Begini Cara Yusak Memurtadkan Sejumlah Muslimah

43
100976

Seorang misionaris bernama Yusak pernah diangkat di Majalah Sabili, beberapa tahun yang lalu. Laki-laki yang mengaku sebagai dokter Pertamina itu punya cara untuk membuat wanita ‘takluk’ padanya lalu menjadi murtad.

Yusak adalah seorang misionaris yang militan. Dalam artian, ia rela mengeluarkan banyak uang untuk menjerat mangsanya. Ia juga menyediakan banyak waktu untuk wanita yang diincarnya. Tentu, disertai dengan kebaikan-kebaikan yang secara umum disukai wanita.

Modus yang dilakukan oleh Yusak, pertama-tama tentu saja ia berkenalan. Perkenalan itu merupakan pintu masuk dirinya kepada wanita tersebut. Karena dilatari oleh misi ideologi, ia membidik wanita muslimah sebagai target. Jika wanita itu menunjukkan sinyal tidak keberatan dengan pertemanan beda agama, Yusak akan masuk pada langkah berikutnya.

Step by step misi Yusak dijalankan se-‘alami’ mungkin. Setelah kenal dan mendapatkan alamat rumah atau teleponnya, ia akan menghubungi kembali wanita tersebut. Yusak minta ijin berkunjung ke rumahnya atau bertemu di luar. Mungkin jalan-jalan atau makan.

Yusak berusaha menampilkan sikap yang sopan, peduli dan penuh kebaikan. Jika ada yang perlu dibantu, Yusak tidak segan membantu wanita tersebut. Bahkan, ia rela memberikan sejumlah uang kepada wanita yang didekatinya. Hal itu pernah ia lakukan kepada Hasanah. Ia memberikan gaji dan tabungannya kepada janda tersebut.

Sebelum bertemu Hasanah, Yusak telah berhasil mendapatkan muslimah lain. Pendekatan dan kebaikannya kepada wanita tersebut membuat keduanya semakin dekat. Akhirnya wanita tersebut jatuh cinta kepada Yusak. Mereka membangun hubungan cinta dan akhirnya menikah setelah wanita tersebut mau beralih keyakinan mengikuti Yusak. Namun, Allah masih menolong wanita tersebut. Beberapa waktu setelah pernikahannya, ia tersadar. Ia kembali masuk Islam dan meninggalkan Yusak.

Dalam kondisi duda, Yusak mendekati Hasanah. Setelah Hasanah terlihat menyukainya, khususnya usai dibantu dengan gaji dan tabungan, Yusak kembali menjalankan aksinya. Ia mulai mengarahkan Hasanah kepada keyakinannya. Untuk menguatkan misinya, Yusak membawa tiga rekannya yang mengaku dari pesantren dan telah pindah agama. Mereka diajak Yusak menemui Hasanah dan dengan gaya santri, disertai dalil berbahasa Arab, mereka menjelaskan kepada Hasanah tentang keyakinan mereka. Hasanah yang tidak terlalu paham dengan bahasa Arab akhirnya terbawa pengaruh mereka. Aqidahnya mulai luntur. Ia kemudian tidak mau shalat lagi. Terlebih saat orang-orang yang mengaku sebagai jebolan pondok pesantren itu bercerita mengapa mereka meninggalkan Islam.

Belakangan setelah kembali masuk Islam, Hasanah mengetahui bahwa ketiga orang tersebut ternyata santri gadungan. Mereka hanya mengaku alumni pesantren untuk memperdaya target misi mereka.

Bagaimana Hasanah bisa kembali menjadi muslimah? Bagaimana mengetahui teman-teman Yusak adalah santri gadungan? Silahkan baca:

Ditunjukkan Kepalsuan Bibel, Janda Murtad Ini Kembali Masuk Islam

Hanya satu pesan buat para muslimah: jaga pergaulan agar tidak berdekatan dengan laki-laki yang bukan mahramnya, apalagi beda agama. [Muchlisin BK/Kisahikmah.com]

43 COMMENTS

  1. Kalo mau membantu saudara/i mu yang se iman islam tolong jangan buat cerita yang sepotong potong emàng penulis ini pembuat cerita pendek YA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Kenapa ngak sekalian aja di ceritakan. Untuk bumg editor tolong ngak usah di muat cerita yang hanya memberikan setengah informasi seperti ini nanti bukan membuat kebaikabln tapi membuat keburukan TRIMAKASIH

    • silahkan kalo mau masuk islam, kalo emang udah di kasih hidayah. tapi kami g akan kasih kamu harta benda seperti yg di lakukan di gereja2 pda umumnya,jgn kan avanza, bahkan sekardus mie pun kami g akan kasih klo kenyataan nya kamu masih mampu dalam hal finansial. kami ga ngajak, kami cuma menyampaikan beberapa ayat, dan semua nya terserah pada cara anda berfikir secara logis, dan terserah Allah mau kasih kamu hidayah ato enga, yg penting tujuan utamanya adalah dakwah syiar agama, bukan membujuk seperti pra misionaris.

