu sendiri, bahkan akan sangat bertentangan dengan ucapan- ucapan Yesus di dalam puluhan ayat-ayat yang lain, satu saja contoh ucapan Yesus yang bertentangan dengan Yohanes 13:13 bila kata tuan dirubah menjadi Tuhan adalah :”Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yg telah Engkau utus.” Yohanes 17:3
            Dalam Yohanes 17:3 tersebut Yesus mengatakan bahwa Tuhan satu-satunya hanyalah Allah dan dipertegas lagi bahwa Yesus hanyalah seorang utusan Allah, kalau kata mar diterjemahkan menjadi Tuhan maka Yohanes 13:13 akan sangat kontradiktif dengan Yohanes 17:3, tetapi kalau kata mar diterjemahkan sebagai tuan maka antara Yohanes 13:13 dan Yohanes 17:3 akan saling mendukung dan menguatkan.

          • Perubahan kata tuan menjadi Tuhan terjadi ketika kata MAR dalam bahasa Ibrani yang berarti tuan, diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani menjadi KURIOS, kata kurios dalam bahasa Yunani memiliki empat arti yaitu :– Pemilik — tuan — tuhan – Tuhan –Rupanya para penginjil mengartikan kurios sebagai Tuhan dalam ayat tersebut, padahal semestinya arti yg sesuai dengan ucapan Yesus dan tdk bertentangan dengan ayat-ayat yg lain adalah tuan. Dari uraian di atas baik ditinjau dari segi tata-bahasa Ibrani ke Yunani dan ditinjau dari keserasian dengan ucapan-ucapan Yesus yang lain, maka pengakuan Yesus yang sesungguhnya adalah :AKULAH GURU DAN TUANBukanAKULAH GURU DAN TUHANSehingga tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab Yesus pernah mengatakan akulah Tuhan, tetapi akan banyak ditemukan ayat-ayat pengakuan Yesus bahwa dirinya hanyalah utusan Allah dan bahwa hanyalah Allah satu-satunya Tuhan yang benar dan Esa

          • Al-Qur’an tdk pernah di rombak sedangkan Alkitab pernah dirombak, lalu kitab mana yg terjamin keasliannya. Apakah Yesus pernah mengaku menjadi tuhan, kpda siapa yesus berdoa, siapa yg menciptakan Yesus dan orang2 sebelumnya. Mengapa Yesus tidak tahu kapan datangnya kiamat, Apakah Alkitab dan injil itu sama? Apakah di Indonesia ini ada injil asli yg menjadi sumber dari segala perombakan, apakah masih ada injil tanpa campur tangan manusia?, ini adalah keraguan saya mengakui bahwa agama selain islam itu kurang lurus, seandainya ada jawaban yg bisa meyakinkan saya mohon dijawab. Terimakasih

        • Nyata2 Quran menunjukkan kesalahan bibel…spt Yesus bukanlah tuhan atau anak tuhan..karena Allah tidak beranak dan tdk pula diperanakkan..tuhan yg benar adalah Allah. SwT…dan nabi Muhammad. SaW adalah utusannya…dengan kedatangan Muhammad Rasulullah dg al quranya maka telah terjadi penyempurnaan dari Injil dan agama2 sebelumnya

          • Tapi Om, klaim Muhammad utusan Tuhan terjadi 600 tahun setelah Yesus, padahal janji Yesus kepada pengikut beliau ttg datangnya Penghibur-penolong (parakletos) seharusnya tergenap dalam masa hidup pengikut/pendengar Dia saat itu. Bagaimana mungkin 600 tahun baru dia datang?

        • Agama yg di turun kan pertama kepada nabi adam itu islam tetapi belum sempurna berupa kalimat tauhid “lailla haillallah” tahu dri mana ente tentang berita itu…..

          • Jadi pemikiran kaum muslim untuk memaksakan pembenarannya gini ;
            1.Manusia pertama Adam Hawa sudah islam tapi gak sempurna
            2. Turun Taurat Musa, blom memenuhi sempurna
            3. Turun Zabur, masih gak sempurna
            4.Turun Kitab Para Nabi, blom puas gak sempurna juga
            5. Turun Injil dan kitab para Rasul, gak sempurna juga ternyata
            6. Turun alquran, baru deh agama islam sempurna, asiikk..

            Kesimpulanya (kita berpikir nih);
            Berarti alloh itu pencipta yg gak sempurna ya.

            Padahal Alkitab mengajarkan semua yg diFirmankan Tuhan itu sempurna. Karena Allah adalah sempurna.

            Padahal muslim jg diajarkan bahwa kesempurnaan adalah hanya milik alloh.

            Piye tho, kok jadi kontradiksi banget.
            Hayo mikir.
            #mumet aku nanggapin cara berpikir muslim

          • cobalah bedakan dari semua kitab, manakah yang paling sempurna, yang isinya tidak betentangan ayat satu dengan yang lain

            Sesunggunya orang” kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman
            allah telah mengunci-mati Hati dan Pendengaran mereka, dan pengelihatan mereka ditutup, dan bagi mereka siksa yang amat berat Qur’an Surat Al-Baqoroh ayat 6-7

          • Bapak Herman, Kitab yang di turunkan sebelum Al-Quran adalah kita yang di peruntukkan untuk Kaum atau Bangsa pada masa itu saja. Jadi ketika di turunkan Kitab Taurot, Zabur n Injil itu di peruntukkan untuk ber tauhid di masa itu. Sedangkan Kitab Suci Al-Quran di turunkan untuk menjadi pedoman hidup Umat Manusia sepanjang masa sampai akhir hari kiamat. Mungkin bapak yang blm tau, sekiranya bapak Herman adalah orang berpendidikan sangat senang kalau Bapak Herman bisa sedikit membuka wawasan Bapak terhadap Al-Quran. Bapak ingin kehidupan yang indah, bapak bisa coba pelajari Al-Quran karena di situ dari kita bangun tidur sampai tidur lagi ada panduan dan ajaranya. Saya selalu berpositif thinking terhadapt non muslim, soalnya mereka belum mengenal Islam, kalau sudah mengenal Islam saya yakin kalian akan Mencintainya. 🙂

        • Islam datang meluruskn isi kitab yg sudh diselewengkn pengikutnya. Sampai saat ini belum satupun yg mampu menunjukkan alkitab yg asli, semua sdh bajakn dan telah berubah banyk pertentangn antara perjanjian lama dan perjanjian baru. Sdh banyak ulama yg membongkarnya, termasuk mantan pendeta,

        • Remi yg bloonnya amit amit al quran sdh membuktikan byk ayat2 yg memberitakan bhw al kitab sdh di ubah dg campur tgn manusia. Makanya cb pelajari al quran yg teliti. Selain itu di injil sendiri sdh menunjukkan kl injil tdk televan dg ilmu pengetahuan modern yg telah terbukti kebenarannya dan bahasa yg jorok dan porno jg bahasa sadis. Kl emang itu kitab suci dari tuhan. Apakah serendah itu kwalitas tuhan kalian? Kl anda meragukan itu, berarti itu pasti ulah manusia. Krn tuhan tdk mungkin salah. Ajaran kristen memang susah masuk akal , selain akal orangnya jg ga masuk

        • Gaperlu menunjukkan bukti injil yang asli karena injil yang asli udah Allah swt angkat ke langit. Cukup liat isinya ajah. Orang pintar pasti tau itu ayat asli apa bukan. Kita manusia diberikan Allah swt akal yang cerdas untuk berfikir tanpa harus ada bukti injil yang asli udah ketauan banget kalau isi injil yang sekarang banyak kepalsuan. Anda orang pintar bukan?

    • alhamdulillah Sampai sekarang AlQuran yang ada, isinya adalah sama saat khalifah utsman bin affan menyusun AlQuran, dan insyaAllah sampai akhir zaman akan terus begini adanya karena Allah SWT selalu menjaga AlQuran tsb, sejarah berubah ubah tapi sejarah tidak mampu merubah AlQuran dulu, sekarang maupun nanti karena AlQuran salah satu mukjizat Rasulullah Muhammad SAW yang selalu d jaga Allah SWT keasliannya

    • Kitab Orang Kristian sekarang nama aslinya apa sih ? Injil, Bible, Alkitab ?
      Terus Bahasa Asli pada waktu kitab itu diturunkan bahasa apa sih?
      Sekarang Injil.Bible, alkitab itu sudah diterjemahkan ke dalam berbagai macam bahasa dan umat kristen tidak tahu itu diterjemahkan dari bahasa apa…
      kalau ada perdebatan tentang makna, isi dan kandungannya kita harus merujuk ke Kitab yang mana? Sebuah kata apabila diterjemahkan ke dalam bahasa yang berbeda, bisa berubah makna, arti dan kandungannya…jadi rujukannya apa?

        • Seharusnya kitab suci itu harus bahasa aslinya.. kalo mau terjemahan baru bikin di buku terjemahan kitab itu.. tapi kalo emang kitab itu asli seharusnyaseharusnya rujukan bahasa aslinya…

          • Udalah kalian pada ribut…semua agama percaya kan kalau kiamat itu pasti terjadi.daripada depat terus wes tunggu kiamat aja,ntar pasti tau kebenarannya…pada dasarnya semua yg bernyawa akan mati

          • Yeee… kiamat datang berarti sudah pada terlambat MEMASTIKAN posisimu di jalan mana. Yesus/Isa katakan hanya ada DUA JALAN yg satu sempit/Selamat dan yg satu lebar/Sesat (Matius 7:13). Kalau tak pastikan dari sekarang maka loe akan nyesel kalau itu tiba2 datang, seperti orang baru nyesel berada di lokasi Gunung merapi saat detik2 disiram Wedus Gembel!

          • Kalian punya mata,telinga,hidung,mulut yg menciptakan siapa hanya Tuhan Allah azza wa jalla..
            Jgn menyebar ilmu yg tak pasti..yakinlah sesuatu yg diragukan itu lebih baik dijauhi,
            Allah swt. Tuhanku
            Islam agamaku
            Alqur’an kitabku
            Muhammad Saw. Nabiku

            Asyhaduallaailaahaillallah
            Wa’asyhaduannamuhammadarrosulullah…

          • Marina :
            Alkitab terjemahan bahasa indo memang ngambil rujukan dari bahasa aslinya yaitu ; Ibrani, Yunani dan Aram

          • kristen itu menyesuaikan pada tempat dimana seseorang menganutnya. yang disesuaikan biasanya bahasa,budaya dan dll. walaupun bahasa nya beda segala kalimat nya tetap mempunyai arti yang sama…..

      • tolong anda jawab 1 saja pertanyaan diatas!!! Di ayat mana di dalam Al-Kitab, bhwa Isa A.S, atau yang anda sebut sbg TUHAN, menyebutkan diri beliau adalah Tuhan?

        • Aku jawab ini yaa, satu ayat : Kata Isa/Yesus “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.” (Yoh 13:13)

          • Sbg oleh2 & bahan renungan buat orang kristen…silahkan pahami dgn akal sehat yaa :

            Berbagai terjemahan Yohanes 13:13 berdasarkan versi tahunnya.

            ALKITAB VERSI TERKINI:
            “Kamu menyebut Aku Guru dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan TUHAN.” (Yohanes 13:13)

            ALKITAB VERSI KSI (TAHUN 2000)
            “Kamu menyebut Aku Guru dan Junjungan. Memang sepatutnyalah demikian, karena Aku adalah Guru dan Junjungan.” (Yohanes 13:13)

            ALKITAB VERSI ENDE (TAHUN 1969)
            “Kamu memanggil Aku Guru dan Tuan. Dan tepatlah demikian, sebab memang itulah Aku!” (Yohanes 13:13)

            ALKITAB VERSI SCHELLABEAR DRAFT (TAHUN 1912)
            “Adapun kamu menyebutkan aku guru dan Rabbi, maka patutlah katamu itu, karena akulah dia.” (Yohanes 13:13)

            ALKITAB VERSI KLINKERT (TAHUN 1870)
            “Bahwa akoe dipanggil olihmoe goeroe dan toewan (baca: tuan), maka benarlah bagitoe, karena akoelah dia.” (Yohanes 13:13)

            Silahkan direnungi… mana yg benar..?? Koq berani dann lancang yaa manusia merevisi terjemahan injil semaunya saja.. ini firman tuhan atau ucapan manusia..??

          • Menohok bro… Kitab suci harusnya tanpa noda. Adanya satu aja perubahan (dari tuan ke tuhan, atau dari babi ke babi hutan) sudah berarti kalau suatu kitab aja ga suci.

          • Al-Kitab itu gak ada versinya bang .. Satu bahasa satu pengertian dan satu pemahaman yang berbeda cuma translet dari bahasa asing satu ke yang lainnya (terjemahan inggris – perancis), tapi kalau dimaknai tetap sama …

    • Namanya kitab itu jelas kalam tuhan….tuhan aja mengajarkan ke kita utk berbicara yg baik2 saja….masak tuhan bs berbicara vulgar spt itu..bknnya kitab itu untuk segala umur nanti kl anak2 tanya bgmn dong…masak ya anak2 dibwh umur jg diajarkan n diberikan pengertian dgn bhs vulgar…kita manusia aja ngajarin anak ttg sex aja g sefulgar itu….pakai naluri hati kecil n paling dalam anda deh…..kita g mengharuskan kok anda2 utk pindah agama…krn agama kami hy utk org2 yg mau brrfikir….bandingkan saja kitab anda n alquran seberapa besar sinkronnya dgn kejadian2 dialam semesta ini….dr penciptaan alam semesta ini dr penciptaan manusia n dr kejadiaan yg tertulis di al quran pdhl al quran dibuat sblm kejadian2 tsbt…tanyakan dlm2 dr hati yg plg dalam…..ini bln soal gengsi soal malu soal2an dunia lainnya tp ini soal kebenaran, kebenaran yg kita pilih utk bekal kekal diakhirat nanti…jgn smp salah pilih kita kekal di nerakanya nanti……abaikan sy jika anda merasa benar, jika anda merasa salah silahkan turuti kata hati anda terserah apa yg akan anda lakukan atas diri anda berikutnya….semoga anda sll mendpt tuntunan kebenaran….aamiin….salam damai teman..

      • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

        Ayat-ayat Diskrimatif
        Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20). Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskriminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25:`Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin dinataramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya”.
        Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi
        1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17). Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M. Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.
        2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27). Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kota¬ kota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang lalu.
        3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12). Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut sebagai anak keturunan Abraham.
        4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34: 4-5). Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melaikan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10¬11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.
        5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30). Dalam kitab Yeremia 36: 30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini ternyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Raja¬raja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.

        HALAMAN 5.

      • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

        AYAT-AYAT KONTRADIKSI
        Kontradiksi Perjanjian Lama
        1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
        a.Kileab (II Samuel3: 2-3).
        b.Daniel (I Tawarikh 3: 1)
        2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
        a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (II Samuel 5: 13-16).
        b. Tidak ! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).
        3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
        a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
        b.13 orang (Itawarikh 14 3-7).
        4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
        a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
        b.Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8 )
        5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud ?
        a. Yoram (II Samuel8: 10).
        b. Hadoram (I Tawarikh 18: 9-10)
        6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
        a. Aram (II Samuel8: 11-12).
        b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).
        7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
        a. Seraya (II Samuel8: 15-17).
        b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).
        8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
        a. 1.700 orang (II Samuel8: 4).
        b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).
        9. Berapa ekor kuda kereta yang dinuh Daud ?
        a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
        b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19: 18).
        10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
        a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10: 8).
        b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).
        11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud ?
        a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
        b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).
        12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
        a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samue124:1).
        b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)
        13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
        a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samue123: 8).
        b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11: 11).
        14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
        a. 800 orang (II Samuel 23: 8).
        b. 300 orang (I Tawarikh 11: 11).
        15. Berapakah angkatan perag Daud dari orang Israel ?
        a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
        b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21: 5).
        16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
        a. 500.000 orang (II Samue124: 9).
        b. 470.000 orang (I Tawarikh 21: 5).
        17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman )?
        a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4: 26).
        b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2: 2).
        18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiaman)?
        a. 3.300 mandor (I Raja-raja 5: 16).
        b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2: 2).
        19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
        a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7: 26).
        b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4: 5).
        20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
        a. 66 jiwa (Kejadian 46: 26).
        b. jiwa (Keluaran 1: 5).
        21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
        a. Kelinci (Imamat 11: 6).
        b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).
        22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
        a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat 11: 7).
        b. Babi (Yesaya 66: 17).

        23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
        a. 3 bulan (II Raja-raja 24: 8).
        b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36: 9).
        24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
        a. 2.812 orang (Ezra 2: 6).
        b. 2.818 orang (Nehemia 7: 11).
        25. Berapa anak-anak Benyamin ?
        a. 10 orang (Kejadian 46: 21).
        b. 5 orang (Bilangan 26: 38-39).
        c. 3 orang (I Tawarikh 7: 6).
        d. 5 orang (I Tawarikh 8: 1-5).
        Komentar : Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.
        26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?
        a. 5 orang (I Tawarikh 7: 7).
        b. 9 orang (I Tawarikh 8: 3-5).
        c. 2 orang (Bilangan 26: 40). Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.
        27. Tuhan salah dalam batasan usia ?

        HALAMAN 6.

      • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

        Kontradiksi Perjanjian Lama

        27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
        a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan :“Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja”(Kejadian 6: 3).“Maka berkatalah TUHAN,`Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun”(Kejadian 6: 3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
        b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5: 3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5: 6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej. 5: 9-11), Keenam hidup selama 910 tahun (Kej. 5: 12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5: 15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5: 18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5: 21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5: 25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5: 28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9: 29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej.l l: 12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. 11: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. 11: 16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. 11: 18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.
        11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. 11: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6: 15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6: 19), Harun hidup selama 123 tahun (Bil 33: 39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).
        28. Tuhan menyesal atau tidak ?
        a. Tuhan tidak punya sifat menyesal ( I Samuel 15: 29, Bilangan 23: 19).
        b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhirnya cenderung berbuat jahat di muka bumi (Kejadian 6: 5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sebagai raja di Israel (I Samuel 15: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samue124: 16). Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26: 3, Yeremia 42: 10, Keluaran 32: 14).
        29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
        a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37, I Timotius 1: 17, I Timotius 6: 16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4: 12).
        b. Tuhan bisa dilihat dengan mata kepala (Keluaran 33: 11), Kejadian 18: 1, Yohanes 5: 37), Keluaran 33: 20; I Timotius 6: 16, I Timotius 1: 17, I Yohanes 4: 12, Kejadian 26: 24).
        c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24: 9-10).
        d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6: 1).
        e. Tuhan bisa dilihat dari jauh (Yeremia 31: 3).
        Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

        HALAMAN 7.

      • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

        Kontradiksi Perjanjian Baru
        Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1: 1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara Injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu¬menahu tentang silsilah Yesus.
        1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
        a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
        b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam sislsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10: 2-4.
        2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
        a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
        b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
        3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
        a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
        b. Anak Hezron adalah Ram (Matius l: 3).
        4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
        a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
        b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
        5. Siapakah kakek Yesus ?
        a. Yakub (Matius l: 6).
        b. Eli (Lukas 3: 31).
        6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
        a. Salomo (Matius 1: 6).
        b. Natan (Lukas 3: 31).
        7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
        a. Seekor keledai (Markus 11: 7; Lukas 19: 35).
        b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).
        8. Ketika Yesus bertemu Yairus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
        a. Ya! Sudah mati!(Matius 9: 18).
        b. Belum mati! Masih sakit dan hampir!(Markus 5: 23).
        9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam perjalanan ?
        a. Ya, boleh !(Markus 6: 7-9).
        b. Tidak, tidak boleh!!(Matius 10: 9-10, Lukas 9: 1-3).
        10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
        a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
        b. Benar (Yohanes 8: 14).
        11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
        a. Dua orang buta (Matius 20: 29-30).
        b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10: 46).
        12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
        a. Di Gedara (Matius 8: 28).
        b. Di Gerasa (Markus 5: 1-2).
        13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
        a. Ada 2 orang (Matius 8: 28).
        b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).
        14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
        a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
        b. Rabi (Markus 14: 45).
        c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22: 47).
        15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
        a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14: 33).
        b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6: 51-52).
        16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
        a. Jam sembilan (Markus 15: 25).
        b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19: 14).
        17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
        a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5: 9, Yohanes 3: 17, Yohanes 10: 34-36).
        b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).
        18. Apa hukumnya bersunat ?
        a. Sunat itu wajib (Kejadian 17: 10-14, 17: 14, Kejadian 21: 4). Yesus tidak membatalkan sunat (Matius 5: 17-20, Lukas 2: 21). Yesus juga disunat
        (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasu115: 1-2).
        b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5: 6, I Korintus 7: 18-19).
        19. Bolehkah makan babi ?
        a. Babi haram dimakan (Ulangan 14: 8, Imamat 11: 7, Yesaya 66: 17).
        b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10: 25, Kolose 2: 16, I Timotius 4-5, Roma 14: 17).
        20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
        a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pernah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
        b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2: 11).

