Tersesat di Kawasan Arkeologi, Temuan Gadis Muslimah Ini antara Misteri dan Keajaiban

Sejumlah siswi ditemani guru perempuan pergi ke sebuah kawasan arkeologi untuk melakukan penelitian. Setelah bus berhenti, para siswi segera turun dan mulai mengamati jejak-jejak arkeologi di kawasan yang tak berpenghuni itu.

- Advertisement -

Awalnya, mereka berada dalam satu kelompok. Namun, beberapa jam berikutnya mereka mulai berpencar, mencari obyek-obyek yang menarik perhatian masing-masing.

Salah seorang siswi yang tengah asyik mengamati obyek demi obyek tak menyadari saat waktu telah habis dan bus pulang kembali ke sekolah. Siswi yang lain dan guru pendamping juga tak menyadari bahwa siswi tersebut belum naik.

Sadar terlalu lama ia melakukan pengamatan, siswi tersebut kembali ke lokasi bus. Namun, ia tak mendapati apa pun di sana. Sepi. Ia berteriak memanggil guru dan teman-temannya, namun sia-sia. Tak ada jawaban apa pun.

Sendirian di tengah kawasan sunyi tentu membuatnya takut. Lantas ia memutuskan untuk mencari kampung terdekat.

Lelah juga ia berjalan. Sekian kilometer ia tempuh tetapi tak menemukan satu pun permukiman. Apalagi hari mulai berganti malam.

Ketika dilihatnya sebuah gubuk kecil, gadis itu memutuskan pergi ke sana. Siapa tahu ada bantuan. Kalau pun kosong, setidaknya ia bisa bermalam di gubuk itu.

- Advertisement -

“Assalamu’alaikum,” kata siswi tersebut sambil mengetuk pintu.

“Wa’alaikum salam,” rupanya di dalam gubuk itu ada seorang pemuda, kira-kira usianya 20 tahun. “Kamu siapa?”

“Saya ke daerah ini bersama rombongan teman sekolah dan guru, tapi aku tertinggal bis dan tidak tahu jalan pulang.”

“Kawasan ini tak berpenghuni, kampung terdekat ada di Selatan sedangkan sekarang engkau berada di utara. Di sini tak ada satu penduduk pun.”

Pemuda itu kemudian menawarinya untuk bermalam di gubuknya. “Besok pagi, lanjutkanlah perjalanan ke kota.”

- Advertisement -

Ia meminta gadis itu tidur di ranjang, sedangkan ia akan tidur di ujung gubuk. Disekatnya antara ranjang dan sisa ruang gubuk dengan kain sprei yang ada di ranjang itu, ia ikatkan dari ujung ke ujung.

Gadis itu tidur dalam keadaan takut. Ia menutup seluruh tubuhnya kecuali mata. Khawatir terjadi apa-apa, ia tak berani tidur. Ia mengawasi apa yang dilakukan pemuda itu.

Duduk di ujung gubuk, pemuda itu tampak membaca buku ditemani cahaya lilin. Satu hal yang aneh terlihat oleh sang gadis. Pemuda itu…

Bersambung ke KEAJAIBAN JODOH DI UJUNG MISTERI

- Advertisement -

Terbaru

Habis Idul Fitri Langsung Puasa Syawal, Ini Keutamaannya

Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah jatuh pada hari Ahad, 24 Mei 2020. Senin, 2 Syawal 1441 bertepatan dengan 25 Mei 2020,...

Lailatul Qadar Jatuh pada Malam 27 Ramadhan? Ini Dalil dan Tandanya

Lailatul Qadar jatuh pada malam berapa? Tak ada seorang pun yang bisa memastikannya. Namun ada dalil hadits yang menunjukkan secara umum, kemudian...

Ciri Orang yang Mendapat Lailatul Qadar

Lailatul qadar memang tidak bisa dipastikan tanggal berapa turunnya. Namun ada tanda-tandanya sebagaimana disebutkan dalam hadits dan dijelaskan para ulama. Lalu bagaimana...

Tanda-Tanda Lailatul Qadar, Segera Lakukan Ini Jika Mendapatinya

Tak seorang pun di masa sekarang yang bisa memastikan kapan turunnya lailatul qadar. Namun Rasulullah shallalahu ‘alaihi wasallam telah menjelaskan tanda-tanda lailatul...