Para Artis dan Pemimpin Negeri, Tolong Sempatkan Baca Kisah Ini!

Tuan aktor dan Nyonya artis serta Pemimpin Negeri ini yang kami hormati, tolong sempatkan waktu untuk membaca kisah nyata ini. Tidak lama, kok. Hanya tiga ratusan kata. Ini tentang kejadian pilu yang dialami di salah satu sudut negeri dan dampaknya dirasakan seluruh warga bahkan masyarakat dunia.

- Advertisement -

Ini tentang kewajiban yang semestinya Anda kerjakan, dengan kuasa, popularitas, dan harta yang kalian miliki.

Kisah ini tentang laki-laki tampan yang memerankan film The Revenant. Dia berhasil memenangkan Piala Oscar dalam kategori Pemeran Utama Terbaik tahun ini setelah empat kali menjadi nominator dalam ajang yang amat bergengsi itu.

Usianya baru 41 tahun. Bayarannya per film sekitar 350 milyar rupiah. Dari seluruh film yang dimainkan, laki-laki yang berperan dalam Titanic ini sudah mengumpulkan sekitar 5,7 triliun rupiah.

Setelah memenangkan Oscar, laki-laki ini memutuskan untuk menuju pedalaman Sumatra, negeri kita. Dia berfoto dengan gajah dan orang hutan di Gunung Leuser.

Laki-laki ini pernah berkata dengan gagah di depan forum World Economic Forum, “Sepanjang 2015, kebakaran besar di Sumatra telah menghasilkan lebih banyak emisi karbon setiap harinya dibandingkan dengan emisi karbon yang dihasilkan oleh aktivitas perekonomian Amerika Serikat.”

Sebelum kedatangannya ke Sumatra untuk melihat hutan, laki-laki ini juga berujar, “Lebih dari seperempat hutan di Indonesia telah menghilang dalam 25 tahun terakhir, ditebang untuk membuat jalan bagi perkebunan yang digunakan dalam industri bubur kertas dan untuk membuat jalan bagi perkebunan kelapa sawit. Diperkirakan, sekitar 20 persen dari emisi karbon perusak iklim tahunan berasal dari perusakan hutan kita.”

- Advertisement -

Tuan aktor dan Nyonya artis serta Pemimpin negeri yang kami hormati, laki-laki ini tidak hanya bicara selayaknya sebagian besar Anda yang berduit dan punya kekuasaan. Dia tercatat memberikan 15 juta dollar Amerika Serikat untuk program lingkungan, di antaranya konservasi 2,63 juta hektar hutan di Sumatra.

Hingga tak mengejutkan ketika laki-laki ini berkata saat menerima penghargaan Oscar, “Bumi ini bukan sekadar hadiah, saya tidak menerima penghargaan Oscar ini sebagai hadiah.”

Pastilah Tuan aktor dan Nyonya artis serta Pemimpin negeri yang kami hormati sudah tahu bahwa laki-laki tampan ini adalah Leonardo DiCaprio.

Wallahu a’lam. [Pirman/Kisahikmah]

Sumber data: Resonansi HU Republika Sabtu, 2 April 2016.

- Advertisement -

Terbaru

- Advertisment -