        HALAMAN 8.

      • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

        AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU
        Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.
        Kira-kira jam 3 malam (Matius 14: 25, Markus 6: 48), kira-kira jam 3 (Matius ?7: 46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3), Kira-kira jam 4 (Yohanes 1: 39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20: 6), Kira-kira jam 5 (Matius 20: 9), Kira¬kira jam 9 (Kisah Para Rasu123: 23), Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20: 3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23: 44, Yohanes 19: 14), Kira¬kira pukul 12 (Matius 20: 5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10: 9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19: 34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5: 7).
        Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19: 7), Kira-kira 20 orang (I Samuel 14: 14), I Samuel 25 : 13, I Raja-raja 22: 6, Kisah Para Rasul 5: 36), kira-kira 600 orang (I Samuel 14: 2, I Samue123: 13).
        Kira-kira 1000 orang (Yudas 9: 49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7: 3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16: 27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasu12: 41), kira-kira 4000 orang (I Samuel4: 2, Markus 8: 9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8: 12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14: 21, Lukas 9: 14, Yohanes 6: 10, Kisah Para Rasu14: 4).
        Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3; 29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8: 10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4: 13).
        Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (I Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24, Lukas 1: 56), kira¬kira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).
        Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kira¬kira 2 mil (Yohanes 11: 18).

        KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN
        1. Dr. G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
        “Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampiakan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata:“Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjai di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia”(Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta, 1967, hal 298).
        2. Dr. Mr D.C Mulder:
        “Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ……. Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan¬pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat”(Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).4. Dr. R. Soedarmo:
        “Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki”(Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47).“Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram”(Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).

        HALAMAN 9.

      • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

        SOLUSI AKHIR.

        Karena Alkitab (Bibel) sudah terbuktu kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah :
        1. Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
        2. Masih ada bahasa aslinya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
        3. Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi uat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
        4. Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
        5. Tidak mengadung pornografi.
        6. Tidak ada kontradiksi antar ayat.
        7. Relevan sepanjang zaman.

        HALAMAN 10 (TERAKHIR).

    • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

      Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjanjian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-orang Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca : Kitab Mikha 3:1- 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiwai yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
      Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut :”Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik”(I Tesalonika 5: 21).
      AYAT-AYAT ILLAHI
      Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
      1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4: 35, Ulangan 6: 4, Ulangan 32: 39).
      2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7: 22, Mazmur 86: 8).
      3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8: 23).
      4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44: 6,Yesaya 45: 5-6, Yesaya 46: 9).
      5. Tauhid Yesus (Markus 12: 29, Yohanes 5: 30, Yohanes 17: 3).
      Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
      1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10: 29).
      2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14: 28).
      3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16: 19, Roma 8: 4).
      4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasu17:
      5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24: 36).
      6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius 11: 25, Lukas 10:21).
      7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27: 46, Markus 15: 34).
      8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23: 44-46, Yohanes 19: 30).
      9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5: 30).
      Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
      Dalil: Markus 9: 37, Yohanes 5: 24, 30, 7: 29, 33, 8: 16,18, 26, 9: 4, 10: 36, 11: 42, 13: 20, 16: 5, 17: 3, 8, 23, 25.

      Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
      Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sam saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18: 20, Ulangan 24: 16, Matius 16: 27, Yeremia 31: 29-30, II Tawarikh 25: 4).

      HALAMAN 1.

      • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

        Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
        Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.
        Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.
        Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
        1. Ulangan 18: 18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
        2. Habakuk 3: 3 jo. Ulangan 33; 1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
        3. Yesaya 29: 12, nabi yang tidak bisa membaca.
        4. Yesaya 41: 1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
        5. Yesaya 42: 1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
        6. Yeremia 28: 9, tentang nabi yang membawa damai.
        7. Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
        8. Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
        9. Yohanes 16: 7-15, nabi yang mendapat julukan “Penolong yang lain” dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar `penghibur’ dan `al-amin/orang benar jujur terpercaya’, tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
        10. Dan lain-lain.

        AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA
        Ayat-ayat Porno (cabul)
        1. Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual. Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahay bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lain¬lain.
        2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.“….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang¬nendang dengan kakimu….(ay. 22).“….. dan menjual kecatikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah”(ay. 25.“Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu…..”(ay. 26).“engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas”(ay. 28).“Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH”(ay. 30).“….engkau yang memberi hadiah umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal”(ay. 33).“….. Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu:(ay. 37).
        3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut “Buah Pelir”.
        4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.
        5. Kidung agung 4: 1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.
        6. Kejadian 38: 8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.
        7. Kidung Agung 7: 6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada.“Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

        HALAMAN 2.

        • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

          Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
          1. Tuhan menyesal dan pilu hati?(Kejadian 6: 5-6, Keluaran 32: 14).
          2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan?(Yesaya 42: 13).
          3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air?(Kejadian 1: 1-2).
          4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi?(Yehezkiel4: 12-15).
          5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya?(Kleuaran 24: 10).
          6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan?(Yeremia 15: 6).
          7. Tuhan petak umpet dengan Adam?( Kejadian 3: 8-10).
          8. Tuhan besanan dengan manusia?(Kejadian 6: 2).
          9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub?(Kejadian 32: 28).
          10. Tuhan bersiul memanggil manusia?(Zakharia 10: 8).
          11. Tuhan bersuit?(Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
          12. Tuhan menengking?(Yeremia 25: 30).
          13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian?(Keluaran 31: 17).
          14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur?(Hosea 3: 1).
          15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya?(Keluaran 33: 23).
          Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
          1. Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).
          2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19: 30-38). Heboh…!!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi?

          Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??
          3. Nabi Daud melakukan slandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel 11: 2-27).
          4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).
          5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).
          6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci !?
          7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (II Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!
          8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?
          9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?
          10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3).Mustahil ada nabi yang rakus wanita…..
          11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32: 2-4).
          12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus 11: 12-14; bandingkan: Yohanes 2: 4 dan Yohanes 7: 8-10).
          Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah Yesus (Matius 1: 1-17 dan Lukas 3: 23-38).
          Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)
          1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.
          II Tawarikh 21: 5, 20, Yoram berusia 32 tahun pada waktu jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Aharia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.
          2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak.
          Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!! Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16: 2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Raja¬raja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
          3. Tuhan salah hitung.
          Kejadian 46: 8-15, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 15 disebutkan. Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa”. Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

          HALAMAN 3.

          • SAMOEL MULYADI. INDEKS KESALAHAN AL-KITAB.

            Ayat-ayat yang mustahil dipraktekan

            1. Hukum Sabat.
            Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukunm mati (Keluaran 20: 8-11, 31: 15, 35: 2-3). Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modern. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?
            2. Bunuh orang kafir dan musyrik !!(Ulangan 13: 6-9).
            Ayat ini memerintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.
            3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
            Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.
            4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5: 29).
            Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.
            5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9).
            Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi buta.
            5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9).
            Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.
            6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44).
            Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.
            7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29).
            Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.
            8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam perjalanan (Matius 10: 9-10).
            Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.
            Ayat-ayat takhayul (mistis)
            Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur.(Hakim-hakim 16: 1-22).
            Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16: 1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, lalu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).
            Di atas pangkuan pelacur Delila, akhirnya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutny dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson.(ay. 19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahsia kesaktiannya dicukur (ay. 21).
            Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

            HALAMAN 4.

    • Eh rudolf memang kami umat islam mengakui kitab injil ialah kitab islam terdahulu tp kitab injil yg masih sgt asli firmannya dri ALLAH SWT. Bukan yg inijl skrg yg sdh diubah ubah isinya oleh pendeta,pastor,atau apalah pemimpin kristen yg bersifat seprti setan yg ingin selalu menyesatkan umat manusia, AL-QURAN muncul memang sdh injil itu karena banyak isi dari injil yg sdh diubah oleh umat manusia stlh wafatnya yesus.(pdhl yg mati itu bukan yesus). Skrg saya tanya sama kalian unat kristen apakah nama agama KRISTEN muncul atau dibawa oleh yesus sendiri? Apakah ada kitab suci yg mengatakn kata kata tidak seronoh yg seprti omongan sampah belaka? Apakah ada isi dr alkita yg menyebutkan bahwa yesus adalah tuhan dan yesus meminta agar dia disembah? Satu lg apakah kalian itu senang dengan meninggalnya yesus kalian sprti org romawi dan yahudi yg sdh menyalib yesus atau kalian sedih sprti pengikut yesus dahulu yg sedih dengan disalibnya yesus?kalian bilang kalao yesus disalib utk menebus dosa umat manusia bukan berati kalian itu sgt senang dgn matinya yesus bukan sedih. Wuiiiihhhh enak bgt dong yg berbuat dosa itu umat manusia tp koq knp tuhan pula yg menebus dosanya bukannya tuhan itu yg mengadili umatnya yg berbuat dosa dan berbuat pahala, klo gitu kalian umat kristen bnyk bnyk aja deh buat dosa kalian berzina,mencuri atau yg lainnya kan dosa kalian ada yg nebus jd kalian bebas dari dosa dong. Tp nnti kalian mati kalian saya pastikan atas nama tuhan saya yaitu ALLAH SWT kalian pasti akan masuk kedalam neraka ALLAH yg paling dalam dan yg paling panas yaitu NERAKA JAHANAM dan kalian akan berpesta pora disana dgn dosa dosa kalian. Hahahahaha sorry ya buat unat kristen klo tersinggung saya hanya inggin menyampaikan kebenaran pada kalian bahwa satu satunya agama yg paling benar ialah ISLAM dan tidak ada agama lain TITIK…

    • Guna membaca injil ummat kristen diharuskan mendapat bimbingan dari roh kudus, agar dapat mengartikannya sesuai kehendak gereja. Mengapa ?

      Karena injil sedemikian parah kebohongan dan kerusakannya, sehingga jika dibaca dan dimaknai dengan tata bahasa dan pengertiannya akan dengan mudah terlihat kebohongan dan kebejatan moral penulis cerita fiksi perjanjian lama dan perjanjian baru ini.

      Sehingga keluarlah doktrin gereja agar membacanya dgn bimbingan roh kudus, padahal yang dimaksud dengan bimbingan roh kudus disini. Adalah bahwa sebagai ummat kristen kamu dilarang mengartikan sendiri apa yang ditulis injil tapi hrslah arti yang dicekokkan oleh gereja (pendeta dan para pastor). Yang justru pengertiannya diputar balik sedemikian rupa sehingga justru menjadi bertolak belakang dengan makna sesungguhnya dari yang tertulis.

      Kebohongan menjadi kebenaran, kesadisan menjadi perbuatan baik, kebejatan. moral menjadi perbuatan baik.

      Itulah sebabnya jutaan pemuda kristen yang memilih atheist karena mereka tidak dapat menerima kenyataan otak mereka di doktrin dengan.kebohongan demi kebohongan.

      Kristen mengharamkan ummatnya menggunakan otaknya dalam memahami injil (tapi harus mengimaninya tanpa boleh dipertanyakan), sebaliknya Al quran diciptakan dan diperuntukkan bagi manusia yang berakal. Inilah perbedaan paling mendasar dalam pemahaman Agama Islam dan Kristen (yg bukan Agama itu).

    • Sudah sayabaca, king james version, New international version, bibel terbitan LAI

      INIKAH TUHAN ?

      Tuhan tidak tahu dimana Adam? Layakkah Tuhan tidak maha tahu? Atau pura pura tidak tahu seperti main petak umpet.

      Tetapi Tuhan Allah memanggil manusia itu (Adam) dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?” Ia menjawab: “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.”
      (Bibel, Kejadian.3.9-10.)

      Tuhan kalah berkelahi dengan Yakub? Tuhan berkelahi? Emangnya petinju?

      Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.” Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.” Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”
      (Bibel, Kejadian 32:26‭-‬28 ).

      TUHAN CAPEK DAN ISTIRAHAT

      KEJADIAN 2 : 2-3

      (2:2) Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, BERHENTILAH Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu
      (2:3) Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

      KELUARAN 31:16-17

      (31:16) Maka haruslah orang Israel memelihara hari Sabat, dengan merayakan sabat, turun-temurun, menjadi perjanjian kekal.
      (31:17) Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh Ia berhenti bekerja untuk beristirahat.”

      TUHAN DITINGGALKAN? Tuhan selemah itukah? Anaknya sudah berkorban mau disalibkan, eee malah Tuhan kabur meninggalkan anaknya sendiri.

      (Bibel, Matius 27:46 ).
      Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

      Tuhan berdoa? Berdoa pada siapa? Berdoa kepada dirinya sendirikah?

      Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah.
      (Bibel, Lukas 6:12)

      Bukankah Yesus adalah Allah itu sendiri? Dia berdoa kepada dirinya sendiri?

      Aku(Yesus) adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”
      (Bibel, Wahyu 22:13 ).

      Tuhan makan? Seseorang yang makan pada akhirnya akan mencari toilet. Mungkinkah Tuhan BAB?

      Setelah hari malam, Yesus duduk makan bersama-sama dengan kedua belas murid itu.
      (Bibel, Matius 26:20 ).

      Tuhan harus mati di salibkan untuk menebus dosa manusia? Atau harus bersandiwara menyalib anaknya untuk menghapus dosa? Bukankah Tuhan jika ingin mengampuni dosa manusia, itu hal mudah baginya? Tuhan tidak maha pengampun? Begitukah?

      Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
      (Bibel, 1 Korintus 15:3 )

  3. klo saran sy cih jgn terlalu percaya dengan seseorang yg ßǝя̲̅ΰ anda kenal apalgi ßǝя̲̅ΰ kenal uda terlalu baik sm qt pasti ad maksut tertentu dengan kebaikan ⓘ̤̈ⓣ̤̈ⓤ̤̈ …….

  4. Mana ada firman tuhan vulgar,,injil itu sudah tidak murni,,cuma alquran yg kemurniannya pasti terjaga sampai akhir zaman..

    • Menarik bhw kitab-kitab dari kalangan Yahudi-Kristen tak pernah sesumbar telah “turun” dari LANGIT seperti halnya klaim yg Muhamad lakukan dgn kitabnya; tapi anehnya kitab-kitab Yahudi-Kristen itulah yg melahirkan masyarakat maju, cerdas dan modern. Kitab yg lain itu justru hendak menggiring umat manusia ke zaman batu panas lagi.

          • Jauh sebelum Muhamad lahir Tuhan telah memberitahu nabinya Musa ttg Nama-Nya dlm bahas Ibrani “YHWH”. Sangat aneh kalau umat Islam mentuhankan Allah & sengaja mengabaikan Tuhannya nabi Musa (YHWH). Sebenarnya ‘Allah’ adalah nama salah satu ILAH BULAN yg dipuja masyarakat Arab kuno jauh sebelum Mamad lahir. Nama ayah Muhamad adalah Abdullah yg berarti Abdi Allah.

          • Mit….lho tau gak kalau dikerudung bunda maria terukir tulisan arab..laillah ha illallah [ tiada tuhan selain Allah] kaum bodohlah yg tdk paham dg kenyataan ini

          • Heheh… raymon ini mah orang penyuka teori konspirasi Islam. Hoax dipercaya makanya orang Islam pd bloon abis xexexe..

          • Raymon
            Dah tau gak kalau itu berita hoax. Muslim kan demen yg begituan untuk menghibur hati yg lara

      • ” tapi anehnya kitab-kitab Yahudi-Kristen itulah yg melahirkan masyarakat maju, cerdas dan modern. ”

        Contoh yg membuat maju, cerdas dan seiring dengan ilmu pengetahuan & teknologi di sisi mana saja ?

        Adakah isi dari kitab tersebut yg seiring dengan ilmu pengetahuan (berbagai penemuan) yg terbaru ?

        • @Eko,
          Contoh sederhana pengaruh Kitab suci Yahudi-Kristiani thdp kemajuan, Iptek dan kecerdasan terlihat pd perbandingan peraih hadiah Nobel Yahudi vs Islam. Silakan lihat di Google.

          Contoh sederhana isi Kitab suci Yahudi-Kristen sdh menulis ribuan tahun sebelum Sains menyadari bhw bentuk bumi itu BULAT (Yesaya 40:22), bhw bumi tidak BERPENOPANG (baca Ayub 26:7) atau tinja/tahi harus mendapat perlakuan khusus biar sehat dan terhindar dari penyakit (Ulangan 23:12-13)

          • Suka sama referensi yang ditulis sama kaummu sendiri kan? Coba tengok buku buku sejarah lawas yg ditulis sama kaummu. Seluruh dunia tahu eropa ga akan maju kalo tetap mengikuti fatwa gereja. Tp islam maju dengan mengikuti fatwa ulamanya. Katakan saat ini kondisinya berbeda. Ya kami malu saat kami tidak bisa memberikan kontribusi apa apa pd dunia. Tp kaum anda harusnya lebih malu saat tidak mau mengakui bahwa anda maju saat terpercik kemajuan muslim berabad abad lalu. Betapa irinya ilmuwan anda melihat ilmuwan muslim produktif karya sesuai etika.

      • Bicara tentang kitab …

        Jika seluruh kitab di dunia dimusnahkan , kira-kira butuh berapa lama kitab itu akan ada kembali utuh ?
        Dalam hitungan hari, bulan, atau tahun ?

      • tapi bukankah zaman kegelapan di eropa di sebabkan oleh orang-orang nasrani,yang percaya pada doktrin gereja katolik di mana ilmu pengetahuan yang bermanfaat di larang habis-habisan?
        sementara di sisi sebrang eropa umat islam yang benar-benar memegang teguh agamanya merasakan kejayaan
        ketahuilah umat kristen maju karena mereka meninggalkan agamanya, sementara islam mengalami kemunduran karena mereka ikut-ikutan meninggalkan agamanya
        berpeganglah pada Al-Qur’an dan hadist bukan pada injil apabila engkau tak ingin jaman kegelapan eropa kembali terjadi.

      • Tunjukkan ayat bibel yang mengandung ilmu pengetahuan dn teknologi. Justru apa yg diklaim sbg temuan oleh orang barat itu sudah dinyatakan dalam al quran.

        • BIBLE bukanlah buku pelajaran Iptek. Namun, jika menyangkut Iptek, Bible sungguh menonjol. Sekitar 3.500 tahun yg lalu, Bible mengatakan bahwa bumi ini tergantung ”pada ketiadaan” (Ayub 26:7). Pada abad kedelapan SM, Yesaya dgn jelas menyebutkan ”lingkaran [atau bola] bumi” (Yesaya 40:22). Bumi yang bulat ditempatkan di ruang angkasa tanpa penopang yg kasatmata atau yang bersifat fisik—bukankah uraian tersebut selaras dengan Iptek modern?

          Ditulis sekitar thn 1500 SM, Hukum Musa (Pentateukh) memuat hukum-hukum yang masuk akal sehubungan dengan mengkarantina orang sakit, cara mengurus mayat, dan membuang tinja—Imamat 13:1-5; Bilangan 19:1-13; Ulangan 23:13, 14.

          • Hee..umat yg pintar “ngeles” kitab bilang bumi ini lingkaran…kok dipahami bundar…..haaaaaa…..haaaaa…..sampai kiamat tak akan sama lingkaran dg bundar….

