Waspadalah! Inilah Pintu Neraka yang Paling Banyak Dimasuki

0
sumber gambar: www.seputarsulut.com

Sampailah kepada kita sebuah riwayat agung dari sahabat mulia Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu. Diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari dan Imam Muslim Rahimahumallahu Ta’ala, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam menyebutkan sebuah peringatan amat dahsyat terkait zina.

Di akhir zaman ini, zina kian merebak. Jumlah dan derivasinya makin tidak terbendung. Hampir tiada satu orang pun bisa selamat dari perbuatan nista ini, kecuali karena pertolongan Allah Ta’ala.

“Sesungguhnya Allah Ta’ala menetapkan bagi tiap Anak Adam bagiannya dari zina. Dia akan menemuinya dan tidak akan bisa menghindar darinya. Zinanya mata adalah dengan melihat. Zinanya mulut adalah dengan perkataan. Sedangkan nafsu berharap dan penuh keinginan, kemudian kemaluan membenarkan itu atau mendustakannya.”

Kita dikepung dari berbagai penjuru. Di luar rumah, tempat umum, pusat perbelanjaan, taman bermain, tempat olahraga, dan lokasi lainnya. Semuanya.

Tidaklah kita keluar rumah, kecuali dijumpai pemandangan-pemandangan yang diharamkan oleh Allah Ta’ala. Ke arah mana pun wajah dipalingkan, di sana terdapat pemandangan-pemandangan yang membangkitkan syahwat.

Bahkan, semua itu dilontarkan oleh setan dan bala tentaranya hingga masuk ke dalam kehidupan pribadi kita. Di televisi melalui iklan pamer aurat dan tontonan membuka bagian terlarang, sampai ke dalam perangkat berjuluk canggih yang dimiliki oleh sebagian besar kita.

Semuanya mengepung. Kita sukar bernafas. Sulit menghindar.

Inilah fitnah yang harus kita hadapi. Inilah ujian yang tidak ringan. Inilah godaan dan bisikan yang senantiasa dilancarkan oleh setan dan bala tentaranya. Inilah desakan-desakan, goncangan-goncangan, dan iming-iming yang sering melenakkan jiwa.

Bahkan amunisi setan ini dilancarkan pula kepada anak-anak. Usia remaja sampai dewasa pun tidak luput dari ujian ini; baik yang sudah menikah, apalagi yang belum pernah berumah tangga.

Sayangnya, kita sering luput. Kita sering lupa. Bahwa dahsyatnya bisikan ini bermula dari satu jalan bernama mata. Pandangan. Ialah pandangan yang dialamatkan kepada yang tidak hak. Mengarahkannya kepada yang haram.

Dalihnya mungkin hanya pandangan pertama atau sekali. Tapi dari sanalah timbul bisikan dan godaan yang lebih dahsyat. Terjerambab dalam kubangan zina nan terlaknat.

Ya Allah, lindungi kami, keluarga, dan kaum Muslimin dari jahatnya zina. Aamiin.

Wallahu a’lam. [Pirman/Kisahikmah]

Berita sebelumyaJika Harus Nongkrong, Patuhilah 5 Wasiat Nabi Ini
Berita berikutnyaCara Mengetahui Pertolongan Allah saat Sakaratul Maut