  2. halah, ini mah model kayak gini udah umum bro, nih ya ini kisah nyata di banyak universitas terutama universitas negeri, dan banyak terjadi di kalangan mahasiswa, mahasiswa muslim mendekati mahasiswa non muslim, di hamili, kemudian pas minta tanggung jawab, syarat cuma 1, harus jadi islam..

    gausah pake memurtadkan segala ini.. model beginian juga udah umum banget, ni ngarang cerita fiktif aja bisa, rasis banget sih loe!! artikelnya terlalu memojokkan kaum kristen bro..

  3. Ini mah cerbung fiktif, maaf bila ada unsur kesamaan tokoh atau cerita hadeeuuuhhh udh kyk sinetron sekolah lg min

  4. hahahaha…klo muslim yg bkin artikel dbilang RASIS yaa.. 😀
    tpi klo ummat lain sah sah aj yaa..
    sungguh ideologi yg lucu kawan..

    saking lucunya pngen muntah baca komen2 yg bilang ini RASIS.. =D

  5. Terkadang Islam yang dibilang.Rasis tetapi Kristen sendiri tidak menerima bahwa Islam adalah agama yang paling benar. Sekarang ini sdh jangan lg takut hadapi umat2 non muslim. Saat nya berjuang dijalan allah. ISLAM BERSATU UMAT YANG(NON MUSLIM) LAIN TAKUT TERBIRIT2

    • saya mo koreksi bung fariz Islam adalah agama yang benar, bukan yang paling benar. madsudnya dimuka bumi ini Allah hanya mengakui satu agama yang benar yaitu Islam. jadi kalo islam adalah agama yang yang paling benar berarti ada dong agama yang sedikit benar. intinya hanya agama islam yang benar dan diridhoi Allah SWT, islam rahmatanlilalamin 🙂 *saya hanya memberi tahu, bukan menggurui 🙂

  6. Mas Ahmad kurniawan maaf mau koreksi, Islam itu bukan agama yg paling benar, tpi agama yg benar dan di akui disisi Allah “INNAD DIINA ‘INDAL LAAHIL ISLAAM” Sesungguhnya agama disisi Allah ialah ISLAM!!!

  7. yang salah sih lelaki dan muslimahnya gak kompak…….coba buat semacam pusat layanan dan pengaduan pemurtadan, kalo targetnya muslimah, nah pejantan2…!!! tunggu apa alagi, cukup kebiri 1 orang saja….mudah2an akan membuat gerombolannya lari terbirit2

    • PERBUATAN MEREKA KAN TIDAK ADA HUKUM PIDANANYA, MAKA DI SITULAH SAYA KADANG MERASA SEDIH….YG LEBIH SEDIH LAGI GAK ADA TINDAKAN DARI FPI…HIK…HIK….KETIKAK HUKUM NEGARA TIDAK BISA MELINDUNGI, RASANYA WAJAR2 AJA DITEGAKKAN HUKUM ADAT..!!

  8. Semua agama itu baik menurut penganutnya masing2 , yg buruk itu yg ga nganut suatu agama lebih buruk lagi ngakumah muslim tapi ga pernah sholat , ngakunya Kristen tapi ga pernah ke gereja , ga usah saling menjelekanlah amaluna amalukum aja kalii , bagi yg bikin tag ini juga hendaknya jgn menyinggung mengajak boleh , sampaikanlah dakwah anda walaupun hanya dgn satu ayat jadi kalau anda mau berdakwah hendaknya jgn menyimpang dari ayat2 alqur’an dan hadist , bagi yg baca juga kalau kurang berkenan ya kita lewatin ajadeh ga usah dibaca semua , salam santun Akikolot ( sunda wiwitan ) teureuh Pucuk umun gunung kendeng lebak Banten.

  9. Cerita macam ini emang bnyk koq.
    Ada koq teman saya yg diiming²in uang 80jt, biaya pendidikan anak²’a ditanggu sampai kuliah & biaya kesehatan klo sakit jg ditanggung.
    Itu semua dilakukan agar teman saya mau msk kristen.
    Tp alhamdulillah teman saya menolak

  10. Yang pada ngomong artikel ini rasis pada ketahuan ilmunya dangkal, yg dimaksud rasis itu ras daripada manusia itu sendiri apakah ras eurasia, Mongolia dll… Yg Loe2 pada maksud isu Sara kali… Mknya belajar dulu yg benar baru koment !
    Trs belajarnya ke agama yg benar juga yaitu agama Islam , baru deh loe2 pada tau bahwa Islam inilah agama yg benar! Moga2 loe2 pada cpt sadar sblm pd koit semuanye ye…