          • Gagasan ttg bumi berbentuk lingkaran atau dataran sdh sejak lama didebatkan tapi Bible terbukti lebih ilmiah drpd Quran yg bersaksi ttg bulan terbelah dua dan menyatu lagi!

            Katanya Alquran itu ilmiah tapi mana yg ia hasilkan buat kemajuan Sains? ILmuwan muslim peraih hadiah noble berapa ekor ?

          • Lho jarang baca artikel ilmiah sih…coba lho googling temuan ilmuan terbaru tentang adanya jejak bulan terbelah

      • @ rami amit2 oonnya. Kok anda sebegitu bangganya melihat kemajuan negara2 barat. Sedangkal itukah pemikiran anda hanya melihat kemajuan sebuah negara sbg ukuran pembenaran ajaran kristen. Anda mungkin sdh pikun kl nenek moyang kita beratus ratus tahun di jajah, dirampok, di eksploitasi baik SDA Maupun SDM nya. Siapa mereka yg suka menjajah? Mungkin anda ahlinya sejarah yg lebih pintar dr sy. Jd tdk perlu sy sebutkan satu persatu. Mereka itulah yg awalnya bisa maju negaranya karena hasil menjajah. Dg bangsa penjajah kok bangga. Dan sy setuju kl mereka lebih maju dari mayoritas negara muslim. Contoh: lebih maju prostitusinya, GLBTnya, Diskriminasinya(rasis), kriminalitasnya dan msh byk lg yg lain. Mungkin anda pernah berfikir knp indonesia mayoritas beragama islam. Padahal di lihat dr sejarah sblm republik berdiri mayoritas masyarakat non muslim(kerajaan2 hindu.) Tp indonesia blm pernah sekalipun di jajah oleh negara islam , justru sebaliknya negara kristenlah yg py mental penjajah. Ini fakta bkn fitnah. Itulah ajaran kristen yg sebenarnya yg selama ini dibutakan pd pengikut2nya yg tidak kritis dg pemikiran yg sehat.

    • Muhammad tidak pernah membelah bulan, yang benar membelah selaput dara anak kecil Si Aisyah( yang dikawin saat masih anak-anak)..Mungkin kalo masih hidup, sekarang ini si Muhammad jadi pengelola situs Pedofile/penyuka sex dengan anak-anak.

  5. kitab2 yang diturunkan kepada nabi2 itu semua dari Tuhan, hanya saja Allah jadikan kitab itu untuk ummat tertentu dan pada waktu tertentu, makanya Allah tidak menjaganya. Jika waktu habis, Allah menurunkan nabi berikutnya dengan kitab berikutnya. begitu berulang hingga nabi terakhir dan kitab terakhir yaitu Al Quran. yang terakhir berlaku hingga akhir zaman dan dalam durasi yang panjang sehingga Allah menjaganya. Kitab2 yang sudah bercampur baur antara yang asli dan palsu memang tidak layak dipercaya 100%. kaidahnya percayai jika sesuai dengan Al Quran, berarti masih murni dan ingkari jika bertentangan dengan al Quran, karena itu pasti buatan orang2 atau tafsiran dan pendapan orang yang dimasukkan dalam firman.

    • Sangat aneh karena Kitab-kitab dari nabi2 Yahudi-Kristen, sebelum era Muhamad, masih utuh terpelihara hingga hari ini dgn kesaksamaan yg mencengangkan, sedangkan mushaf2 Qurani yg dianggap original langsung dari penutur pertama tak satupun utuh ditemukan! Quran sendiri berisi cuplikan ayat maupun kisah-kisah dibumbui perihal nabi2 sebelumnya (milik Yahudi/Kristen) dgn serangkaian pengeditan liar dan sarat klaim sepihak yg tak berdasar pd fakta empiris dan sejarah tulen bila itu disandingkan, juga melibatkan mitos serta dongeng2 masyarakat zamannya.

      • Kalau tidak bisa masuk sorga, mau kemana ? Pergilah ke neraka.
        Islam itu bukan agama dogma ataupun kepercayaan yang membabi buta. Islam itu ilmiah dan amaliyah bahkan lebih tinggi ilmiah nya dari setiap jaman dan perubahan waktu yg mengikutinya.

        • Itu statemen ttg utopia yg sekadar melipur lara & paling disukai telinga para muslimer namun mengandung khayalan dan nostalgia yg tak berujud… itu hanya hantu!

      • Injil ada 22 Versi …selain berbeda penulisan jg saling bertentangan….al..quran dari zaman Rasulullah hingga saat ini jgnkan satu kata…satu huruf pun tak berubah…pernyataan lho jelas ngawur Rami Amit2

        • 22 Versi ? TERJEMAHAN ke bahasa2 dunia bukanlah Versi yg merubah esensinya isinya. Kalo para periset dan kaum scholars ingin memperluas bidang kajian bahasa2 kuno Bible kan mereka tinggal membuka naskah Hebraica atau Gerika nya, dibanding isi Quran yg kacau maknanya bila dialihbasakan itu ?

          • Maaf sebelumny mit,mang ente pernah bandingnin semusa isi bible?????? Coba lu bandingin bible yg lain penerbitny, kalo memang 100% isi dantulisanny sama, gue ngikut agama mu nei, tp kalo nggk ndk usah ragu y mengakui anda salah,anda boleh sesumbar kalo anda memang mempunyai imu,tp kalo hanya sekedar tau lebih baik ente nggk usah coment deh,malah buat ente malu sendiri

        • Koplo ;
          Kata siapa Terjemahan alquran sama?
          Ada beda terjemahan antara alquran terjemahan Depag dan terjemahan lainnya. Ingat gak berita tahun kemaren ada ormas islam yg protes.

          ALKITAB juga begitu, beberapa terjemahan katanya bisa saja direvisi dgn kata lain sesuai jaman dan itu wajib, TAPI direvisi dgn kata yg sama Makna dgn kata aslinya sehingga keaslian makna ayatnya tetap asli, terjaga dan kekal.
          Hal inilah yg sering difitnahkan oleh orang2 bebal kalau alkitab itu gak asli lagi tanpa mau tahu maksudnya direvisi.
          Jangankan masa 1000 tahun, bahasa indonesia thn 60 an aja dah berubah dibandingkan jaman sekarang.

          Coba you ngomong sebuah kalimat yg maknanya sama tapi pakai bahasa indonesia tahun 60an.
          #Pasti semua orang yg dengar bakal ngakak guling2

    • Fajar;
      Kalau cara berpikir you begitu, berarti you gak mengimani Tuhan dong.

      Pada mulanya adalah Firman, dan Firman itu adalah Allah.
      Allah adalah kekal
      Firman (Allah) harusnya juga kekal.
      masa terbit dgn waktu terbatas?kalau gak sesuai diganti gitu?
      Allah gak konsisten dan gak maha kuasa menjaga dong. sedang di Alkitab Allah berfirman akan menjaganya kekal.

      Kalau Allah janji menjaga Alkitab kekal, trus kitab2 yg muncul sesudahnya dan isinya bertentangan dgn kitab yg kekal bisa disebut sbg kitab apa hayo?
      Bisa dibilang ;
      1. kitab peniru
      2. kitab penyeleweng pemutar balik fakta kitab yg asli
      3. kitab penipu / pendusta
      4. kitab pesaing
      5.Tambahin aja deh

      • Fajar;
        Alkitab itu terdiri dari kitab Taurat, Zabur, Kitab Raja2 Israel, Kitab para nabi, Injil, Kitab Para Rasul.

        Semuanya dipakai sampai hari. Semua isinya saling kait mengait berhubungan sehingga gak bisa dipisahkan maka jadilah kekal.
        Isinya gak ada yg dirubah atau kontradiksi.
        Kalau ada yg fitnah kontradiksi mesti belajar Alkitab lagi.
        Masa Allah kontradiksi?

      • Berarti injil kitab peniru..penyeleweng pemutar balik fakta…penipu …pendusta ya Sdr. HERMAN karena sebelumnya sudah ada Zabur dan Taurat

        • aH Koplo, yg NGACO itu Alkuran ente karena membagi dgn istilah Taurat, zabur dan Injil padahal di Kristen ketiganya adalah SATU tak terlepas pisah. Kitab ente juga salah kaprah mengelompokan seenaknya tulisan yg disebut Injil itu hanya ada EMPAT, yakni INJIL Matius, Markus, Lukas dan Yohanes.

        • Koplo;
          Kan gw dah bilang antara Taurat, Zabur dan Injil saling nyambung dan berhubungan. Jadi ketiganya benar dan kekal.
          Beda dgn alquran yg isi ayatnya bertentangan dgn ketiga kitab itu.
          Masak gitu aja gak paham

  6. di barat nasrani dan gereja sudah semkin banyak ditinggalkan umatnya sekarang para penginjil beralih memperdayakan timur.. perkuat iman kita dan keluarga.

  7. Fatal akibatnya kalau Yang Mahakuasa diklaim bernama “Allah” padahal arti dasar kata Allah dlm bahasa Arab tidak beda makna dgn Ilah/Tuhan/God/Gott dlm bahasa lain; sementara bagi alam pikiran maupun khasana pemahaman Yahudi-Kristiani, Tuhan sejati mereka bernama “YHVH” (Yehovah) !

    • Pak rami anda pasti bukan muslim baiklah coba anda tuliskan satu atau sepuluh ayat dari kitab yg anda tahu yg menceritakan kejadian proses penciptaan di dalam rahim jika tidak ada maka dengan yg serupa yg pada zaman dahulu blm trbukti secara teknologi tapi dapat dibuktikan saat ini saat teknologi telah dapat membuktikannya sebutkan 1 saja beserta ayatnya bisakan pak rami r amit

      • Saya tunjuk ke ayat ini saja: “Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya” (Mazmur 139).

        TUHAN kita hebat! DIA tidak membutuhkan USG untuk dapat melihat dirimu sewaktu dalam kandungan ibu. Tuhan melihat dengan jelas sewaktu kita bakal anak. Bahkan sebelum kita terbentuk dikandungan ibu kita, Tuhan sudah melihatnya. Bukankan hal ini akan memberitahumu jika HIDUP ini sangatlah BERARTI dan berharga bagi Tuhan?

        • Ialah tuhan hebat…janin itu memang pemberian Nya…dia yg memutuskan kelamin janin…kalau udh Dia memutuskan untuk apalagi guna mata melihat….misalkan lho memasukkan uang 100 rb ke dompet lho kan gak perlu lagi buka dompet utk mengetahui isinya…ayat yg aneh…

          • Ngakak….
            Bener2 ayat yg aneh.
            Klo nggak hebat yaa bukan tuhan,,ngapain juga disembah.
            #mikiiiiir

          • Jangan salah kaprah bro, itu baru satu ayat, baca terus dan lihat pernyataan2 Bijak mengandung kebenaran Sains dari seorang raja bijaksana yg hidup jauh ratusan tahun sebelum Muhamad lahir. Raja itu tidak mengklaim-klaim diri terima wangsit dari Langit seperti yg dilakukan Mamad cs dgn bukunya yg ternyata cuman hasil mengekstrak pengetahuan maju Yunani-Romawi yg sdh eksis jauh hari di timur tengah, tapi juga sarat dgn kekonyolan dan ilmu pengetahuan yg tidak ilmiah ! Raja dimaksud menuliskan kekagumannya kepada Tuhan yg dimaksud bukan Awloh melainkah YHWH (Yehovah) !

        • Rami R. Amit yg terhormat dan terlihat sangat cerdas, pinter, dan intelek. Perkenankan aku cuma mau tanya yang pertama :kenapa orang yang sudah mati kalau di agamamu itu harus didandani?
          yang kedua : kenapa para pastur itu tdk boleh menikah?

          • aku jawab ini yaa: Patut dicatat bhw mendandani mayat bukan ajaran Alkitab, itu hanya kebiasaan setempat dlm peradaban yg merespek kerabat yg mati. Kebiasaan ini tidak dilarang dan juga tidak dianjurkan Alkitab, jadi boleh atau tidak bergantung hati nurani. Kebiasaan ini lalu berkembang menjadi kebiasaan orang hingga saat ini.

            Pastur tak menikah juga bukan TUNTUTAN atau ajaran Alkitab tapi adalah keiklasan diri/pengorbanan diri mereka guna fokus pada pelayanan Tuhan. Kita juga pernah mendengar ada pastor yg kemudian jatuh dalam persinaan atau percabulan, itu karena fokusnya mulai tersimpangkan dari tujuan dimaksud.

    • Gak ada yg klaim men….emangnya asuransi pake klaim segala…Allah memang nama yg diwahyukan sang pencipta untuk menyebut namanya…beda dalam kitab kalian, di Indonesia disebut Alah….pdhl tulisannya Allah..eh…di Amrik lain lagi…di filipina beda lagi ….di Afsel entah apa….jd itulah yg dinamakan klaim2

      • Yang kamu maksud bukan NAMA, melainkan Gelar atau predikat yg dalam bahasa apapun memiliki sebutannya sendiri. Gelar utk Tuhan (Indonesia) di Inggris sebut dia God = Kurios (Yunani) = Adonay (Israel). Tapi Nama YESUS sama dimana mana dgn sedikit beda dlm aksen atau pelafalan: Yesus (Indonesia) = Jesus (Inggris) = Iesous (Yunani) = Yeshua (Israel), dst

        • Lagian sebutan Tuhan (Indonesia) di Arab disebut Allah, dan karena Arabisasi alias Pan Arabisme maka semua mau dibuat berbau Arab. “Allah” pun jadi sebutan WAJIB di dunia Islam.

          Tanya: Mengapa syahadat “Laa illaha ilaallah ” diartikan Tiada Tuhan selain Allah, mengapa bukan Tiada ilah selain Allah atau Tiada tuhan selain Tuhan. Bukankah seharusnya Tuhan di syahadat itu tertulis “Rab”.

          #Konsistendotcom

    • Rami R.Amit Amit Jabang Bayik. Hehehe.

      Kamu Yahudi. ?
      Kamu Juga Kristiani?

      Serius kamu sudah ada di jalan yang benar, serius sudah percaya dengan keyakinanu sekarang.. tidak menyesal memilih agamu yang sekarang. kalau kamu mati ternyata di akhirat kamu baru sadar kalo agamamu yang sekarang salah hayooo gimana.. ? ndak bisa kembali lagi lo.. di siksa selama-lamanya lo… hayooo..

      Yahh agamaku agamaku, agamamu agamamu.. Terserah kamu mau memeluk keyakinan apa toh kalo kamu nanti mati juga di sisksanya sendiri sendiri.

  8. Sudah saya baca Al-Kitab dan saya bandingkan sama Al-Quran.. Lebih Masuk akal Al-Quran.. Firman Tuhan itu tidak lah bertentangan.. Salam mualaf..

  9. Bapak/ibu..
    sudahlah..
    kita ini Indonesia berbagai macam suku dan agama..
    tidak usah ikutcampur masalah seperti ini..
    harusnya kita saling menghormati untuk menciptakan kesejahteraan dan kenyamanan

  10. Bagaimana kt bs meyakini kbenaran suatu agama,kalau kitab’y sj brmacam2 versi bahasa’y..kt tdk tahu apakah isi’y itu sm dngan kitab yg prtama kl d turunkan.sedangkan alqur’an…adakah bahasa lain yg d gunakan ketika beribadah selain bahasa qur’an itu sndiri…
    Dan smua itu d tunjukan untuk kaum yg berfikir…
    Mana yg kt’y melahirkan manusia yg cerdas dan maju kl hal sprti ini sj msh tdk bs membedakan mn yg original mana yg penuh editan….

  11. Salah satu mukjizat alquran be di hafal ribuan dan bahkan jutaan Muslim.
    Adakh kitab lain yg bs di hafal….???

    • ahh benerin nih bisa dari surah satui hingga terakhir ? kamu bisa jugakh? atau cuman bisanya lagamnya doang ato tau nya ngulangin ayat favorit kamu sj? jujur

      • Coba tonton di youtube….dr. zakir naik dialog dg seorang pastur….tak satupun isi al kitab yg hapal di kepalanya….sementara 22 macam al kitab ada di kepala Dr. Zakir

        • emangnya ada yg liat si Zakir keluarkan isi kepala (hapalan) 22 macam al kitab ? Apa bukan kaliannya dah pada dibohongi orator demagong ?

  12. saya penasaran, bisakah orang yg sudah murtad, kembali lgi memeluk Islam!? saya kira itu tidak bisa, bukankan itu mempermainkan agama!?

  13. Knp sih qur an ga pke bahasa Indonesia.tau ga artinya.jgn hanya bisa baca doang tp ga ngerti artinya.klo ngerti artinya disana dibilang Isa Almasih tuh yg adili utk masuk neraka atau surga di akhirat nanti. So kalian yg hina Dia gt trs diks msk Surga?

    • ^ untuk Lady
      Kenapa Al-qur’an hanya pakai satu bahasa?
      Karena islam itu menjaga keaslian kitab yang diturunkan oleh-Nya, lagipula kan di Indonesia banyak beredar Al-Qur’an dengan terjemahannya.
      Saya ingin anda BERFIKIR 🙂
      Dan saya ingin bertanya, dimana ayat yang menerangkan bahwa Isa Almasih yang akan menjadi hakim untuk seseorang dapat masuk surga / neraka.

      Mikir dulu tong, ve’a lu. !!!

  14. Knp sih qur an ga pke bahasa Indonesia.tau ga artinya.jgn hanya bisa baca doang tp ga ngerti artinya.klo ngerti artinya disana dibilang Isa Almasih tuh yg adili utk masuk neraka atau surga di akhirat nanti. So kalian yg hina Dia gt trs diks msk Surga?

    • hehehehe..setubuh deh gw…eh salah ntar malah dibilang ngomong jorok. maksudnya setuju… jadi dari kecil dah tau maksudnya apa.

    • Itulah bukti Islam agama universal memiliki kitab bahasa yg satu…arah kiblat yg satu..tuhan yg satu…kok lho bilang kami gak tau artinya….bukankah jutaan tafsir al quran beredar di toko buku…makanya baca Tv dan tonton koran biar melek informasi…siapa yg hina Isa. AS..bagi kami ia nabi yg mulia…yg salah tu manusia yg lho salib….dan kami percaya yg ditiang salib itu bukan Isa.AS…isa tdk pernah mati…ia diangkat Allah ke sorga dan turun kembali ke dunia untuk membunuh ketua kalian Dajjal laknatullah

        • assasint;
          baca saja Alkitab biar jelas jangan alquran yg gak jelas.
          Yesus disalib ada kronologinya dan BANYAK SAKSI.
          Mulai digelandang ke bukit golgota, dan disalibkan DI IRINGI para murid, pengikut, orang yahudi yg benci dan tentara Roma.
          Saat masih hidup dan tergantung ditiang salib ;
          Tentara roma ngasih minum cuka, masang mahkota duri di kepalanya, pakaiannya dilempar dibikin undian untuk mengejek (sudah dinubuatkan di zabur ratusan tahun sebelumnya),
          kemudian mayatnya dikubur.
          Kronologi dan banyak saksi gitu kenapa di quran jadi yudas ya? aneh bin gaib. jadi sebenarnya kitab mana yg palsu?
          3 hari kemudian Yesus bangkit dan hidup lagi 40 hari bersama murid dan pengikutnya lalu terangkat kesurga disaksikan murid2. Banyak saksi.
          Makna dari kejadian ini Tuhan ingin membuktikan bahwa Tuhannya orang kristen dan Tuhan semua orang itu benar2 hidup dan benar2 ada. bukan cuma berfirman dan ngumpet saja

          • Herman…yg jadi saksi kematian yesus adalah org2 yg tdk kompeten…spt tentara.. bukannya tabib atau yg punya ilmu kedokteran…shg susah dipastikan Yudas benar2 mati…bisa sajakan ia mati suri kan….kalian ngotot yesus anak tuhan karena tdk mempunyai bapak…secara logika kenapa kalian tdk berpikir nabi Adam. as lbh hebat kelahirannya drpd yesus karena Ia tdk punya ayah dan ibu…para sarjana kristen meragukan yesus lahir 25 Des karena saat itu musim salju tdk mungkin bintang muncul…gembala berada ditengah lap. Pengembalaanya malam hari….dinginnnn bro

          • Pengetahuan kamu dapat dari Saksi Yehuwah ya Koplo? Tak dipungkiri ttg tanggal lahir Yesus banyak diperdebatkan orang; tapi poinnya: Saksi mata kelahiran, kematian dan kebangkitan serta naiknya Yesus ke surga dilihat oleh ratusan orang yg semuanya bisa sampai rela kehilangan apa saja, termasuk nyawanya di tiang gantungan dan arena adu binatang buas di Roma, adalah karena mereka yakin seyakin-yakinnya bhw Yesus yg mereka Imani itu adalah Mesias yg SEJATI dan HIDUP.

