Artis yang Mantap Berjilbab setelah Membaca Dua Surat dalam al-Qur’an

1
7889

Hidayah amatlah mahal. Allah Ta’ala Mahakuasa untuk memberikannya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan menyabutnya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Bahkan, para dai tak kuasa memberikannya kepada siapa pun, termasuk orang-orang yang amat dicintainya.

Tidak semua orang memilih menjadi artis berdasarkan kecenderungan bakatnya. Beberapa di antara mereka memilih menjadi pelaku peran lantaran tuntutan hidup, atau sebab lainnya. Apalagi jika melihat kehidupan mereka yang cenderung bermewah-mewahan, bebas, dan sebagainya.

Perjuangannya pun tidak mudah. Mulai dari penolakan, penghinaan, dan tindakan-tindakan buruk yang tidak berperikemanusiaan lainnya. Tetapi, sebab keadaan-keadaan itu-tuntutan, dan lain sebagainya-, mereka tak pernah memilih jalan menyerah hingga berhasil mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang menyilaukan itu.

Ujian sebenarnya, justru terjadi setelah resmi menjadi seorang lakon dalam film atau sinetron. Mulai dari kehidupan bermewah-mewahan, foya-foya, bebas maksiat, obat-obatan terlarang, pergaulan bebas, dan lain sebagainya.

Tak jarang, setelah memasuki dunia artis, al-Qur’an yang semestinya menjadi pedoman hidup pun diacuhkan, tak pernah disentuh. Kejadian terakhir ini, pernah menimpa sosok artis yang kini mengenakan jilbab rapi, Inneke Koesherawati.

Tuturnya jujur dalam sebuah talk show, “Sudah lama banget nggak pernah buka-buka al-Qur’an. Sampai berdebu.”

Beruntung, hidayah menyambanginya. Hatinya tergerak untuk membuka mushaf, kemudian mulai membacanya. Terbata-bata. Sebab, ilmu baca-tulis al-Qur’an yang didapat semasa kecil itu sudah sangat lama tidak dipraktikkan oleh artis yang kini anggun dengan kerudungnya itu.

Alhamdulillah, setelah menelusuri surat demi surat dengan bacaan sebisanya, ia pun membaca dua surat yang kemudian mengantarkannya untuk mantap berkerudung sebagai identitas keislamannnya. “Waktu itu, bismillah saja.” tuturnya mengenang. Kemudian, tepat di momen Hari Raya Idul Fithri, kerudung itu rapi menutup auratnya.

Dua surat yang Allah Ta’ala jadikan sebagai pengantar hidayah bagi artis ini adalah surat al-Ahzab dan an-Nuur. Ialah surat ketiga puluh tiga dan kedua puluh empat dalam al-Qur’an yang menjelaskan kewajiban berjilbab bagi setiap muslimah. Di sana, di antaranya dijelaskan; jilbab diwajibkan kepada Muslimah sebagai identitas keislaman, untuk menjaga diri dari fitnah, dan segudang hikmah lainnya.

Jika beliau yang artis dan cantik saja mantap kenakan kerudung, kapan Anda akan menyusul? Semoga segera ya, aamiin. [Pirman/Kisahikmah]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here