  11. Apakah ini yang disebut ibu sebagai kitab yang indah?”
    “Iya, betul”
    “Baik, mari kita buktikan apakah Alkitab ini kitab yang indah,” kata FAKTA kemudian meminta Hasanah membuka dan membaca Kidung Agung pasal 7 ayat 7-8.
    Awalnya, Hasanah percaya diri membaca: “Sosok tubuhmy seumpama pohon kurma dan buah dadamu gugusannya. Kataku: ‘Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti apel’”

    “Apakah ini ayat yang indah?,” tanya Tim FAKTA, “Apakah bait puisi yang bentuknya seperti surat cinta dan rayuan anak muda ini firman Tuhan?”
    Hasanah diam tertunduk. Matanya sekali lagi mengarah pada kata-kata yang tidak sopan itu.

    “Jika ini masih disebut ayat yang indah,” lanjut Tim FAKTA, “coba baca kitab Ulangan pasal 23 ayat 1.”

    Hasanah mulai gelisah membacanya: “Orang yang hancur buah pelirnya atau yang terpotong kemaluannya, janganlah masuk jemaah Tuhan”

    “Apakah ayat ini indah? Mungkinkah Tuhan berfirman dengan kata-kata vulgar? Sekarang coba buka kitab Yehezkiel pasal 23 ayat 1 sampai 21.

    Hasanah membacanya perlahan, “Datanglah firman Tuhan kepadaku: ‘Hai anak manusia, ada dua orang perempuan, anak dari salah satu ibu. Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang…”

    “Bu Hasanah,” kata Tim FAKTA, “kami tidak akan berkomentar banyak. Kami yakin ibu punya etika dan tata krama. Silahkan renungkan, apakah ayat ini bisa diebut firman Tuhan?”

    Hasnah tertunduk. Raut mukanya memerah. Tatapan matanya seperti kosong, tertuju pada kitab yang dipegangnya. “Kok ngeres ya? Ini belum pernah dibacakan pendeta di gereja,” kata Hasanah. Satu keyakinannya telah luntur; kitab itu bukan kitab yang indah.

    Dialog berikutnya berusaha mengembalikan keyakinan mendasar Hasanah. “Apakah ibu meyakini Yesus tuhan?”
    “Ya, Yesus adalah tuhan dan juru selamat”
    Cukup panjang dialog kali ini, tapi intinya Tim FAKTA menjelasakan bahwa tak ada satu pun ayat dalam alkitab yang menunjukkan perkataan Yesus agar disembah. Tim FAKTA juga meminta Hasanah membaca ayat-ayat Alkitab yang menunjukkan bahwa Yesus pun memerintahkan menyembah kepada Tuhan yang Maha Esa yakni Allah.

    Hasanah pun diminta membaca Injil Markus pasal 12 ayat 29: “Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah; Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa”

    Hasanah juga diminta membaca Injil Lukas pasal 6 ayat 12: “Pada waktu itu pergilah Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalaman ia berdoa kepada Allah”

  12. Islam itu tidak pernah megajarkan, merayu dan membodohi apalagi memaksa seseorang untuk memeluk agama islam. islam hanya mengajarkan memberikan rahmat dan manfaat untuk seluruh alam tanpa terkecuali islam memberikan kesadaran bukan kebodohan.

  13. Tetangga sy ada tuh yg nikah sama org kristen ktnya ttp islam tp tdk pernah merayakan idul fitri tp kl natal merayakan….itukan awalnya diiming2i uang akhirnya msk kristen byk kyk gituan…misi ditempat krj jg byk…tdk boleh pakai kerudung dgn alasan biar tdk ada perbedaan tp setiap ada acara doanya kristen padahal byk org muslimnya.

  14. Kita Ambil pelajaran yang berharga dari cerita cerita tersebut, mari kita berfastabiqul akhirot deang saling nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran

  15. Semua manusia dibumi ini tau apa paling pada belajar sm buku, guru dan orang2 didekat kalian saja,ga pernah dari dalam hati kaya diri paling benar aja sedunia,kaya udh pernah mati dan hidup di alam baka sana,manusia hidup dunia karena siklus alam,dan bagaimana manusia itu bersosialisasi menjalin hubungan baik dengan sesama dan mahkluk hidup lainnya, suatu kehancuran bagi Bumi ini tanpa itu semua,maka yang Em punya alam akan menghakimi lo lo semua suatu saat nanti,dan takkan seorang pun tau hanya diri lo lah sendiri yang akan merasakannya jika saatnya nanti betapa besar kemuliaan bagi kehidupan.

  16. sekilas Info Qs40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: “Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?” Mereka menjawab: “Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu”. Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): “Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong”.

    Qs13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: “Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?” Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

  17. Qs5:9(5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs5:3(5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

  18. Qs23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat12:36Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    Mat13:49Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:50lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

  19. sekilas info Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here