          • apakah sekarang masih ada bukti-bukti yang masih bisa diperlihatkan selain kesaksian seorang gelandangan, murid-muridnya?
            apakah dikitapmu ada ayat yg menyampaikan tentang keajaiban atau fenomena alam?
            apakah dikitapmu ada ayat atau surat yang yang menyampaikan kisah-kisah tauladan yang sangat lengkap?
            bpk herman, bpk Rami r. ramit yang terhormat aku cuma berdo’a semoga mendapat hidayah dari Alloh SWT. kebencian yang sangat juga hinaan yang bpk-bpk utarakan karena ketidak tahuan dan kesempitan pengetahuan bpk-bpk.
            diagama saya mengajarkan kalau mau beragama atau beribadah itu harus berilmu dulu. bagai mana dengan agama yang bpk-bpk anut ?

          • Joyparo;
            Sori kalau komen saya dianggap menghina. Padahal gak ada sedikitpun maksud menghina. kalimat mana coba yg menghina?
            Komentar saya kan semuanya Alkitabiah dan hendak meluruskan pemahaman muslim yg keliru.

            Btw, di Alkitab jg banyak kisah teladan.
            Contoh; mengampuni orang bersalah, karena Allah pemgampun
            Menolong janda dan fakir miskin.
            Dan yg jadi teladan adalah Tuhan sendiri.
            Bukan nabi bukan rasul, karena mereka jg berdosa.

            Sumber teladan haruslah sempurna.
            Hanya Allah yg sempurna

          • Joparo:
            Tapi berilmu nya yg benar ya?
            Itu bisa juga dinilai dari setiap komen.
            Coba kamu bandingkan isi pemaparan semua coment saya dgn coment pihak muslim?
            Pake hati jujur, lebih jelas dan lugas mana?

          • Contoh fenomena alam di Alkitab?
            Pelangi, bulan merah darah sudah terjadi.

            Tapi hati2 lo dgn fenomena alam.
            Alkitab mewanti wanti bahwa si iblis akan mengadakan perbuatan2 yg dahsyat yg sepertinya benar tapi tujuan sebenarnya hendak menjauhkan manusia dari Kristus.
            Jadi harus hati2 menanggapinya.
            Iblis maha tipu
            tapi Allah Maha Benar

          • Kalau tuhan kalian ( yesus ) di bantai oleh orang yahudi laknatullah.. kenapa sekarang kaum nasrani/ kristiani ( atau apapun sebutan kalian ) berhubungan sangat dekat dan mesra bahkan berkolaborasi untuk menghancurkan islam dan bukan agama2 yg lain..?? Yg bisa jawab gak yaa…?? Soalnya saya bingung melihat kalian ( yahudi-nasrani ).. seperti anak2 kecil yg iri hati dan dengki dgn anak kecil lain yg lebih baik. Dan seperti orang2 yg mempermainkan agama.. tanpa ada itikad yg kuat untuk membela agama dan keyakinan nya bahkan tuhan nya sendiri ( yesus ) walau pun harus berkorban nyawa seperti berjihat dalam ajaran agama islamku. semoga kebaikan selalu bersama kalian..terutama orang2 yg tersesat.

      • Para muslimer hingga detik ini masih pro-kontra ttg Isa/Yesus mati disalib dan/atau naik ke surga serta akan kembali/turun ke bumi… Lah berarti masih hebatnya Isa/Yesus dong ketimbang Mamad yg tak jelas juntrungannya krn udh lama mati? Kalo kitab kalian menulis bhw Isa/Yesus akan datang kembali berarti Isa/Yesus itu HIDUP ! Ngapain susah sih terima fakta sesederhana itu ?

        • Yg terhormat tuan Rami R. Amit… saya cuma mau tanya yg anda yakini sesuai dengan agama yg anda anda anut tuhan alah ataukah tuhan yesus..?? dan bisakah anda jelaskan tentang ” trilogi ketuhanan ” menurut ajaran agama anda…?? Karena dalam agama saya cuma menyembah kepada satu tuhan.. yaitu ALLAH SWT walau pun kami berbeda warna kulit, bahasa dan budaya bahkan negara tapi disatukan dengat satu kalimat yg sama yaitu kalimat syahadad. terima kasih sebelumnya..

          • @mujahid, satu saja yg ingin saya ketahui dari kamu sebelum saya jawab pertanyaan simple kamu itu. Kamu dan muslimers seantero dunia beriman tidak kepada Tuhan-nya bani Israel alias Tuhan Yahudi yg berinisial YHWH ?

      • Bahasanya Arab doang, kiblatnya ke Mekah di Arabia sana, tuhannya pun sesembahan bani Arab… benar2 Pan Arabisme

      • Koplo;
        Di perjanjian lama Tuhan gak suka lho nyembah Dia dgn bahasa yg satu. Tuhan sukanya disembah pakai bahasa yg beragam hasil ciptaanNya supaya terdengar indah.
        Waktu kerajaan Babel kuno (sekarang Irak) pernah mau bikin bahasa yg satu untuk nyembah Allah, Tuhan marah lalu menghancurkan kerajaan Babel.
        Babel kalau gak salah bisa diartikan kocar kacir sesuai namanya.
        Kok islam mau mengulang kesalahan masa lampau sih?
        #Tuh tengok timur tengah yg sedang kocar kacir

        • Islam tak pernah berpikir utk memakai bahasa mana menyembah Allah….karena perintah utk itu sudah ada…yaitu bahasa arab…kalaupun timur tengah seperti sekarang tidak terlepas dari campur tangan amerika…salah satu negara dominan kristen

          • Kalau bilang bahasa satu di alquran adalah perintah alloh, berarti alloh gak konsisten dong, dan perintahnya gak kekal.
            Beda dgn Alkitab, walau banyak perintah upacara seperti kurban, sunat dll tidak diwajibkan lagi, tapi digantikan dgn menerima Yesus saja. karena perintah2 adalah lambang yg menggambarkan Yesus. Jadi perintah atau Firman itu kekal

      • Afwan, setau saya Allah mengangkat nabi Isa AS ke langit. Karna surga belum bisa di”tempati” hingga hari kiamat tiba.

        • Oi herman. Gue tanya ama loe. Di alkitab yang ngangkat yesus itu siapa? Masah tuhan diangkat. Itu berarti ada tuhan diatas tuhan dong? Wkwkwk

          • assasint;
            Pertanyaan gampang itu mah. makanya baca Alkitabnya yg bener dong. Karena Alkitab adalah Kebenaran maka Alkitab bisa menjawab sendiri.

            Yesus 100% manusia dan 100% Ilahi.
            100% manusia tujuan utamanya untuk kurban penebus manusia dari dosa disalib.
            Maknanya sbg pembuktian Kasih Allah supaya manusia selamat.
            Setelah disalib, dan dikubur 3 malam, Yesus bangkit dan masih hidup 40 hari ditengah murid dan banyak orang.
            Setelah 40 hari misiNya menyelamatkan manusia selesai, lalu Yesus TERANGKAT KE SURGA disaksikan langsung oleh mata para muridNya.
            Ingat ya, Alkitab menulis Yesus terangkat bukan diangkat.
            Jadi Yesus mengangkat diriNya sendiri kesurga dgn KUASA ILAHINYA.

            Oke? Jangan gagal paham ya?

          • 100% manusia 100%illahi, rumus yang sangat aneh???? berarti apa itu? biasanya kalau udah 100% itu udah maksimal.
            semoga bpk Herman yang terhormat mendapat hidayah dari jawaban yang bpk tulis sendiri. Amin

          • Joypa:
            Apa yg gak mungkin bagi Tuhan?
            Bisa saja Tuhan juga menjadi 100% malaikat dan 100% Allah.
            Jangan membatasi maha kuasa Allah yg tak terbatas.

          • Waduh bingung juga, gwa punya otak . dalam ketuhanan kristiani yesus adalah tuhan dan diapun mempunyai otak sama seperti gwa, logikanya apa bedanya gwa sama tuhan ?
            ohh atau maksudnya mungkin tuhan hanya berwujud atau menjelma menjadi manusia dengan tujuan kebaikan manusia dan menebus dosa manusia, mengapa harus repot repot sih tuhan itu melakukan semua itu, nahh nanti jika untuk memperbaiki kaum binatang atau kaum tumbuhan atau makhluk hidup yang lainya, dia harus menjelma begitu . kan terserah gue, gue kan tuhan kenapa lu yang jadi bingung, nah loh jadi semua bingung akibatnya .
            awkwkkwkww

          • kalo yesus juru selamat/penebus dosa apa yesus juga yg menebus dosa dan menjadi juru selamat org2 menyiksa dan menyalibnya?

        • Hamba Allah kata siapa svrga blom ada yg menempati.
          Di Kitab Suci yg awal sudagj tertulis :
          Nabi Henoch, Musa, Elia atau Ilyas serta Yesus sudah ada disurga.
          Allah mau membuktikan bahwa surga itu benar2 ada agar manvsia tetap percaya

  15. silahkan berdebat, tapi jangan di internet dong. Duduk disuatu tempat, lalu silahkan kalian berdebat, sampai puas. hahaha…. semua orang berhak memilih, berhak beribadah sesuai kepercayaannya masing-masing om/tante. itu nanti biar menjadi urusannya dan akan diminta pertanggung jawabannya disuatu hari nanti. bagi saya seperti itu. sampaai kapanpun saya tetap muslim, Allah adalah Tuhanku, dan nabi Muhammad adalah utusan Allah. ayoo silahkan berdebat, kalau perlu undang seluruh stasiun TV yg ada.. dan suruh siaran langsung. haha… percuma juga berdebat, toh kita pribadi masing-masing akan tetap bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan di dunia ini #mikiiirrrr….

  16. katanya nabi islam itu membunuh, lalu mengambil istri serta harta milik orang ..?
    apa benar ..?

    saya gk percaya juga tuh… , tapi baru terungkap ternyata zaman suharto terjadi islamisasi 100.000 anak di papua, tanpa ada izin dari orang tua dan kejelasan bahwa mereka akan di berikan agama , bukan ilmu.

    WAW..!! islam itu sebenarnya agama, politik, sains-fiction, atau hukum negara, atau ilmu ghoib, atau pendidikan ekonomi, atau pengaturan technology ??

  17. kitab kidung agung isinya semuanya syair2 utk yang pada menikah or yang lupa akan keromantisan namanya aja KIDUNg AGUNg. kidung adalah nyanyian. Kitab perjanjian lama dimana manusia seperti itu hidup dengam hukum taurat. ga sekalian baca kejadian or Wahyu. makanya kalo baca jangan ambil satu2 ayat. baca dari awal. n dibawahnya ada referensi ayat yang sama dalam kitab lainnya. supaya ga sesat.

  18. Agama dan Kitab suci manapun adalah CIPTAAN MANUSIA ITU SENDIRI. Bukan langsung di turunkan dari Surga atau dari manapun. Karena ALLAH tidak pernah Berbicara tentang AGAMA atau KITAB SUCI. ALLAH hanya ingin memberitau bahwa kita umat manusia dan segala isi di bumi ini adalah ciptaan NYA. Untuk itu ALLAH ingin kita umat manusia agar bagaimana kita harus bertindak terhadap NYA. Karena ke BERAGAMAN dan ke EGOISAN manusia, Maka terbentuklah yang nama nya AGAMA, dan Sejarah-Sejarah perjalanan Nabi dan Kaum nya yang dicatat untuk Pengingat kaum penerusnya atau umat manusia yang akan datang, yang sekarang disebut KITAB SUCI.
    INGAT….PERDAMAIAN LEBIH MURAH DARI PADA PERTEMPURAN. JADI, NGAPAIN KITA HARUS MEMBAYAR MAHAL PERTEMPURAN HANYA DEMI KE EGOISAN. HIDUP HANYA SEKALI DAN KEBENARAN HANYA ADA PADA DIRI KITA TERHADAP ALLAH. AMIN

    • Yg atheis minggat saja….dalam Islam jelas2 Al quran adalah wahyu yg diterima Muhammad SAW dari Allah. SWT..karena tdk mungkin rasulullah menulis sendiri al quran karena ia buta huruf…

  19. Hei..ingat 1 bahwa nabi isa hanya untuk org israel…dan tdk ada perintah pada kaumnya untuk mendawahkan agamanya maka bila dia sudah wafat agama yg d bawa akan di ganti dengan islam

      • Gak perlu dibandingkan karena keduanya Nabi dan rasul yg diyakini Islam…yg lho anggap Yesus jelas2 bukanlah nabi Isa.As tetapi seseorang yg mirip nabi Isa.As…kalau kalian masih membandel….mari kita buktikan setelah kiamat saja

      • Memang benar,nabi isa akan turun ke bumi pada akhir zaman dan akan sholat bersama imam mahdi,dan nabi isa akan menyampaikan pada umat agama yang di ridhoi oleh allah adalah agama islam dan menerus kan keyakinan nabi muhamad,dan setelah itu umat kristen akan berbondong bondong masuk islam….

    • Aneh sj krn Isa singgung kebiasaan Yahudi menobatkan orang ke agama mereka mosok sih Isa tak perintahkn pengikutnya siar agama? Baca tuh Injil Matius 23 ayat 15 dan jangan dibodohi ama kitab ngibul bikinan Nabi Mohd Saw

  20. Lucu dialog di atas apa lagi Rami
    Diminta tuliskan bukti proses kejadian manusia malah ngasihnya ga jelas
    Ni proses kejadian manusia menurut kitab saya
    Qur’an surat ke 23 ayat 12-16
    ,

  21. Pertama : islam adalah agama yg sempurna, kenapa dari kitab yang pertama ALLAH turunkan melalui nabinya sudah jelas perintahnya untuk menyembah ALLAH akan tetapi lihat para umat nabi2 terdahulu malah menyembah pembawa pesan ataupun kitab ALLAH. Umat Rasul tetap menyembah ALLAH dan menyatakan Muhammad adalah Rasul ALLAH. Kedua : yahudi itu selalu berperang dengan nasrani dahulunya, bahkan ummat Rasul yg selalu membela nasrani saat berperang dengan yahudi. Ketiga : pendeta besar nasrani pertama kali jauh sebelum adanya paus berkata kepada paman Rasul untuk menjaga keselamatan nabi akhir zaman seperti yang tertulis pada kitab pertama nasrani. Keempat: kenapa kitab nasrani yang di pergunakan saat ini adalah perjanjian baru, kemana kitab perjanjian lamanya? Dan kenapa film sigmata dilarang edar oleh nasrani?

    • Sempurna itu kan klaim sepihak saja dari muhamad tanpa saksi. kalau sempurna kenapa ayat alquran isinya banyak bertentangan dgn injil, taurat, dan zabur?
      Sedangkan Taurat, Zabur dan Injil beribu ribu ayatnya saling nyambung dan berhubungan. klop.
      #coba sekali kali direnungkan

      • Utk teman2 muslim. Sudahlah ga usah capek debat dg domba2 sesat ini. Maklum mereka lg tersesat. Susah sdh dikasih tau jln yg benar, eh malah ga didengerin, sampai kapanpun tetap tersesat. Coba liat para pakar teologi, pendeta2 yg msk islam. Mereka orang yg mau mendengar dan berfikir dg dasar keilmuan yg mereka punya. Emang susah bener ngajarin org yg ga sekolahan.

  22. Yang bodoh akan tetap bodoh. Yang mencari kebenaran tetapi tak membaca secara utuh dari fakta orang lain. Dan merekayasa cerita tentang kekafiran orang lain seolah olah benar. Tunjukan keyakinan kalian alhamdulilah sudah ada 3 orang muallaf yang saya dapatkan tidak dari pernikahan. Harta dan jabatan. Hanya saja kritoa tak pernah paham dan hanya di doktrin dan membuat buku buku ajaran orang islam yang dutulis oleh pakar theologi kristen untuk di baca dan di pahami siswa thelogi. Ha biar saja

  23. Lakum dinikum waliyadin…untukmu agamamu untukku agamaku..gak usah debat kusir..sebab percuma..masing2 cuma akan membela apa yang dianggapnya benar dan mencari2 kesalahan yang lain..Allah memberi hidayah ke siapa2 yang dikehendaki Nya..kl ada yg bilang Tuhan itu trinitas atau ada Tuhan lain selain Allah SWT itu urusan dia di hari akhir nanti..biarlah dia sendiri yg menanggungnya..

  24. Logika sederhana.. mana mungkin injil mengomentari alqur’an. Krn alqur’an nya blum ada. Begitulah sebaliknya. Alqur’an adalah perbaikan. Terserah prcya apa tdk.. krn di dunia paham beda2. Tp kita akan mendapatkan keselamatan atau tdk di akhirat nnti sesuai kepercayaan.

  25. Yesus itu di baptis oleh Yohanes Pembaptis di sungai Yordan. Nasrani itu aneh ya, masa manusia membaptis Tuhan???? Makanya pikir, jangan cuma asal dengar dogma pendeta. Bagi saya tetaplah Islam satu-satunya jalan (agama) terbaik.

    • Betul bro…ibarat di TNI masa iya bisa para prajurit mengadakan rapat untuk mengangkat dan melantik salah satu dari mereka jadi jenderal…trus tuhan kok mirip manusia sih..jenggotan dan wajahnya bisa berubah2 sesuai keahlian pelukisnya…kristen berpikir Isa anak tuhan karena lahir meski tdk punya ayah…amazing ..hebat kata mereka…tapi kalau ini logikanya…lebih super Nabi Adam…lahir tanpa ayah dan ibu…kenapa tdk dijadikan pula tuhan…heee…

    • Babtisan Yesus di sungai Yordan bukan tanda pertobatan manusia Yesus tapi sepenuhnya adalah lambang ketundukannya pd ikrar pelayanan dia sebagai Mesias dari YHWH. Tak heran Yohanes Pembabtis keberatan ketika Yesus tiba2 hadir di lokasi pembabtisan dan minta dibabtis (Matius 3:13-15). Alih2 meremehkan arti dibabtis dgn air, coba simak kembali apa yg Yohanes katakan (ayat 11) ttg Yesus: “Aku membaptis kamu dengan air sebagai tanda pertobatan, tetapi Ia [Yesus] yang datang kemudian dari padaku lebih berkuasa dari padaku dan aku tidak layak melepaskan kasut-Nya. Ia [Yesus] akan membaptiskan kamu dengan ROH KUDUS dan dengan API”.

      HEBAT MANA yg membabtis pakai air atau dengan roh kudus dan api ?

      • Jangan tanya lagi kapan lihat Yesus babtis orang dengan Roh Kudus dan dengan Api. Baca sendirilah BIBLE di rumahmu khususnya di kitab Kisah Rasul dan pahamilah siapa yg mencurahkan / mengirim Roh Kudus dalam bentuk lidah-lidah api kepada orang percaya yg berkumpul di Yerusalem pd hari ke-50 setelah Yesus naik ke surga..

        • Baca terus Kisahnya setelah terima Roh Kudus berupa lidah-lidah api itu orang2 percaya dengan kuasa dan keberanian yg besar memenuhi Yerusalem dan Samaria dan sampai ke seluruh penjuru bumi dengan Injil atau Kabar Sukacita serta Perdamaian, bukan dengan Pedang dan Terror..

          • Amerika membuat kekacauan dimana2….agamanya apa….mafioso di Italy…yg meneror dan mengedar narkoba agamanya apa…belanda..inggris…spanyol menjajah dan menyebar agama dengan memerangi suku2 bangsa di berbagai belahan dunia…agamanya APA ….holocous di jerman…meneror dan menghancurkan Yahudi…agamanya apa…anda Jawab sendiri Amit….dan apakah ini bukan teror dan kekerasan MEN….bahteri diseberang lautan kelihatan….dinosaurus didepan mata sengaja kalian umpetin…pusing palak berbie

          • Koplo;
            Memangnya nama negara2 yg kamu sebut itu tindakannya mengatasnamakan atau dilandasi dgn ajaran agama sambil menyebut allahuakbar gitu.
            Mikir yg jernih brow..
            Mereka adalah negara atau sekelompok pribadi dan gak pernah mengklaim sedang menjalankan ajaran agama.

            Beda dgn ISIS, Al Qaeda, Boko Haram, Taliban, FPI, JI yg tindakannya mengatasnamakan ajaran agama

    • Apanya yg aneh? Kan saat itu Yesus sbg manusia sedang menjalankan misinya untuk penyelamatan manusia. melepaskan sejenak keIlahianNya. dan itu harus dijalani

    • Brow, kalau mau selamat ke akherat harus di baptis. Di baptis itu ibaratnya melalui jalan satu2nya dibumi menuju surga.
      1 pelajaran lg nih gw kasih tahu yg mungkin jarang didengar.

      Manusia Adam awalnya di surga, karena dosa terus dibumi, keturunannya (termasuk kita) berharap kembali menuju surga.

      Jadi perjalanan manusia itu;
      Surga – bumi – surga

      Bangsa Israel;
      Asalnya kanaan, jadi budak di mesir, kembali ke kanaan israel dgn menyebrangi laut merah.

      Israel lambang surga
      Mesir lambang dunia
      Nyebrang laut merah lambang baptisan
      JADI;
      israel – mesir – israel = surga – bumi -surga
      sebelum nyampe surga prosesnya dibaptis dulu.
      Kelahiran Yesus;
      Betlehem israel -ngungsi ke mesir – kembali ke israel
      Surga -bumi-surga

      Yesus Yg awal dan yg Akhir;
      Asalnya surga-lahir di bumi- kembali ke surga.

      Sebelum yesus disalip, tanda baptisan, manusia dan para nabi melakukannya dgn idul kurban hewan.

      Masih gak jelas?

  26. sorry,injil itu hanya ada 4,injil matius,markus,lukas,yohanes..di situ di ceritakan tentang yesus dri lahir hingga wafat,bisa di cek apakah ada bahasa yg vulgar di sana..
    ayat2 yg di sebutkan tadi itu itu tidak termasuk injil,itu adalah kitab perjanjian lama,sebelum yesus lahir,jadi itu adalah hukum2 taurat,dan di kitab ulangan 23 ayat 1,”orang yg hancur buah pelirnya atau terpotong kemaluannya,jangan lah masuk jemaah Tuhan”.bkn sunat,kata2nya hancur ato terpotong,jadi tolong di baca baik2,dan di mengerti baik2,..jgn hanya ambil kesimpulan 1 arah saja..dan masalah kafir,kafir itu brarti org yg tidak percaya dengan adanya Tuhan,bukan karna gak percaya adanya Muhammad-SAW,ato Yesus..karna pada zaman dlu gak ada agama..semuanya sama..
    dan masalah al-quran dan al-kitab,itu sama aja,smua mengajarakan yg baik2..trus apakah org kristen blh berdoa doa org muslim?ya boleh,org muslim boleh berdoa doa org kristen?boleh,yg beda bahasanya doang..gak ada larangan berdoa,karna kita berdoa kepada Tuhan,melalui perantaraan Nabi Muhammad, dan Yesus..
    jadi klo mau nulis sesuatu itu,di pelajari dlu sejarahnya,mungkin kalian mikir saya asal ngomong,gak..saya hanya berpikir lebih luas aja..karna kita semua satu..

    • Bedalah man…masa ISLAM make doa lho…tuhan lho 3 kami esa…ntar tuhannya bingung bagi tugas ..tuhan yg mana ngabulkan doa…terus sampai kapan kitab lho akan berakhir…ada perjanjian lama/baru…mungkin bakal ada perjanjian modern…agama itu bukan perjanjian tetapi perintah pencipta pada hambanya….dan coba lho dicari di perjanjian2 lho itu yg menamai dirinya Injil dan pernyataan kitab kalau nama agama yg kamu anut adalah Kristen

    • Di Alkitab itu kafir artinya bukan menyembah Tuhan yg benar.
      Di Alkitab Tuhan yg benar itu Allah Ibrahim, Allahnya Ishak, Allahnya Yakub, turun temurun Allah yg disembah oleh bangsa Yahudi dilanjut oleh orang kristen.
      Jadi sebenarnya siapa yg KAFIRUN atau salah nyembah abal2?

    • “jgn hanya ambil kesimpulan 1 arah saja” … mangkanya injil itu bayak versi… kitab/hukum tuhan itu harus pasti .. klo tdk pasti… akan sulit menerapkannya… misalkan mabuk2kan = boleh ya … boleh tidk, berzinah boleh apa kaga?? boleh ya … boleh tidk..,
      misalkan gue pengen bikin kitab versi baru yg cara penuluisannya bergaya novel (biar mudah dipahami anak muda = lebih gaul) boleh apa kaga?? boleh ya.. boleh tidak .. # hal ini sdh terjadi lho..

    • Tuan Erick berkata… “sorry,injil itu hanya ada 4,injil matius,markus,lukas,yohanes..di situ di ceritakan tentang yesus dri lahir hingga wafat,bisa di cek apakah ada bahasa yg vulgar di sana..
      ayat2 yg di sebutkan tadi itu itu tidak termasuk injil,itu adalah kitab perjanjian lama,sebelum yesus lahir,jadi itu adalah hukum2 taurat.

      Sehingga :
      1. ke 4 Injil diatas hasil editan dari perjanjian lama & hukum2 taurrat
      2. Konon ke 4 injil tersebut menceritakan tentang yesus dri lahir hingga wafat

      faktanya.. didalam Alkitab (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 (dua belas) tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 (tiga belasj tahun sampa: dengan 29 (dua puluh sembilan) tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 (tiga puluh) tahun, dan mati pada usia 33 (tiga puluh tiga) tahun.

      Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 (tujuh belas) tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab.

      Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja. Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai “Firman Yang Hidup”. Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada “Firman Yang Hilang”. Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab. Jadi sangatlah beralasan sekali bahwa Injil itu dikatakan tidak komplit atau sempurna, karena banyak bagian-bagian atau sisi-sisi lain yang pernah Yesus lakukan atau perbuat, tetapi tidak dicatat oleh para penulis Injl, karena kehilangan jejak atau kisahnya benar-benar hilang. Seandainya jika murid-murid Yesus yang 12 orang itu selalu mengikuti kemana saja Yesus berdakwah, tentu apa yang beliau lakukan atau sabdakan selama 17 tahun , mereka tulis dalam Injilnya bukan??

      Apa iya Yesus cuti selama 13 thn ?? dimana/kemana beliau selama 13 tahun??
      apa beliau pamit ke murid2 nya..? “bro gue pergi dulu .. lanjutkan perjuangan.. ! .. wuuuzzz.. ilang ..! … 13 tahun kemudian … beliau muncul lagi … lantas murid2 bertanya.. ohh.. kaukah itu bang?? .. Iya.. ini aku.. sambil berkata .. “ada 3 permintaan Monggo..!”

        • Jawaban itu mah tinggal gogling aja. dah terjawab tuntas tuh.

          Lupa ya kalau misi Pelayanan Yesus hanya 3 tahun.
          Gw mau jelasin sisi lain saja.
          Angka 3 itu bermakna::

          Yunus di perut hiu 3 hari
          Yesus dikubur 3 hari
          Pelayanan Yesus 3 tahun
          Alkitab menulis bagi Allah 1 thn = 1hari
          Israel sebelum memasuki tanah Kanaan atau israel sekarang, urutan perjalanannya adalah ; Kanaan, Mesir, Kanaan

          Kelahiran Yesus; Bethlehem di Israel, Mesir, Israel.
          Semua serba 3, apa maknanya?
          Mesir, dan angka 3 itu lambang bumi dan kematian.

          Setelah 3 tahun pelayanan dibumi, Yesus terangkat kembali ke surga.
          Persis dgn perjalanan bangsa israel dan kelahirannya.
          Start nya Israel, Mesir, Israel atau
          Surga, bumi, dan kembali ke surga.
          Jadi Yesus adalah Allah yg asalnya dari surga.

          Kalau kisah Yesus yg 17 tahun dianggap hilang ikut dituliskan, para murid dan rasul bilang, papirus dan tinta di dunia ini gak cukup untuk menuliskan hidupnya yg dahsyat. karena bukan itu inti kedatangannya ke bumi.

  27. 1 lagi,Muhammad dan Yesus hidup di timur tengah,jadi Mereka bukan hanya untuk Arab ato Israel,tapi seluruh org timur tengah,pada masa itu..
    dan Tuhan emg cuma 1,itu Allah..bukan Muhammad atopun Yesus,mereka adalah utusan,dan mereka manusia..

    • Kata lho Tuhan satu..tapi kok bisa Tuhan Bapa…Tuhan anak dan roh kudus yg disembah….matematika mana yg membenarkan tiga adalah satu….anak TK aja tau bedanya…

      • Bukan tuhan anak brow, tapi Anak Tuhan. 1 in 3, bukan 3 in 1

        Esa jadi 3 pribadi.
        Indonesia esa, ada jawa, sumatra, kalimantan.
        jawa adalah indonesia
        sumatra adalah indonesia
        kalimantan adalah indonesi
        satu kesatuan = esa, tapi tugasnya beberapa ada yg beda

        Kalau kata Kami (jamak) di alquran maksudnya apa?

  28. Islam adalah agama org2 yg berpikir/cerdas….kristen yg masuk Islam bukan karena dipaksa tetapi karena dia pintar..mempelajari al kitab sungguh2…dan menemukan ribuan kesalahan al kitab…contoh sj Hj. Irene..mantan biarawati yg berprestasi bagus saat kuliah….kesimpulannya domba2 yg komen diatas adalah manusia yg benar2 domba selalu dungu mau aja diobok2 setan

  29. Yaa Al-quran adalah kitab yang sempurna, Allah sebutkan itu dalam Al-quran dan tidak ada satu buku pun diatas dunia yang mengklaim isi didalamnya sempurna, hanya AL-QURAN. Karena Al-quran datangnya dari Allah SWT sang pencipta bukan buatan manusia..

    Seperti beberapa penjelasan diatas, Allah SWT selalu menjaga kemurnian isi Al-quran salah satu caranya dengan memberi anugrah kepada hamba yang dikehendaki-NYA yang hafal Al-quran. Tidak satupun kitab ataupun buku2 yang mampu dihafal oleh manusia kecuali Al-quran. Betapa tebal nya Al-Quran tapi banyak anak2 yang sudah sangat fasih tentang isi dan hapalan Al-quran walaupun itu bukan bahasa ibu mereka.

    Mereka yang tidak percaya Al-quran tapi masih mncari2 keberadaan kapal nabi Nuh As, mereka yang tidak percaya Al-quran tapi masih meneliti mengapa laut merah bisa terbelah oleh tongkat nabi Musa As. Masih banyak lagi rahasia Al-quran yang ingin mereka ungkap tapi mereka mengingkari isi yang terkandung didalamnya.

    Allah SWT hanya memberi hidayah kepada hamba2 yang dikehendaki-NYA. Semoga kita termasuk orang2 yang selalu diberi hidayah dan dijaga keimanannya..

    Aamiin yrb…

    • Yahudi aja yakin kalau al quran benar….namun karena kesombongannya Ia tdk mau memilih jalan kebenaran Islam…buktinya sekarang di Israel lagi di tanam ribuan pohon qorqod….yg mana dalam al Quran dinyatakan….satu2nya pohon yg akan melindungi yahudi adalah pohon qorqod…..wallahusalam bi syawab…..

      • kenapa kristen menjadikan salib itu sebagai symbol ?
        karena yesus dibunuhnya disalib ya. coba kalau dieksekusinya di kursi listrik mungkin logonya gambar kursi ya, atau kalau digantung symbolnya tali, kalau dipenggal symbolnya golok.lucu sekali 😀

    • Lia;
      Kisah yg kamu sebutkan kronologinya lebih lengkap di Alkitab keles. Gw dah bandingin.
      coba deh sekali2 baca Alkitab.
      Gak perlu wudhu dulu, karena kamu sudah disucikan untuk hal2 yg rohani

  30. Bagi saya hanya ada 1 pertanyaan…. Bila Al Quran bisa dihafal oleh ribuan bahkan jutaan umat muslim diseluruh dunia sebagai bentuk dari tdk adanya perubahan dari jaman ke jaman (baik versi atau apalah sebutannya)… sangat berbanding terbalik dgn kitab yg dimiliki oleh kaum nasrani (baik katolik maupun protestan) tdk ada 1 pun umatnya (kristen) yg mampu menghafalkan kitab yg dipercayainya karna kitab2 yg beredar dari waktu ke waktu selalu berubah ubah (ada campur tangan manusia disini) bahkan kalangan paus sendiri sebagai pimpinan tertinggi kaum nasrani tdk ada yg bisa menghafal alkitabnya. Saya tantang bilamana ada kaum nasrani 1 orang saja yg bisa menghafalkan kitabnya akan saya beri 1 milliar (serius). Sebagai acuan sy punya byk versi al kitab yg seluruhnya (isi) tdk ada yg sama (bahkan cenderung bertentangan satu dgn lainnya). Silahkan bagi yg berminat saya tunggu kpn pun juga. Terimakasih

    • Woi, ayat alquran itu sedikit dan pendek2 jadi bisa dihafal. Walaupun hafal tapi ngerti gak isinya?
      Kalau ayat Akitab itu tebalnya berlipat2 dan kronologis, jadi setelah membaca, maknanya tersimpan dihati.

      Alkitab itu terjaga makna aslinya. dari pertama ditulis sampai hari isi maknanya gak berubah.
      Kalau tata bahasanya ya wajiblah dirubah sesuai jaman. jangankan jarak 1000 tahun, bahasa indonesia tahun 60an sama jaman sekarang aja dah jauh beda. Bisa ngakak guling2 kita kalau sekarang masih membaca tulisan thn 60an.
      Bahasanya disesuaikan tapi MAKNA AYAT nya tetap asli terjaga. Paham?
      Gw saranin jangan sering2 baca website pemfitnah ntar tambah tersesat.

      • Itulah hebatnya Al Quran….apapun zamannya umat mampu memahaminya dg baik…karena tata bahasanya begitu indah….sistematis…tdk perlu penyesuaian..karena memang berisi wahyu dari Maha Pencipta….kalau suatu kitab tata bahasanya harus diubah2 sesuai zaman…kelihatan betul kitab itu besutan manusia…yg jelas2 punya kelemahan…smg anda mendapat hidayah

      • iya bray elo memang betul .. klo gitu om Paulus peramal yg gagal dong ..

        Tesalonika 4:15

        Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal.

        Paulus katakan bahwa mereka yang hidup saat itu belum akan meninggal sampai Yesus datang ke dunia lagi. Terbukti mereka semua telah mati bahkan sudah ribuan tahun lalu, tapi Yesus belum turun ke bumi. Karena ramalan Paulus tersebut tidak terbukti, berarti apa yang dia tulis bukan firman Allah, tetapi hanya pendapatnya sendiri.

        • Si Iwan gagal paham;
          Ayat jelas gitu aja gak paham.
          Maksud Paulus dan jg para rasul;
          Saat kiamat datang dan Yesus terlihat di awang2 orang2 jaman dahulu sejak jaman Adam dulu yg bangkit agar bisa melihat kemuliaan Yesus. Yg benar diangkat, yg gak selamat tetap dibumi. setelah selesai, barulah giliran orang2 yg masih hidup nanti yg benar diangkat kesurga.
          Jadi segenap manusia yg pernah hidup dibumi sejak jaman Adam hingga manusia yg masih hidup nanti dapat menyaksikan kedatangan kemuliaan Yesus diiringi bunyi sangkakala dan malaikat.
          Adil kan?

          • Pada saat Yesus nanti, pintu ampun sudah tertutup.
            Dan orang2 berdosa sejak jaman Adam dan yg masih hidup serta iblis tetap dibumi dan mati dihanguskan api dari surga.
            Neraka letaknya ya bumi ini.

          • Parah nih herman mengatakan Al-Qur’an itu klaim nabi Muhammad, kamu mengira agama Islam adalah klaim nabi Muhammad kenapa kamu juga tidak mengira bahwa kitab kalian itu klaimnya Paus,,,, sampai sekarang kamu tidak bisa membuktikan bahwa Islam itu klaim nabi Muhammad sedangkan kita sudah membuktikan bahwa nasrani adalah agama yang di buat2 dan menyeleweng,, mulai dari banyak revisi dan banyak versi, tuhan yang di salib, Tuhan yang menebus dosa kemudian mati; kalau begitu ceritanya berarti ada lagi sang maha memberikan dosa,? lalu kenapa tuhan harus menebus dosa dan kemudian mati.???, tuhan kalian siapa sebenarnya yesus sang penebus dosa atau yang memberikan dosa, yesus trinitas (tiga Tuhan) kalian anggap benar, eh bantahan nya kamu “Indonesia itu ada kalimantan, ada sulawesi, jawa, Papua”,, eh bang itu Indonesia bukan tuhan yang kamu sembah, Ibu yang melahirkan kamu yang maha lemah saja cuman 1 apalagi tuhan yang harus di sembah,,,, yang paling menyeleweng itu dengan adanya yesus di dunia, tuhan tidak mungkin menjadi “rendah dan hina” merubah jadi manusia, jika ia mahakuasa tidak perlu jadi manusia, apalagi matinya di salib, kalau memang hidup lagi (klaim) matinya tidak mungkin di salib. Berarti bukan tuhan, belum lagi isi-isi kitabnya yang vulgar…. Kamu berani mengatakan nabi Muhammad mengklaim, lalu kamu sendiri bagaimana sudah baca belum Al-Qur’an dan kitab mu semuanya saya yakin belum apalagi membandingkan,,, kamu sendiri pasti bingung karna banyak revisi

  31. Rahmi. Jika kamu bilang kalau kitab kami itu peniru, kamu salah besar. Coba kamu cari, siapa pelopor ilmu yang kau banggakan itu. Siapa penakluk konstatinopel yang katanya tuhanmu dilahirkan disana dan mengapa itu bisa terjadi. Coba kamu baca sejarah perang salib. Karena itu semua kenyataan. Mengapa tuhanmu tidak melindungi konstatinopel yang merupakan tanah suci bagi agamamu. Apakah kamu tidak berpikir?

        • Yesus lahir di Betlehem, Israel brow

          Konstantinopel itu Turki.

          Kenapa gak dilindungi?
          Karena kerajaan Yesus bukan di dunia ini tapi Kerajaan Surga.

          • @herman , komen2mu menunjukkan kebodohan dan kedunguan otakmu. Kalo loe pendeta yg tahu persis isi injil. Gue respect. Orang yg lebih pinter dari loe yg sdh puluhan thn menpelajari injil byk yg sdh mengucap syahadat memeluk islam. Semakin loe memojokkan islam itu artinya anda menelanjangi diri anda bulat2. Itupun kl anda py malu bertelanjang bulat

  32. Kalian yg comment rata2 pengetahuannya ttg kitab2 suci agama lain tu dangkal.. kedangkalan tu yg digunakan utk saling mnjelekkan..Indonesia ne bnyk agama, knp harus saling mnghina

      • Kalau saya seorang kristen mungkin saya udh sering memperkosa…maling..korupsi atau hepi2 dg narkoba….sebab tuhan telah menjamin saya masuk sorga….dan menebus dosa2 saya melalui anaknya Yesus….

        • Koplo;
          Karena sudah menerima penebusan, maka manusia harus menyertainya dgn penurutan dan setia (amal soleh, ibadah, menjauhi laranganNya, tetap beriman kpd Allah, dll seperti yg diajarkan islam).
          Kalau gak setia, ya pasti kita dicerai dan gak bisa menyatu lagi dgn Allah. Ketendang masuk neraka.

          begitu brow..
          Nah lu kan dah setia tuh brow, lu tinggal menerima penyelamat saja. Dijamin masuk surga. Mau?

      • Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.’
        (Kis 11:23-26)

        Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu “Kristen’ bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.

        Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama “Kristen’ itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kfisten? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku “Religions on File” Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen­tara Paulus dan Barnabas memberi nama “Kristen” terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.

        Didalam kitab suci agama Islam yaitu Al Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata “Kristen”, yang ada kata “Nashara” karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut “Nashrani” bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata “Kristen’ hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16)

        trus yesus agamanya apa dong??? .. emang dr dulu gua curiga sama om Paulus ..

        • Memang Kristen bukan agama.
          Bukan Paulus yg ngasih nama, tapi orang2. Di kutipan lu dah disebutkan adalah orang2 yg ngasih nama, kenapa lu bilang Paulus. Kayaknya lu tipe orang kurang daya nalar. (Sorry)

          Agama itu maknanya tuntunan.
          Kalau orang Kristen ditanya agamanya apa?
          Jawaban yg tepat adalah agama Alkitab.
          Gak masalah skrg Kristen di sebut agama.
          Tuhan gak menciptakan agama, tapi memberikan tuntunan agar manusia mengenal Penyelamat manusia dari neraka, dan tuntunan itu dirangkum jadi Alkitab.
          Yesus agamanya Yahudi, karena nenek moyangnya orang yahudi.
          Dan sebenarnya yahudi jg bukan agama, itu kebiasaan orang2 yg menyebutnya. Agama mereka taurat, zabur dan nabi2.
          Gak masalah skrg disebut agama yahudi.

          Puas?
          Nah, 1 lagi nih ciri ayat muhamad. selalu memproklamirkan diri supaya diterima dan dipercaya orang2.
          Bilang ‘islam agama yg diridhoi alloh’.

          Padahal Allah gak pernah menciptakan NAMA AGAMA, hanya memberikan Penyelamat.
          HANYA MANUSIA YG MENAMAI AGAMA.
          Sama seperti Adam yg jatuh dalam dosa, Adam diberi kuasa untuk menamai sesuatu.

        • Nasrani = itu Nazareth

          Yesus lahir di Bethlehem tapi besar dan tumbuh di Nazareth.
          Makanya Yesus disebut juga orang Nazaret.
          KAYAKNYA GAK ADA TUH SESAMA KRISTEN ADA YG NYEBUT AGAMA NASRANI. Itukan sebutan orang2 Islam saja. Persis dgn orang2 Yahudi jaman dulu yg menyebut atau menamai pengikut Kristus dgn sebutan Kristen. Gak masalah.
          Ternyata orang Islam sama Yahudi itu sama ya. Tapi kenapa islam benci yahudi? Apa Yahudi menuduh islam adalah peniru?

  33. agama itu bukan untuk diperdebatkan tapi untuk diyakini dan dijalani serta berperilaku sesuai dengan apa yang diajarkan oleh agama masing – masing. semua kitab adalah baik dan suci bagi pemeluknya, Alquran atau Alkitab akan hebat jika dipandang dari sudut pandang masing – masing pemeluknya dan akan lebih hebat lagi jika pemeluknya itu bisa sepenuhnya lakukan seperti apa yang dituliskan dlm masing – masing kitab itu. so, sahabat – sahabatku, gak usah saling menyatakan kitab masing – masing yang lebih hebat.

  34. Simple aj bro/sis,
    Klo mau tau isinya alquran atau injil, begini caranya.
    Doa dulu sama Tuhan lo, klo dah ketemu tanya sama Tuhan mana yang benar trus kenapa/ apa yang dicari?
    Terus minta tolong dibangkitkan lagi dari kubur.
    Intinya mati dulu aje biar tau jawaban pastinya,
    Baru deh lo coment lagi.
    Slamat mencoba

  35. Coba kita rujukan ke Alquran
    ( 1 ) Alif laam miim.
    ( 2 ) Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,
    ( 3 ) (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka.
    ( 4 ) dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.
    ( 5 ) Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.

    Yang islam mengimani bahwa ada kitab sebelum Alquran yaitu Taurat, Zabur dan Injil dan mengimani bahwa ada nabi sebelum Muhammad yaitu Jesus atau Isa a.s. Urusan si Ahli kitab nggak mengimani Alquran dan Rasul Muhammad urusan mereka. Dan yang belum yakin Alquran itu firman Allah mungkin dia belum mendapat petunjuk karena belum bertakwa (seperti ayat ketiga, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka.)

    Dan diayat setelahnya dijelaskan lagi
    ( 6 ) Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.
    ( 7 ) Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.
    Mendakwahi orang yang kafir yang sudah dikunci mati hati, pendengeran dan penglihatan sama seperti mas herman dan romi itu percuma. Mending kita yang beriman mengakui Tuhan hanya satu yaitu Allah SWT terus meningkatkan ketakwaan kita.

    ( 15 ) Allah akan (membalas) olok-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan mereka.
    ( 16 ) Mereka itulah orang yang membeli kesesatan dengan petunjuk, maka tidaklah beruntung perniagaan mereka dan tidaklah mereka mendapat petunjuk.
    Alquran ini sudah Allah kok yang menjamin nggak perlu berdebat, kita yang beriman cukup mengimaninya aja dan meningkatkan ketakwaan kita dengan mengikuti perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.
    Semua pasti mikir kalau Tuhan yaitu Allah memang Maha Kuasa, kenapa dia nggak berkehendak saja menjadikan seluruh ciptaan-Nya untuk tunduk patuh kepada-Nya. sebaliknya masih ada beberapa yang membelot. Ya pastikan saja bukan kita yang membelot. Kalau semua di Surga terus siapa yang di Neraka, ya pastikan saja bukan kita yang di Neraka.

    Satu lagi, kata Kami (Kami) dalam Alquran itu dimaksudkan bahwa ayat itu menjelaskan ada hal lain yang ikut campur seperti. contoh pada ayat “Kami yang menciptakan langit menjadi 7 lapis,” maksudnya kami disitu adalah ya unsur2 yang membentuk langit itu seperti gas, bintang2 yang terbentuk atas izin dan kehendak Allah SWT.

    Berhentilah berdebat dengan orang yang sudah memang dikunci mati hatinya oleh Allah. Hanya saja semoga pastikan bukan kita yang dikunci mati hatinya. Aamiin

    • Setuju….kembali ke Islam tak bisa dipaksakan….melainkan hidayah dari Allah.Swt…paman Rasulullah yg selalu melindungi baginda Nabi. Tdk mendapat hidayah hingga akhir hayatnya…sehingga mati dlm kekafiran…bgtpun anak nabi Nuh. As..istri nabi Luth. AS

      • Ngemeng2 ttg kisah Nuh dan Luth, baca aja kisahnya di Alkitab. Kisahnya dari awal hingga akhir kronologis dan lengkap di bandingkan di alquran.
        Cobain deh. Gw dah buktikan
        Dan tahu gak kenapa Tuhan memerintahkan pintu masuk ke bahtera supaya selamat PINTUNYA HARUS DI BIKIN SATU?
        Ayat Alkitab itu penuh lambang dan makna, serta setiap adegannya punya tujuan dan arti. Jadi gak cuma sekedar kisah begitu saja.
        Banjir Nuh = lambang kiamat, bumi tenggelam dibersihkan dan semua orang jahat yg gak mau memasuki pintu yg satu itu ikut mati tenggelam.
        Bahtera Nuh = lambang surga
        Nuh = lambang Allah yg mengajak manusia selamat agar gak mati tenggelam kebanjiran
        Pintu masuk yg 1 = Lambang Yesus, Yesuslah satu2 nya jalan atau pintu masuk menuju keselamatan surga.

        PAHAM?
        jadi peristiwa, adegan, dan kisah kehidupan para nabi itu banyak melambangkan Yesus.
        Dari Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, Ilyas, Daud, Sulaeman, dll.
        Mau diungkapin satu?

    • Anonymous;
      Tanggapan dikit;
      Nah ciri ayat alquran untuk membenarkan diri ya begitu ; memproklamirkan, memaksa untuk mempercayai. kayak kurang pede aja si penulisnya.
      Kalau di bidang sastra tulisan gaya begitu mah gak layak terbit.
      Nabi2 dan Rasul2 sebelumnya gak ada tuh nulis ayat model gitu.

      KAMI, itu kata pengganti jamak ditujukan untuk subjek atau objek (manusia).

      Aku dan kamu = Kita, kami
      Itu rumah kami.
      Kami membeli rumah.

      Kalau maksudnya benda (jamak) mis; gas
      Yg benar kata penggantinya adalah :
      Itu, Itu semua.
      Jangan kami.
      Kaidah bahasa indo kan begitu.
      #think

    • Tuhan itu maha Kasih. Gak akan mengunci hati seseorang. Tuhan ingin setiap manusia selamat.
      Di Alkitab pun gak ada bunyi ayat model gitu.
      Jadi Tuhan model apakah yg kalian sembah?

  36. Yang lebih dalam lagi, dalam sekian banyak ayat Al Qur’an mendahului dengan panggilan “yaa ayyuhal ladziina aamanuu” (wahai orang-orang yang beriman).“Panggilan-panggilan ini begitu memuliakan. Kita dipanggil sebagai manusia, bahkan kita dipanggil sebagai orang-orang beriman,” pikir Bangun Samudra.Ia lantas membandingkan dengan kitabnya yang menyebut “wahai anak-anak domba.”“Mengapa Tuhan kami memanggil kami sebagai anak domba yang dalam bahasa Jawa berarti wedhus? Benarkah ini panggilan dari Tuhan”Panggilan dari kedua kitab itu adalah salah satu di antara sekian banyak hal yang menjadi dasar pemikiran mengapa ia akhirnya masuk Islam. Dengan kedalaman ilmu yang ia dapatkan sejak kecil hingga di Vatikan, Bangun Samudra akhirnya mengetahui bahwa Islam-lah yang benar. Al Qur’an-lah kitab suci yang benar-benar datang dari Tuhan tanpa diselewengkan atau dipalsukan manusia. 

    • mualaf;
      Gw tambahin ya biar lu puas dalam kebencian dan kebodohanmu.
      Selain domba, Yesus juga mengibaratkan umatnya seperti SEKEPING DIRHAM YG HILANG, 5 GADIS BODOH DAN 5 GADIS SETIA YG MENANTIKAN PANGERAN.
      Kamu tahu gak arti dan makna semua perumpamaan itu?
      Pengajaran Yesus itu mudah dan selalu memgajarkan dgn sesuatu yg berhubungan dgn kehidupan manusia sehari2.
      Kenapa domba?
      Karena masyarakat pada jaman dulu profesinya mayoritas adalah peternak dan petani.
      Dan perumpamaannya masih relevan dgn masa kini. gak usang ditelan jaman.
      Beda dgn minum kencing onta, yg ternyata beracun.

  37. Udh jgn pada ribut ,org nasrani itu tolol katanya yesus tuhan tp kok lemah di salib dipaku dilempari batu dll ,katanya juru selamat tp menyelamatkan dirinya gak bisa hahaaa

    • Percuma kalian memperdebatkan ayat ini ayat itu capek”in ngetik langsung skak aja intinya kalo memang yesus itu tuhan kenapa dia tak berdaya di salib di siksa kasian banget tuhan mu kayak gembel disembah hahaa

  38. Tuhan kok kayak maling di siksa di arak di salib di permalukan di lempari batu kasihan ya tuhan mu lemah banget ,MIKIRRRRRR !!!

    • Kan penyaliban ada maksudnya cong.
      Penyaliban adalah bukti Kasih Sejati dan Tertinggi Allah kepada manusia.
      Gak ada bukti Kasih Allah kepada manusia yg melebihi Penyaliban.

  39. Lukas pasal 6 ayat 12: “Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalaman ia berdoa kepada Allah”

    Kalo Yesus tuhan,beliau berdoa kpd siapa?

    Jawab yang logis dengan penjelasan dari kitab bible,jangan hanya karena “menduga-duga”.

    “Itu tidak lain hanyalah nama-nama yang kamu dan bapak-bapak kamu mengada-adakannya; Allah tidak menurunkan suatu keteranganpun untuk (menyembah) nya. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti sangkaan-sangkaan, dan apa yang diingini oleh hawa nafsu mereka, dan sesungguhnya telah datang petunjuk kepada mereka dari Tuhan mereka.”[QS. al-Najm:23]

    “Dan kebanyakan mereka tidak mengikuti kecuali persangkaan saja. Sesungguhnya persangkaan itu tidak sedikitpun berguna untuk mencapai kebenaran. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan.”[QS. Yunus:36]

    “..Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) `Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah `Isa….”[QS. al-Nisâ’:157]

    “Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).”[QS. al-Nisâ’:116]

    Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: “Allah mempunyai anak”. Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui? [QS. Yunus:68]

    • Alkhate;
      Berdoa pada Bapa Allahu Akbar. Karena pada saat berdoa Yesus sebagai manusia, menanggalkan keIlahianNya.

      Pertanyaan gini mah dah basi. jawabannya dah terjawab tuntas dan bertebaran di situs2. Tinggal gogling

      • Tuh kan muncul 1 lagi ayat fitnah alquran di surat an nisa :
        Siapa bilang orang jaman dulu ragu2 kalau Yesus disalib. Orang saksinya aja ratusan kok dan tersebar dari mulut ke mulut.
        Mereka percaya Yesus disalib. Tapi ada yg gak mau menerima sbg Juru Selamat. Dan diulang oleh umat muslim saat ini.

  40. Namanya kitab itu jelas kalam tuhan….tuhan aja mengajarkan ke kita utk berbicara yg baik2 saja….masak tuhan bs berbicara vulgar spt itu..bknnya kitab itu untuk segala umur nanti kl anak2 tanya bgmn dong…masak ya anak2 dibwh umur jg diajarkan n diberikan pengertian dgn bhs vulgar…kita manusia aja ngajarin anak ttg sex aja g sefulgar itu….pakai naluri hati kecil n paling dalam anda deh…..kita g mengharuskan kok anda2 utk pindah agama…krn agama kami hy utk org2 yg mau brrfikir….bandingkan saja kitab anda n alquran seberapa besar sinkronnya dgn kejadian2 dialam semesta ini….dr penciptaan alam semesta ini dr penciptaan manusia n dr kejadiaan yg tertulis di al quran pdhl al quran dibuat sblm kejadian2 tsbt…tanyakan dlm2 dr hati yg plg dalam…..ini bln soal gengsi soal malu soal2an dunia lainnya tp ini soal kebenaran, kebenaran yg kita pilih utk bekal kekal diakhirat nanti…jgn smp salah pilih kita kekal di nerakanya nanti……abaikan sy jika anda merasa benar, jika anda merasa salah silahkan turuti kata hati anda terserah apa yg akan anda lakukan atas diri anda berikutnya….semoga anda sll mendpt tuntunan kebenaran….aamiin….salam damai teman..

    • Yeti;
      Yg menganggap kitab Kidung Agung vulgar itu pikiran manusia.Buat Tuhan itu gak vulgar. Kitab itu ditulis oleh nabi Suleman yg kamu imani juga. Kualat loh ngatain nabi yg kamu imani porno.

      Lagian ayat yg sering diungkit pemfitnah muslim yaitu ayat yg ada kata ‘pelir’. Padahal bunyi ayat itu terdapat di Alkitab cetakan thn 70an. Di tahun 70an kata pelir gak bermakna vulgar, beda dgn jaman sekarang. sudah biasa bahasa itu berubah. Di Alkitab sekarang kata pelir diterjemahkan dgn kata lain yg artinya sama, sehingga walau ada perubahan terjemahan keaslian makna Alkitab tetap terjaga dan kekal.
      Vulgar atau tidak itu tergantung sudut pandang dan cara pikir manusia.
      Buat gw cewe pake rok biasa aja, mungkin bagi orang lain vulgar.

      Kitab Kidung Agung yg lu bilang porno itu, menggambarkan hubungan bangsa israel umat Tuhan dgn Allah.

  41. Percuma memperdebatkan ayat ini ayat itu capek”n ngetik aja langsung skak gini loh ,tuhan org nasrani itu kayak gembel katanya tuhan tp kok di siksa di salib tak ada perlawanan tuhan mu lemah ya (tuhan itu kuat tolol gak ada yg bisa menandingi)

    • hamba alloh;
      baca komen saya di atas dong. disitu dijelaskan ttg idul kurban dan penyaliban Yesus yg makna dan tujuannya sama. apa alasannya Yesus harus disalib.
      Sebenarnya kamu mengerti cuma gak mau menerima. Mirip orang2 Yahudi jaman dulu.
      #Yg penting kan mengerti, tapi kalau gak mau menerima mau gmana lagi. Lakum dinukum waliyadin

      • Qurban …domba yg disembelih sbg kiasan hilangnya sifat kebinatangan seorang manusia…kalau kalian malah senang dibilang domba…sampai kapanpun analogi seorang manusia dg binatang bertentangan dg fitrah manusia..sbg makluk mulia ciptaanNya

        • mualaf;
          Makanya baca Alkitab apa maknanya kurban. Sampai hari inipun agama Yahudi masih menjalankan kurban, dan maknanya adalah pembersihan dosa. Tapi sayangnya mereka gak menerima Yesus.
          Sudah dijelasin dgn jelas kok masih gagal paham.
          Kalau gak ada kurban, malaikat gak bakalan ngasih wahyu ke bumi karena kesuciannya bisa tercemar.
          Nah, kalau muhamad sama muslim gak mengakui kurban penebusan, lalu ayat2 quran yg ngasih siapa dong?
          Tentu saja datang dari setan yg mau menipu dan menyesatkan manusia.

    • Sudah sangat jelas …
      Allahuakbar
      Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. Ali Imran :19)

      • Riska;
        Itukan klaim sepihak muhamad.
        Gimana dia mau dapat wahyu dari surga kalau gak mengakui penebusan dosa.
        surga suci dan bumi kotor / dosa.
        Jibril datang dari surga yg suci dan balik lagi ke surga tercemar kotor. sekarang surga gak suci lagi dong?

        Baca komen saya di atas ttg makna sejarah dan makna idul kurban yg artinya sama dgn penyaliban Yesus

  42. Assalamu alaikum wr wb
    Salam sejahtera bagi kita semua
    Om swasti atau

    Pembaca yg budiman, jangan memperdebatkan agama,kitab, dan allah krn :
    Bagimu agamamu
    Bagiku agamaku
    Yahudi dlm alquran memang tercipta dengan kejeniusan yg tiada tandingannya di bumi

    Aku tidak akan mendebatkan soal keyakinan masing masing orang
    Krn itu hub pribadi kita dengan tuhan

    Kayak tulisanku diawal
    Bagimu agamamu
    Bagiku agamaku

    Karena keyakinan kita terhadap Tuhan
    Hanya kita yg menjalani dan kita yg menanggung nya.
    Baik buruknya perbuatan kita.

    Mohon maaf sekiranya aku salah
    Aku hanya ingin saling menghargai agama satu dengan yg lain

    Krn dlm keyakinanku
    Perbuatan baik manusia ada dalam 2 hub
    Vertikal dan horizontal
    Vertikal kita dengan tuhan kita
    Horizontal kita dengan sesama manusia

    Om santi santi om
    Waassalamu alaikum wr wb

    • Biasa aja berdebat utk sebuah kebenaran….siapa tau anda kembali ke fitrah anda seperti saya…park jung anda kok betah nyembah patung….emangnya patung bisa bantu anda…sedangkan dirinya saja tdk bisa ia selamatkan sendiri….coba anda martil apa bisa patung ngelak atau melawan

  43. injil dan alquran menyatakan akan tiba hari kiamat saat nabi isa almasib turun kedunia…kenapa harus isa almasih ya..knp bukan muhammad yg istrinya segudang?…ada yg bisa jwab?

    • karena Isa pemegang kunci surga. Hakim dan Pembela di pengadilan surga.
      Penuntutnya iblis bin syeiton.
      Dan sang terdakwa semua nabi, rasul dan manusia, termasuk muhamad.
      Jawaban ini Alkitabiah lho. Bukan ngarang2.

  44. Dear r amit..berdasarkan komen anda di atas sya cuma mao nanya.. lalu menurut anda siapa tuhannya musa itu..? Jauh sebelum Muhamad lahir Tuhan telah memberitahu nabinya Musa ttg Nama-Nya dlm bahas Ibrani “YHWH”. Sangat aneh kalau umat Islam mentuhankan Allah & sengaja mengabaikan Tuhannya nabi Musa (YHWH). Sebenarnya ‘Allah’ adalah nama salah satu ILAH BULAN yg dipuja masyarakat Arab kuno jauh sebelum Mamad lahir. Nama ayah Muhamad adalah Abdullah yg berarti Abdi Allah.

    • Musa menyembah Allah Bapa Yahweh.
      Saat jaman Musa, Yesus belum dinyatakan wujudnya, masih berupa lambang. Yaitu kurban hewan penebusan.
      Orang Kristen berdoa kpd Allah Bapa Yahweh dalam nama Yesus.
      Bapa dan Yesus adalah satu. kita bisa menyembah mereka sbg Allah yg esa

  45. Dear muhammad saw.. kenapa nabi isa.. karena nabi isa ingin membuktikan bahwa dia bukan tuhan yang selama ini di sembah oleh umat nasrani.. karena beliau hanya utusan tuhan allah swt.

  46. Hei orng2 nasrani-yahudi yg ngeyel,,gni aj dah kalian klo pngen tau yg bener dan salah, coba deh mati aj, kalian rasain tu siksa neraka baru kalian sadar dan menyesal,…tp smua penyesalan itu pasti sdh terlambat…hahaaa……

  47. Fyi aja, kidung agung bukan perkataan dari Tuhan atau Nabi Isa, itu tuh diambil dari perkataannya Raja Salomo, ketahuan banget ini ts nya gk ngerti soal ginian tapi sok-sokan ngerti, mending urus iman mu sendiri aja lah, orang luar udah berkutat sama teknologi canggih, indonesia masih aja mainin iman zzzz

    • Bapa Allahu Akbar.
      Memangnya Nn masih gak nalar ya?

      Esa itu jamak neng.
      Indonesia esa.
      Ada Jawa, Sumatra, Kalimantan.
      Jawa = indo
      Sumatra = indo
      Kalimantan = indo
      Ke 3pulau itu adalah indonesia= esa

      Yesus ke dunia sbg manusia dan Tuhan.
      Bapa tetap disurga

      Saat Yesus berdoa kpd Bapa, Yesus menanggalkan keIlahianNya.

      Dan itu bermakna atau mengajarkan, walaupun kita kuat dan berkuasa hendaklah menyerahkan hidup kita kpd Allah.
      Jangan mengandalkan kekuatan, kemampuan, atau kekuasaan yg dimiliki.
      Yesus saja berdoa, masak kita manusia gak berdoa.

      • logika saya
        esa=1
        menurut kamus bhs indonesia
        esa = tunggal; satu
        jamak=bentuk kata yg menyatakan lebih dr satu atau banyak

        gagal paham saya maaf

        • QS.Al Ikhlas 1-4
          1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.
          2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
          3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
          4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia”.

          TUHAN=1
          TUHAN tempat bergantung
          TUHAN tidak beranak dan diperanak
          TUHAN bukan MANUSIA

      • Esa = Jamak
        Pakai kamus bahasa dari mana?Blajar Bahasa dr Professor siapa?Atau cuma sangkaan untuk memnuhi nafsu ego pembenaran Anda?Inilah contoh orang2 yang merusak kitab suci dengan mengarang dengan sangkaannya saja. Oleh karena orang2 seperti Anda yang merusak kaidah bahasa semaunya maka Allah SWT menurunkan Al-Quran untuk memurnikan Firmannya, dan Allah SWT menjaga kesucian Al-Quran hingga akhir nanti dengan memudahkannya untuk di hafal walaupun oleh anak yg baru berusia 5 tahun bahkan walaupun bkn bahasa ibu bapaknya

      • Herman Domba ku,
        Esa = Jamak
        Pakai kamus bahasa dari mana?Blajar Bahasa dr Professor siapa?Atau cuma sangkaan untuk memnuhi nafsu ego pembenaran Anda?Inilah contoh orang2 yang merusak kitab suci dengan mengarang dengan sangkaannya saja. Oleh karena orang2 seperti Anda yang merusak kaidah bahasa semaunya maka Allah SWT menurunkan Al-Quran untuk memurnikan Firmannya, dan Allah SWT menjaga kesucian Al-Quran hingga akhir nanti dengan memudahkannya untuk di hafal walaupun oleh anak yg baru berusia 5 tahun bahkan walaupun bkn bahasa ibu bapaknya

  48. klo emang orang kritus sdh punya juru selamat berarti juru selamat tidak pilih kasih dong antara pendosa atau bukan yg penting dia nasrani, klo gitu berbuata aja semau lu semua orang lu perkosa klo perlu adek lu orang tua lu atau anak lu toh nanti tetep aja di selamatkan ya gak
    beda dengan muslim siapa yang berbuat dia yg yg bertanggung jawab…

  49. Syarat – syarat Tuhan ; Logika Akal Mencari Tuhan (Arifin Ilham)

    Rasionalitas Al-Qur’an Sebagai Mukjizat
    Syarat – syarat Tuhan
    Logika Akal Mencari Tuhan

    Bissmillah hirrahmaan nirrahiim
    Assalamu’alaikum Wr Wb

    Sebagai hamba Allah yang bertauhid cepat atau lambat pasti berjumpa dengan NYA. Kecuali langkah taqwa menyertai langkah kita dimanapun kapanpun dan Insya Allah dalam kondisi bagaimanapun.

    Nabi Muhammad SAW yang berhasil mendobrak dinding pemisah antara bangsa barat dan bangsa timur, bangsa arab dan bangsa azam, antara kulit hitam dan kulit putih.

    > Islam adalah Agama yang tidak terikat oleh teritorial geografis
    > Islam adalah Agama yang tidak terikat oleh suku bangsa, etnis rasis nasionalisme
    > Islam adalah Agama yang tidak terikat oleh ideologi apapun apalagi ideologi meterialistis atau ideologi kepentingan

    Ada professor berkata : “semakin maju zaman semakin tinggi tingkat peradaban dan kebudayaan manusia, lambat tahun tapi pasti dengan pasti pula manusia berlomba-lomba meninggalkan Agama nya masing-masing”.

    Ada dua faktor yang melatarbelakangi kejadian ini :
    1. Mereka menganggap bahwa Agama tidak sanggup menjawab kebutuhan umat manusia dan tidak sesuai lagi dengan zaman, sehingga sengaja tidak sengaja, sadar tidak sadar, lahirlah Agama baru atau memang mereka melahirkan Agama baru itu.
    2. Mereka menyatakan, “Otak ku adalah Tuhan ku” denga kemampuan otak melahirkan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka menganggap bukanlah Tuhan yang menciptakan Manusia, tapi Manusia lah yang mengada-adakan Tuhan alias Manusia yang menciptakan Tuhan.

    Dengan alibi yang nakal maka mereka bertanya : “kalau memang Tuhan itu ada lalu dimana adanya? Kalau memang Tuhan itu ada kapan adanya? Telur ayam kah dulu atau ayam dulu? Kalau memang Tuhan itu ada bagaimana wujudnya?”.

    Tidak mustahil ada Agama yang mewujudkan Tuhan dalam bentuk benda-benda, hewan, manusia. Kalau memang alam raya ini ciptaan Tuhan, lalu siapa yang menciptakan Tuhan? .. Pertanyaan yang amat sangat nakal ini, kita akan jawab dan bahas dalam mujakarah ini.

    Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, diperlukan pengkajian secara objektif bukan subyektif, rasional bukan emosianal, bahasan otak bukan hati, mengapa? Jika pengkajiaannya berdasarkan subjektif, emosianal atau hati maka hasilnya adalah mismi, relatif, dan semu alias kebenaran yang terbatas.

    “ semua Agama benar, menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing adalah benar tidak salah karena menurut kepercayaan masing-masing hasilnya relatif “

      

    Kita bahas ini dengan tema “ SYARAT – SYARAT TUHAN “ jika Tuhan nya benar maka Agama nya benar.

      
    Syarat-syarat Tuhan :

    1. Teori Relatifitas

    Menurut Einstens, semua terbatas oleh 4 Dimensi : Ruang, Waktu, Daya dan Guna. Selama terbatas oleh 4 dimensi ini disebut alam raya, berarti syarat Tuhan yang pertama adalah “Mutlak Tidak Terbatas”.

    Kalau ada yang bertanya Tuhan itu
    * DIMANA? Berarti terbatas oleh dimensi tempat dan itu bagian dari alam. Tuhan tidak terbatas oleh dimensi tempat.
    * KAPAN? Berarti itu terbatas oleh dimensi waktu
    * BAGAIMANA? Berarti itu terbatas oleh dimensi wujud dan guna

    Lalu siapa yang menciptakan Tuhan ? pasti jawabannya adalah Tuhan ,,, yang menciptakan Tuhan? Tuhan ,,, yang menciptakan Tuhan? Tuhan ,,, yang menciptakan Tuhan? Tuhan ,,, asal jawabannya Tuhan pasti berhenti pada kata Tuhan atau di hentikan oleh Tuhan. Berarti Teori Relatifitas menyatakan Tuhan itu Mutlak tidak terbatas, hanya alam raya yang terbatas oleh 4 dimensi.

    2. Teori Non Otomatis

    Bahwa di muka bumi ini tidak ada yang otomatis, atau terjadi dengan sendirinya, Bimsalabim abra kadabra ,dibalik wayang pasti ada dalang, dibalik film pasti ada sutradara, di balik permainan pasti ada pemain, dibalik ciptaan pasti ada pencipta.

    Maka mungkinkah rotasi efolusi alam yang menakjubkan ini akan terjadi dengan sendirinya. Maka teori non otomatis ini menjelaskan bahwa adanya pencipta alam raya ini, berarti Tuhan sebagai pencipta, maka dengan mudah teori non otomatis ini menggugurkan teori ateis yang menyatakan Tuhan itu tidak ada. Sebenarnya ia sudah ber Tuhan, ber Tuhan akalnya, tatkala ia menyatakan Tuhan itu tidak ada, itulah yang menjadi Tuhan nya.

    3. Teori The Most (Paling Tertinggi)

    Ada Tinggi – Paling Tinggi – Tertinggi. Ada Kuasa – Paling Kuasa – Terkuasa. Ada mulia – Paling Mulia – Termulia. Hanya 1(satu), satu dalam artian Tuhan. Tuhan itu hanya satu tidak dua tidak tiga apalagi multi Tuhan. Kemudia satu dalam artian kebenaran, yang benar itu hanya satu semuanya salah, pasti ada satu kebenaran obyektif diantara kebenaran subyektif. Pasti ada emas diantara timah tembaga dan besi, pasti ada mutiara disela-sela lumpur, pasti ada Tuhan diantara hantu-hantu, pasti ada Agama diantara agama-agama.

    4. Teori Supernature Power

    Adanya kekuatan dahsyat dibalik nature. Contoh yang sederhana adalah Ruh/Roh yang ada pada tubuh kita. Dan Ruh adalah bion yang hidup, justru tubuh ini bion yang mati.

    Mayit bermata bertelinga berkaki tapi tidak dapat berbuat apa-apa karena Ruh nya sudah tidak ada. Berarti Ruh adalah bion yang hidup dan sampai detik ini tidak ada seorang professor pun berhasil mendeteksi bentuk dari pada Ruh.

    Saudara saudariku yang ku cintai
    Dari 4 teori ini silahkan cari kitab yang dianggap suci oleh umatnya, jika kitab itu mengandung 4 teori ini maka kitab suci itu benar-benar suci.

    Proffesor Lord seorang ahli suku kritis bangsa rusia, beliau mencari kebenaran melalui 12 Agama. Beliau masuk agama satu pindah ke agama yang lain, dan akhirnya beliau berhenti pada agama yang ke 12. Agama yang ke 12 ini adalah Agama Islam, mungkin kalian bertanya “ mengapa beliau memilih Islam sebagai agama yang ke 12 ?” , karena beliau paling benci dengan Islam, justru karena kebencian yang luar biasa itulah yang membuat beliau jatuh cinta dengan Islam. Kata-kata ini tidak asing kita dengar “Janganlah kau benci dengan sesuatu yang amat sangan benci, suatu saat kau akan mencintainya atau sebaliknya Janganlah mencintai dengan amat sangat cinta, suatu saat kau akan membencinya”.

    Kita buktikan bahwa 4 teori tadi terjawab dalam AlQur’anul Karim
    1. Teori Relatifitas
    Bahwa Tuhan itu Mutlak dan alam raya ini terbatas. Allah menjawabnya di surat Al-Ikhlas, dalam surat Al-Ikhlas mengandung bobot-bobot tauhiid yang luar biasa. “lam yalid walam yuulad walam yakullahuu kufuwan ahad” yang maksudnya “tidak beranak dan tidak diperanakan dan tidak satu makhluk pun yang menyerupainya”

    Dan Allah menjawab juga dalam AlQuran Surat ArRahman ayat 25 & 26

    .

    Berarti manusia itu terbatas, alam itu terbatas, hanya Allah yang Mutlak. Allah ada sebelum kata ada dan Allah tetap ada sekalipun kata ada sudah tidak ada, adanya Allah karena ketidak adaan makhluknya.

    Kalau soal pertanyaan dimana kapan bagaimana, siapa yang menciptakan Tuhan?, Fir’aun saja pernah naik ke atas menara yang tinggi, diatas menara yang tinggi itu fir’aun itu berteriak dengan lantang. Dan Allah abadikan dalam AlQur’an surat Al-Baqarah ayat 55

    .

    Mata adalah instrumental yang terbatas, sesuatu yang terbatas maka hasilnya pun terbatas, melihat mata itu sendiri mata tidak pernah sanggup, berarti teori pertama sudah terjawab dalam surat Al-Ikhlas.

    .

    2. Teori Non Otomatis
    Bahwa dimuka bumi ini tidak ada yang otomatis. Masih ingat cerita Nabi Ibrahim AS ketika mencari Tuhan. Kisah ini Allah abadikan dalam AlQur’an Surat Al-An’am ayat 75 sampai 79.

    3. Teori The Most
    Bahwa Tuhan itu hanya satu. Allah jawab dalam AlQur’an surat Al-Ikhlas. “Qulhu wallahu ahad” artinya “katakanlah bahwa Allah itu ahad”. Dan tentu makna Ahad berbeda dengan satu, karena satu itu berbilang berjumlah berkali berbagi (2:2=1 2-1=1 1×1=1) sementara Allah tidak berbilang tidak berjumlah tidak berkali. Ahad adalah Esa atau Tunggal, Allah itu Ahad.

    Kemudian satu dalam artian kebenaran, yang benar hanya satu semuanya salah. Allah menjawab dalam AlQur’an surat Al-Fatah ayat 28

    .

    Inilah yang dikatakan oleh Proffesor Lord “bila engkau fikir sungguh-sungguh, niscaya ilmu mu akan memaksa dirimu mencari Tuhan”.

    Iqra’=baca ; Iqra’=teliti ; Iqra’=observasi ; Iqra’=amati ; bismirabbi kallazii kholaq = kau akan menemukan Rabb yang menciptakanmu. Siapa yang tau dirinya maka dia akan tau Tuhan nya.

    4. Teori Supernature Power
    Kaitannya dengan Ruh. Allah menjawab dalam AlQur’an surat Al-Israa’ ayat 85

    .

    Qolila = sedikit sangat amat sedikit. Imam Ali ditanya “apa yang dimaksud dengan Qolila?”, kemudia Imam Ali menjawab dengan analogi “telunjuk tanganmu celupkan kelautan, angkat setetes yang jatuh itulah ilmu mu, lautan adalah ilmu AlQur’an”. Walau ditambah lagi lautan ditambah lagi lautan semisal berkali-kali lautan pun kemudia pohon dijadikan pensil tidak akan bisa menulis menjabarkan ilmu-ilmu Allah. Lautan gambaran luas dan dalam, berarti secerdas-cerdasnya manusia, Qolila =  ilmunya amat sangat sedikit, lalu tidak dapat dibandingkan dengan lautan yang amat sangat luas dan dalam.

    Betapa sedikitnya ilmu manusia, karena itulah Allah mengatakan “Hai manusia kau bertanya soal Ruh, Ruh itu urusan KU (Allah), min amri robbi = kau tidak akan pernah tau kapan dimana bagaimana engkau mati, yang pasti kau pasti mati”.

    Allahu Akbar .. SubhanAllah .. ternyata 4 teori ini dijawab oleh AlQur’an, bararti AlQur’an adalah ajaran keyakinan yang sangat obyektif dapat diterima oleh akal yang sehat, karena terbukti melalui pengkajian-pengkajian teori obyektifitas, berarti mereka yang melaksanakan AlQur’an adalah mereka-mereka yang cerdas dan pintar. Mereka bangun ditengah malam untuk sholat adalah orang yang cerdas, mereka yang berinfak karena mengamalkan AlQur’an adalah orang yang cerdas, mereka yang melaksanakan Ibadah Haji saat ia mampu adalah orang yang cerdas.

    Berarti semakin maju zaman, semakin terjawab bukti-bukti kebenaran AlQur’an. AlQur’an tidak pernah ketinggalan zaman bahkan AlQur’an menjaga zaman, maka jika kita meninggalkan AlQur’an berarti kita akan menjadi manusia-manusia yang tertinggal alias manusia-manusia terbelakang.

    Nah saudaraku, pegang teguhlah kitab suci AlQur’an itu. Sentuhlah Bacalah Pahami Hayati Amalkan Belajar kemudia Ajarkanlah AlQur’an itu.

    Semoga muzakarah singkat ini ada manfaatnya Insya Allah.
    Billahi taufik walhidayah …
    Wassalamu’alaikum Wr Wb

  50. wwooyyy…..semua nonton video dr zakir naik d youtube…

    pertanyaan umat nasrani dijawab dengan injil yg telah d hafalnya…
    nabi isa atau yesus tdk makan babi…umat nasrani memakan babi…umat muslim tdk memakan babi…kalau begitu, kami umat muslim lbh kristen dr umat kristen sendiri krn kami mnjalani perintah nabi isa atau yesus…

    lbh jelasnya liat di youtube…keyword : Dr. Zakir Naik menjawab pertanyaan umat nasrani…

  51. assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh…
    Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Qur’an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman(Qs At-toha 124)
    dr kejadian itu sudah membuktikan banyak sekali orang2 yg beriman tapi tak berakal, beribadah akan tetapi tak berilmu.. mereka mengaku beriman dan pintar sesungguhnya mereka fasik,,.. keimanan jgn selalu memakai logika, apakah keimanan harus dg gerbang dasar logika? berapa IQ kita? “Tiada sesuatu pun yang sebanding dengan (Zat, Sifat, dan Pentadbiran) Nya, dan Dialah yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat”- (QS.Asy-Syura,11)….Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.(QS Al-Israa 36)
    wahai kaum muslimin yg dirahmati allah mari kita selamatkan keluarga kita, lingkungan sekitar kita, rekan2 kita…agar kembali ke jalan allah dan berikan kabar gembira kepada mereka atas karunia dan kerahmatan allah….

    “Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah , maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barangsiapa disesatkan oleh Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi “.
    [ Al a’raf , 7: a.178 ]

  52. KURANG lebih setelah satu bulan masuk Islam, Striker Tottenham Emanuel Adebayor menuturkan alasan dibalik hijrahnya tersebut. Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa kesamaan antara agama Kristen dan Islam yang akhirnya menuntunnya memilih Islam.

    “Yesus (Nabi Isa AS) mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan dan hanya Tuhanlah yang harus disembah, seperti yang tercantum dalam Ul 6: 4, Markus 12:29. Islam pun percaya akan hal itu, seperti yang diajarkan dalam Al Qur’an: 4: 171,” jelas Adebayor seperti dikutip dari ciibroadcasting.com.

    “Nabi Isa AS (Yesus) tidak makan daging babi seperti Muslim yang menganggap daging babi haram dan tidak sehat untuk makan,” tutur Adebayor.

    Selain itu, Adebayor mengungkapkan bahwa ada ucapan yang tercantum dalam Al-Qur’an yang telah lama digunakan oleh Yesus (Nabi Isa). Kata-kata seperti Damai sejahtera bagi kamu, dalam Islam dikenal dengan Assalaamualaikum, dan Allah bersedia, dalam Islam adalah InshaAllah.

    “Yesus (Nabi Isa AS) mencuci muka, tangan, dan kaki sebelum berdoa. Kaum Muslim melakukan hal yang sama. Mereka berwudhu sebelum Shalat. Yesus dan nabi-nabi lain dari Alkitab berdoa dengan menempelkan kepala mereka ke tanah (lihat Matius 26:39). Muslim juga melakukan hal itu sesuai dengan apa yang tercantum dalam Al Qur’an ayat 3:43,” Adebayor menegaskan.

    “Jika kita melihat cara berpakaian Ibu Nabi Isa, Mariam yang mengenakan pakaian sopan dengan menutupi tubuhnya juga menggunakan jilbab. Wanita Muslim juga wajib untuk berpakaian sopan dan juga memakai jilbab,” tutur mantan pemain Afrika pada 2008 itu.

    Alasan lainnya adalah kewajiban puasa yang umum antara Islam & Kristen.

    “Yesus (as) dan nabi-nabi lain dari Alkitab berpuasa hingga 40 hari (lihat Keluaran 34:28, Daniel 10:. 2-6 1 Raja-raja 19: 8, dan Matius 4: 1). Muslim melakukannya juga selama bulan Ramadhan. Muslim diwajibkan untuk berpuasa penuh selama 30 hari (lihat Al Qur’an 2: 183), menambah puasa 6 hari untuk meningkatkan amal kebaikan mereka,” katanya.

    Dia melanjutkan dengan mengatakan, “Yesus (as) juga disunat. Sunat adalah 1 dari 5 fitrah dalam Islam, sehingga orang-orang Muslim diwajibkan untuk disunat juga.

    “Sekarang katakan siapa pengikut sejati Yesus (as)? Jelas Muslim. Sekarang saya percaya siapa sebenarnya pengikut sejati Yesus,” katanya. [fh/Islampos]

    Sumber: The Herald

  53. Menarik untuk di simak dari awal hingga akhir komen nya, ambil sisi baik nya buang sisi buruk nya, alhamdulillah ada tambahan ilmu…Alhamdulillah aku terlahir sebagai muslimah…aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah

  54. Bismillah..
    Saya hanya mengucapkan apa yg telah Allah, Tuhan saya firmankan..
    “Lakum dihukum waliyadiin.. ”
    Bagimu agamamu.. bagiku agamaku..
    Rasulullah tercinta saya juga melarang kami umatnya untuk memaksa atau mengajak kepada agama kami orang yg sudah beragama..
    Jadi.. jika memang saudara umat nasrani mengatakan kami bodoh, maaf kami bukan bodoh..
    Kami hanya polos.. karena kami diajarkan untuk tidak menyembunyikan sesuatu.. kami apa adanya..
    Orientasi hidup kami hanyalah akhirat, bukan dunia..
    Kami menyampaikan yg benar.. kami tidak meminta pembenaran..
    Anda percaya.. Alhamdulillah
    Ti dakpun tidak jadi masalah..
    Lihat dari awal.. kalian menyebut rasulullah dg sebutan ‘mamad cs’ atau yg lain..
    Dan bandingkan dg kami yg tetap menyebut yesus atau isa atau al masih..
    Tanpa kami rubah.. tanpa kami tambah.. tanpa kami potong.. tanpa kami olok2..
    Lalu dimanakah etika??
    Lalu yg manakah yg beretika??
    Saya hanya mengingatkan.. KAMI HANYA MENYAMPAIKAN YANG “HAQ”(KEBENARAN ), DAN TIDAK MINTA PEMBENARAN..
    LAKUM DINUKUM WALIYADIIN..
    terimakasih

  55. begini aja dech dr pd ribet. klo mau yakin kitab apa yg akan jd pegangan hidup yaitu berpegang teguhlah pd kitab yg tdk pernah ada perubahan pd isix sampai akhir zaman tiba. gmn setuju

  56. Ambil yg simple aja, jika kita lahir dari islam, maka harus dalam keadaan Beragama islam sampai Meninggal dunia, dan sebaliknya bagi Nasrani.
    dan jangan mudah terpancing pindah agama yg bukan karena diri sendiri.. Beda agama berarti Beda generasi…

  57. Dulu kluarga besar sy kebanyakan non muslim tp mareka saling menghormati dan menghargai walaupun berbeda agama dan mamah sy dulu seorang penganut agama katolik tp skrg alhamdulilah semenjak menikah dgn papa sy akhirnya msuk agama islam dan ibadahnya malah lebih rajin dan tekun smpai belajar ngaji membaca kitab alquran dan belajar juga tajwidnya dan belajar juga bhs arabnya dan skrg alhamdulilah mama sy mau menunaikan ibadah haji..

  58. Comment:kalau benar penganut yesus,.
    ANDA termasuk golongan yg mana, waktu yesus disalib,dibunuh oleh pasukan romawi Musuh yesu,
    GEMBIRA ATAU BERSEDIH….

    hanya bunda maria yang bersedih melihat penderitaan yesus,.
    sedang kan orang2 romawi ber sorak sorak gembira MENYAKSIKAN YESUS DIBUNUH termasuk umat KRISTEN.
    kalau memang penganut yesus kenapa umat keristen gembira dngan matinya yesus..

  59. To All muslims : anda mengklaim islam/muhamad (cq: alquran&hadis) adalah penyempurna “agama” sebelumnya, apa yang disempunakan islam dari Kristen/yesus (cq: alkitab)?
    Sebab sebagai orang Kristen (artinya pengikut-sebenarnya lebih tepat disebut murid – Kristus) kami harus berusaha – tentu atas karunia/izin-Nya -mengikuti teladan Yesus selama hidup di dunia , yaitu :
    A. Tidak pernah berbohong,dan berkata : katakan ya,jika ya dan katakan tidak jika tidak, lebih dari itu berasal dari setan/iblis.
    B. tidak pernah mematikan orang hidup tapi menghidupkan orang mati.
    C. tidak pernah menyakiti orang tapi menyembuhkan orang (yg buta-melihat, yg lumpuh-berjalan, yg tuli-mendengar, yg kusta-tahir, yg kerasukan roh jahat di usir setannya,dll)
    D. tidak pernah kawin (karena IA Allah), dan mengajarkan agar menjaga kekudusan pernikahan yaitu seorang suami hanya untuk seorang istri (sama seperti standar awal penciptaan manusia yaitu : adam dan hawa) dan tidak ada kata perceraian kecuali oleh maut (kehendak Allah)
    E. memberi kepada yang membutuhkan (makan/minum, peduli, kasih, pengampunan, keselamatan) seperti gembala kepada domba-dombanya.
    F. Terakhir- setelah menjawab point A s/d E- apakah “dunia/bumi akan seperti di surga” jika semua orang mengikuti ajaran/teladan muhamad?

  60. To All non-christians please answer these questions point per point. yes, no or abstain (with argument/reason) : Bukankah….?
    1. Adalah masuk akal jika Allah tidak masuk akal (Beyond your brain/mind/logic/rationality /imagination).
    2. keberadaan Allah (termasuk ke”trinitasan”Nya?) adalah terserah Allah tidak harus/perlu masuk akal manusia, lagi pula perlu apa Allah terhadap manusia? IA tetap Allah walau tidak ada yang percaya/menyembahNya.
    3. Adalah masuk akal jika Allah dapat menjadi Manusia.
    4. Selama menjadi manusia hakekat keberadaan/keilahianNya sebagai Allah tidak berubah. Seperti orang yang pura-pura menjadi patung/manekin hakikatnya tetap manusia yang bisa merasa, berfikir, berkehendak dan bertindak (jadi hanya untuk sementara waktu tidak menggunakan kemauannya/kemampuannya)
    5. tidak layak kita sebagai manusia membatasi/mendefinisikan/”mengatur” kemampuan dan kemauan Allah berdasarkan kemampuan dan kemauan kita, tahu apa kita tentang alam semesta?, alam roh?, sifat dari dosa?, waktu yang akan datang, dll dan terutama tahu apa kita tentang………….Pencipta kita.
    6. Adalah lebih baik jika kita dengan rendah hati berdoa/bertanya kepadaNya, siapakah sesungguhnya yang menciptakan alam semesta dan yang mempunyai surga, siapakah….. PENCIPTA YANG SEJATI.

  61. Maaf y saya pernah dengar kata rabbi yahudi seluruh dunia.. kristen agama punah
    Sedangkan islAm adalah agama masa depan
    Coba saja lihat di Abad 21 ini
    Benua eropa semakin bnyak memeluk islam bahkan amerika… mereka tidak memaksa bAgi yg masuk islam karena tidak ada pKsaan
    Tapi mereka masuk dgn kesadaran sendiri
    Bukan seperti kristen yg suka mengajak secara paksa…. di belikan mobil ya… hhhaa
    Semua sudah di akui 100 org berpengaruh sluruh dunia yg no satu itu nabi muhammad saw padahal di akui sama yahudi kristen
    Hati hati jika brbicara

  62. ya dah kalau ada yang bilang yesus adalah tuhan…aku juga bisa donk klaim diriku tuhan…bedanya apa?yesus manusia…aku juga manusia…atau gini aja deh knapa yesus digambarkan tampan…???seandainya aku jalan-jalan liat orang yg mukanya mirip yesus..boleh donk disembah..khan wajahnya mirip……bisa yach ibadah kalau didepnnya ada yg pake sempak walau patung….jangan2 pas dirumah ada yang berfantasi ma tuhannya sendiri upssss??….kalu dimesjid khan gak ada yang pake sempak jadi netral deh pikiran…sampai skrg q gak bs lihat tuhannku…yach karena aku menyakini karena tuhanku gak ada wujudnya…kami disatukan dengan kalmat syahadat…biarpun mau ditanya kemana saja mau keujung dunia sekalipun juga jawabannya pasti itu….eh katanya yesus belum mati yach….boleh dunk minta pin BB nya mau curhat neh ma dia..penge kasih tau kalau umatnya banyak yg terjerumus….satu lagi kok alkitab banyak versinya….kayak sinetron ada season seasonnnya…

  63. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

  64. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    INI BUKTI MENGENAI AJARAN BATU WASIAT SEPERTI LAMPU ALADIN
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

  65. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SABDA INI MENGANTARKAN ANDA KE NERAKA.
    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

  66. Betapa rendah hati manusia yang mempermainkan suatu agama & kitab
    itulah tanda2 orang yang selalu dekat dengan setan, sehingga hati & pikiran nya
    telah tertutup untuk memahami akan suatu kebenaran….
    Setan telah menutup mata manusia, sehingga manusia itu telah ingkar
    menjadikan yang nyata menjadi samar & yang samar menjadi nyata….
    jika manusia yang berpikir jerni pasti bisa menemukan Tuhan dalam hati & pikiran nya…
    Jika manusia berpikir tampa bisikan dari setan pasti dia akan sadar kalau hukum Sebab & Akibat itu adalah benar & nyata bagi orang2 yang ber’iman

  67. Sungguh setelah membaca semua comen di atas, jelas yang lebih rasional adalah muslim dengan mengutip dari ayat Al quran dan alkitab, sedangkan non muslim semakin kelihatan hanya membuat pembenaran berdasarkan logikanya sendiri, dan hanya mencari perselisihan.

  68. To All Muslims please answer these questions point per point/one by one. yes, no or abstain (with argument/reason) :
    Q1. anda mengklaim islam/muhamad (cq: alquran&hadist) adalah penyempurna “agama” sebelumnya, apa yang disempunakan islam dari Kristen/yesus (cq: alkitab)?
    Sebab sebagai orang Kristen (artinya pengikut-sebenarnya lebih tepat disebut murid – Kristus), kami harus berusaha – tentu atas karunia/izin-Nya -mengikuti teladan Yesus selama hidup di dunia , yaitu :
    A. Tidak pernah berbohong,dan mengajarkan: katakan ya,jika ya dan katakan tidak jika tidak, lebih dari itu berasal dari setan/iblis.
    B. tidak pernah mematikan orang hidup tapi menghidupkan orang mati.
    C. tidak pernah menyakiti orang tapi menyembuhkan orang (yg buta-melihat, yg lumpuh-berjalan, yg tuli-mendengar, yg kusta-tahir, yg kerasukan roh jahat di usir setannya,dll)
    D. tidak pernah kawin (karena IA Allah), dan mengajarkan agar menjaga kekudusan pernikahan yaitu seorang suami hanya untuk seorang istri (sama seperti standar awal penciptaan manusia yaitu : adam dan hawa) dan tidak ada kata perceraian kecuali oleh maut (kehendak Allah)
    E. memberi kepada yang membutuhkan (makan/minum, peduli, kasih, pengampunan, keselamatan) seperti gembala kepada domba-dombanya (5 roti+2 ikan untuk 5.000 orang lebih + sisa 5 bakul).
    F. Terakhir- setelah menjawab point A s/d E- apakah “dunia/bumi akan seperti di surga” jika semua orang mengikuti ajaran/tindakan muhamad?

    (BACA : Yesus dan Muhamad-Mark A. Gabriel, Phd, Muhamad harus akui Isa al-masih lebih superior-Ram Kampas)

    Q2. Bukankah?
    1. Adalah masuk akal jika Allah tidak masuk akal (Beyond your brain/mind/logic/rationality /imagination).
    2. keberadaan Allah-termasuk ke”trinitasan”Nya(?)- adalah terserah Allah tidak harus/perlu masuk akal manusia, lagi pula perlu apa Allah terhadap manusia? IA tetap Allah walau tidak ada yang percaya/menyembahNya.
    3. Adalah masuk akal jika Allah dapat menjadi Manusia.
    4. Selama menjadi manusia hakekat keberadaan/keilahianNya (i.e. kemahakuasa/mulia/sucian,dll) sebagai Allah tidak berubah/berkurang. Seperti orang yang pura-pura menjadi patung/manekin hakikatnya tetap manusia yang bisa merasa, berfikir, berkehendak dan bertindak (jadi hanya untuk sementara waktu tidak menggunakan kemauannya/kemampuannya)
    5. Apa yang tidak kita tahu/mengerti/percaya(imani) belum tentu tidak ada/terjadi. Face the fact, we are just human !!!
    6. Tidak layak kita sebagai manusia membatasi/mendefinisikan/”mengatur” kemampuan dan kemauan Allah -termasuk untuk menjadi manusia(?)- berdasarkan kemampuan dan kemauan atau bahkan selera kita, tahu apa kita tentang alam semesta?, alam roh?, sifat dari dosa?, waktu yang akan datang?, rancangan/rencana Allah, dll. dan terutama tahu apa kita tentang………….Pencipta kita.

  69. lanjutan…..
    7. Adalah lebih baik jika kita dengan rendah hati berdoa/bertanya LANGSUNG kepadaNya, siapakah sesungguhnya yang menciptakan alam semesta dan yang mempunyai surga, siapakah….. PENCIPTA YANG SEJATI.
    (BACA : Kesaksian Hamran Amrie- Hamran Amrie, Menggali kebenaran trinitas menabur kasih- Ir. Johanes sudarsiman)
    Q3. Siapa “penulis” Alquran?
    Karena tidak ada saksi dari orang-orang lain disekitarnya yang menyaksikan dan mendengar Allah pernah berbicara langsung ke muhamad .
    i. Bagaimana muslim dapat meyakini bahwa yang berbicara kepada muhamad adalah Allah sejati melalui malaikat jibril yang sejati, Bukan “TOKOH-TOKAH IMAGINER” khayalan dari muhamad ?.
    Bandingkan dgn alkitab :
    Demikianlah TUHAN telah berfirman kepada Musa dan Harun, serta mengutus mereka kepada orang Israel dan kepada Firaun, raja Mesir, dengan membawa perintah supaya orang Israel dibawa keluar dari Mesir.(Kel 6:20). disaksikan oleh Harun
    Maka dari dalam badai TUHAN menjawab Ayub: (ayub38:1) disaksikan oleh sahabat-sahabat Ayub
    ii. Bagaimana muhamad yakin bahwa yang berbicara kepadanya adalah malaikat jibril sejati yang diutus Allah yang sejati?, karena tidak ada konfirmasi langsung dari Allahnya .
    Bandingkan dgn alkitab :
    Lalu terdengar suara dari surga yang mengatakan:”inilah Anak-Ku yang kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan”(mat 17:5). disaksikan oleh banyak orang di sungai yordan.
    iii. Terakhir, bagaimana muslim yakin bahwa Allah swt adalah Allah yang benar/sejati yang dapat melakukan segala sesuatu, setidak-tidaknya bisa ngomong. Ingat: “yang tahu belum tentu sama dengan yang melakukan/punya kuasa”
    Semoga tidak dijawab dengan kata “Al-amin” karena anda harus menerangkan apa itu “Taqiya” dan track record (ajaran/tindakan) Muhamad (bandingkan dengan pertanyaan Q1).
    (BACA: SANG PUTERA DAN SANG BULAN – Curt Fletemier & Yusuf Lifire, Islam: ditinjau dari pengamatan sejarah – Dr. Rifat Amari)

  70. @wanto: anda emang ahlinya copas. Materi yg anda suguhkan itu dah basi. Makanya apa2 itu di teliti dl jgn asal main telan. Bisa keracunan anda. Sy percaya ilmu pengetahuan anda luas, tapi sayang tdk disaring pake otak + hati nurani anda. Jdnya anda tdk tahu membedakan mana ilmu yg benar dan menyesatkan

  71. Kalian hanya bermain prasangka dan dugaan. kelak di yaumal qiyamah ketika kita berdiri panik menunggu pengadilan NYA, Allah SWT akan menjawab semua yang diperselisihan kalian. ingat. Islam itu agama yang sempurna.dan Isa itu hanya seorang NABI!!, demi qiyamah yang pasti akan terjadi kalian tak lebih hanya mahluk yang tiada mempunya kebenaran hakiki.

  72. Sy yakin seyakin yakinnya org2 yg selama didunia ini menyembah yesus adalah org2 jahat yg akan diusir yesus diakhirat, akan masuk neraka, mjd bahan bakar api neraka kekal didalamnya, krn telah bersekutu mentigakan tuhan dari dogma org2 sesat yg mengadopsi klenik2 kepercayaan pagan, yesus sendiri yg mengatakan dmkn, camkan ni; “Bukan semua org yg berseru kepadaku tuhan tuhan, akn masuk kerajaan sorga,melainkn dia yg melakukan khndk bpku disorga. Pd hr trkhir byk org berseru kpdku tuhan tuhan, bukankah kami bernubuat demi namamu&mengusir setan setan demi namamu&mengadakan byk mizizat demi namamu juga? Pd wkt itu aku (yesus), berterus terang kpd mrk&berkata; aku tdk prnh mengenal kamu!? Enyahlah dr pdku!? Km skalian pmbuat kejahatan? (Mats 7:21-23). Menurut org2 kristen yg dangkal iman&pgthnya, yesus adalah yg terbaik, nih dengerin ya jawaban yesus: “mengapa kau katakan aku baik?? Tak seorangpun yg baik selain alloh sj! (Mark 10:18). Kristen jg selama ini meninggalkan&mengganti ajaran2 tuhan, khitan diganti baptis, melanggar larangan makanbabi dll dll dll, kata yesus mrk akan masuk neraka. Nih dengar, “Krn itu siapa yg meniadakn hukum taurat sekalipun yg paling kecil&mengjarkanya kpd org lain,ia akn menduduki tmpt paling rendah disorga (neraka)…(mats 5;17-19). Kasihan ya,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here